Selasa, 29 Mei 2018

# Event

Hangatnya Festival Kampung Nusantara di Hotel Horaios Malioboro


Kamu mau merencanakan pulang ke kampung halaman namun kamu lupa halaman berapa. Ahh Makvee guyonannya receh banget ya. Seperti namanya Hotel Horaios Malioboro ini layak dijadikan hotel rujukan ketika kamu berkunjung ke Jogja namun kamu lupa di halaman berapa kampungmu. Hotel ini bisa jadi pilihan untukmu menginap bersama orang-orang tersayang. Hotel bintang 3 namun memiliki standar internasional yang tentunya tanpa melupakan rasa dan budaya lokal. Rasa dan Budaya Lokal yang diangkat ini merupakan komponen utama Hotel Horaios Malioboro. Terletak di Jl. Gowongan Kidul No.44, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271 lokasi ini mudah ditemukan hanya 10 menit kearah Malioboro, 10 menit ke Stasiun Tugu, dekat dengan pusat perbelanjaan, dan juga dekat dengan suasana khas malam di Jogja seperti Kopi Joss dan angkringan sepanjang Jalan Mangkubumi. Makvee baik banget kan ngasih tau rekomendasi hotel yang bikin kamu serasa berada di rumah.



Kehangatan itu teryata tidak hanya tercipta ketika kamu menginap di dalam hotelnya saja. Kehangatan itu nyatanya Makvee rasakan ketika Makvee datang ke Festival Kampung Nusantara. Wah memang tak salah lagi Makvee pilih buat nongkrong bareng teman-teman Makvee disini. Serunya lagi adalah karena Festival Kampung Nusantara ini setiap hari ada selama bulan puasa 2018 ini. Bertempat di Malabar Resto hanya dengan Rp57.000,-/pax kamu bisa berkeliling menikmati menu nusantara yang tersedia. 


Tanpa sadar kamu ternyata sudah keliling 3 pulau lain selain pulau Jawa. Karena sesuai dengan namanya Festival Kampung Nusantara ini menghadirkan menu dari Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatra. Salah satu menu yang unik yang Makvee temukan adalah Manuk Tunu yang berasal dari Kalimantan. Ternyata Manuk Tunu yang semula  Makvee kira itu daging burung tunu. Ternyata adalah ayam panggang, Makvee kira Tunu itu nama burung bener-bener sotoy yaaa. Makvee juga ambil Ayam Woku yang berasal dari Sulawesi, si Ayam Woku berwarna kuning. Pas Makvee makan rasanya pecah di mulut aroma rempahnya sungguh terasa, ketagihan Makvee makan 2 potong deh jadinya. Lalu menu jagoan lainnya adalah Tekwan yang berasal dari Sumatra, menurut Makvee Tekwannya lembut dan lumer di mulut potongan jamur kuping dan bengkoang bikin tekwan jadi makin seger. Bener-bener otentik baik rasa dan penampilannya.




Bahagia banget deh Makvee selain karena kekenyangan akibat khilaf makan Ayam Woku dan Manuk Tunu. Makvee suka banget sama suasana Malabar Resto yang luas, jadi lega dan ga ngerasa panas walaupun lagi rame banget pengunjung. Jadi kamu kapan mau buka bersama sama temen-temen kamu di Malabar Resto?





7 komentar:

  1. ini semacam festival kuliner nusantara
    lengkap banget aku penasaran sama makanan dari Sulawesi
    pasti endes itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, jagoannya sih tumis bunga pepaya mas, hahahahha endes gitu paitnya hidup

      Hapus
  2. wah kita jadi tahu kuliner se nusantara ya dan bisa icip2

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak mantap banget kuliner senusantara, padahal masih banyak yang lainnya kak, tapi di dotel ini bisa jadi rujukan buat yang pengen bukber pakai menu Indonesia aja

      Hapus
  3. Aku kemarin nyoba masakan sulawesinya mbak, belum pernah ke sulawesi sih jadi cobain dulu makanan dari daerah tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak yo sayy hahahahah pengenn lageeee

      Hapus
  4. wah noted nih..kalau ke jogja lagi (yang ga tau kpn) buat referensi hotel, btw itu 57 ribu bs makan sepuas2nya kan:D rate nya berapa nya hotelnya permalam. kunjungan pertama ni makvee slm knl balik ya:)

    BalasHapus