7 Blog Asyik Favoritku


Blogging sudah menjadi bagian dari hidup saya. Selain itu menulis dan blogging adalah bagian dari aktualisasi diri sebagai perempuan. Bahagia karena punya kegiatan sendiri punya cara yang positif untuk tetap produktif. 

Ngeblog dan blogwalking adalah satu kesatuan. Sama ketika menulis kita butuh membaca untuk mengisi gelas pikiran kita agar memiliki referensi yang bisa dituangkan. Mengenai blogwalking memang membutuhkan waktu yang banyak. Tapi ada blog yang saya suka dan cukup sering berkunjung karena mengenal kisah mereka sebagai pribadi hingga akhirnya singgah dan terinspirasi dari cara mereka menulis dan segala sesuatu yang dituliskan di Blog.

1. Blog pertama favorit saya adalah milik Marissa Anita https://marissaanita.com/

Marissa Anita adalah seorang presenter, aktris, dan penulis juga
Marissa Anita cinta dunia media. Profesi jurnalis telah membuatnya cinta pada negeri sendiri; berbicara dengan para ahli untuk memperkaya diri dengan ilmu.

“Berbicara dengan para ahli itu bagai mendapat kuliah umum di berbagai bidang secara gratis!” 

Setelah berkiprah di Metro TV selama 5 1/2 tahun sebagai reporter dan akhirnya anchor 811 Show bersama Tommy Tjokro dan Prabu Revolusi, Marissa kini meneruskan aspirasinya — memberikan media berkualitas — bersama NET Televisi Masa Kini. Indonesia Morning Show (@IMS_NET) dan talkshow inspiratif Satu Indonesia (@Net1Indonesia) kini menjadi rumah kedua anchor pecinta seni ini.

Selain sibuk di dunia media, Marissa Anita menghabiskan waktu luang menonton film. “Ada sesuatu yang ajaib dengan film. Setiap kali saya merasa penat, saya menonton film. Tak terasa saya tenggelam di dalamnya dan stress langsung hilang!” katanya.

“Hidup itu pendek. Jalani dan nikmati hidup sepenuh hati dengan melakukan hal-hal yang kita cintai. Do and live your passion!“

Kecintaannya terhadap dunia film telah tumbuh sejak kecil. Karena itu ketika kuliah ia mulai serius bergelut di dunia teater. Hobinya ini hingga kini terus ia tuangkan dalam sejumlah pertunjukan teater bersama komunitas teater The Jakarta Players, baik sebagai aktor, produser, atau kru teknis. Lulusan Atma Jaya dan Sydney University ini juga pernah meramaikan pentas seni teater di Sydney ketika menimba ilmu di Australia.

Marissa Anita menghabiskan waktu luang menonton film.
“Ada sesuatu yang ajaib dengan film. Setiap kali saya merasa penat, saya menonton film. Tak terasa saya tenggelam di dalamnya dan stress langsung hilang!” katanya.

2. Blog Kedua Favorit saya adalah milik Agus Mulyadi atau lebih terkenal dengan Agus Magelangan 

Agus Mulyadi, seorang blogger, penulis, dan digital storyteller. Lahir di Magelang, 3 Agustus 1991. Sering menulis artikel ringan tentang politik, sosial, isu-isu populer di media sosial, serta catatan reflektif tentang kehidupan sehari-hari utamanya yang berkaitan dengan kehidupan pribadi, kawan, dan keluarga. 

Bekerja sebagai redaktur di Mojok.co, sebuah media opini alternatif berbasis di Jogja, menjadi manajer konten di Gardamaya, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang digital agency, serta menjadi penjaga gawang di Akal Buku, sebuah toko buku online sederhana yang ia jalankan bersama istrinya yang juga feminis islam favorit saya Kalis Mardiasih. Selain menggeluti dunia menulis, Agus juga menggeluti dunia desain, utamanya desain layout menggunakan Adobe InDesign.

Kata Agus Mulyadi tentang Blognya;
"Blog ini adalah tempat saya menuliskan berbagai kisah keseharian saya (sesekali esai ringan). Artikel-artikel di blog ini tentu tak seluruhnya persis seperti peristiwa aslinya. Beberapa ada yang saya edit, saya tambah, dan ada yang saya kurangi, beberapa nama dalam cerita di blog ini juga saya samarkan, semata agar artikel yang saya tulis bisa nyaman dibaca oleh semua pihak. Alhamdulillah tenan, blog ecek-ecek ini ternyata masuk dalam daftar 25 blog terbaik Indonesia versi PanduanIM.com, 20 blog paling berpengaruh di Indonesia versi Klikmania.net, 10 blog personal terbaik Indonesia versi Peringkatblogger.com, dan 12 blog terbaik Indonesia versi Sugeng.id. Blog ini juga terpilih sebagai nominator ID Website Awards 2016 kategori blog dan website personal. Melalui blog ini pula, saya pernah menjadi narasumber Ask and Question #TrenSocial BBC Indonesia di hari Blogger Nasional 2015."

3. Blog ketiga yang random saya temukan tapi isinya banyak mengulas tips-tips ngeblog adalah https://sugeng.id/blogger/

Salah satu artikelnya yang suka saya baca berjudul beberapa Error yang sering terjadi di blogger dan solusinya.

4. Blog keempat adalah Blog Travelling milik Kak Terry Endropoetro https://blog.negerisendiri.com/ 

ada sekitar lebih dari 100 daerah di Indonesia yang pernah dikunjungi Kak Terry berikut kisah perjalanannya, Seru deh baca ceritanya Kak Terry!

5. Blog kelima adalah Blog Travelling juga milik Andrew https://tukangngider.com/
Dengan taglinenya NGIDER TERUS, TERUS NGIDER. KUY, DER!
Saya suka membaca celotehan Andrew tentang pengalaman perjalanannya di blognya.

6. Blog Keenam yang sering saya kunjungi https://anotherorion.com/

dan isinya cukup lengkap, mengenai tips blogging dan beragam pembahasannya milik suhu idola saya Priyo Harjiyono yang bertahta dibalik blog https://anotherorion.com/

7. Blog Ketujuh yang juga sering saya kunjungi terutama semenjak hamil ini adalah https://indahjulianti.com/category/parenting/

Tulisan Mbak Indah mengenai parenting banyak menginspirasi saya.

Itulah 7 blog yang sering saya kunjungi karena manfaatnya untuk saya baik sebagai pribadi maupun sebagai seorang blogger. Semoga kita bisa terus menginspirasi melalui tulisan.

2 comments