The Grand Cabin Hotel Staycation Review

Baru saja Softlaunching bulan Mei 2021, The Grand Cabin Hotel sukses menarik banyak pengunjung dari dalam dan luar kota. Hotel ini juga menerapkan protokol kesehatan yang baik, menjaga kebersihan, ada thermogun untuk ukur suhu tubuh, dan menyediakan handsanityzer di setiap sudut yang diperlukan. Staf hotel baik, Makvee check in terlambat, tetapi kamar sudah siap ketika Makvee sampai di hotel

Nah Makvee mau sedikit ulas jenis kamar-kamarnya agar kalian para vacationer punya gambaran tentang kamar yang ada di The Grand Cabin ini, check it out

1. Kamar Superior King
1 king bed
1 Kamar bisa untuk 2 Tamu
Luas Kamar 24 M2


2. Superior Triple
1 King Bed
dan 1 small Bed
1 Kamar bisa untuk 3 Tamu
Luas Kamar 24.0 m2


3. Superior Quadro

1 Twin Bed
1 Kamar bisa untuk 4 Tamu
Luas Kamar 18 M2

Makvee mendapatkan Kamar Superior Triple, benar-benar kamar yang bersih dan fungsional, cukup luas untuk 3 tamu. Ini dia penampakan kamarnya yang super Clean. Tapi sebelum menuju kamar, yuk lihat dulu nih penampakan lobbynya yang tak kalah clean dan cerah ceria betah deh.

Di Lobby terpasang 1 motor, iming-iming hadiah bagi kalian yang rajin menginap di The Grand Cabin Hotel. 


Kursi Ruang Tunggu di sebelah lift dan di sebelah lobby yang cukup nyaman untuk menanti, apalagi disediakan kopi dan teh gratis 24 jam.



Instagramable dan indah dipandang mata ditemani ambience musik yang ringan, lama-lama Makvee bisa ketiduran di sofanya nih muehhehehe


Toilet ada di depan ruang tunggu, tentu saja untuk female dan male, btw toiletnya juga bersih dan lancar lhooo... jadi yang mengalami panggilan alam tenang sebelum ke kamar kalian bisa pake toilet umum ini.
Sistem keamanan hotel juga cukup diperhatikan tersedia alat pemadam kebakaran berikut cara pakainya.
Serta ada petunjuk jalur evakuasi jika terjadi kecelakaan atau bencana alam.

Nah, ini pintu yang mengarah ke halaman samping hotel, ada taman kecil yang cukup asri.
Btw, sofa orange emang menarik pandangan mata ya, dari sofa itu kita bisa melihat mini resto yang bisa tamu gunakan untuk menikmati simple breakfast yang dihidangkan hotel.





Beragam testimony warna warni ditempel menggunakan sticky note di depan meja reseptionis jadi dekorasi yang unik.
Ini dia nih daftar harga tiap jam, dan jenis bed selama menginap bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian para vacationers.

Yuk, teman-teman vacationers kalian berkesempatan menang Grand Prize motor lhoh, hadiahnya ga nanggung kan.



Nah, ini dia kamarnya Makvee mendapatkan kamar di lantai 3, seperti yang Makvee bilang di awal Makvee dapat kamar Superior Triple
 



Kasur dan selimut super nyaman, 1 bed disediakan 4 bantal, jadi kalau kalian beramai-ramai maksimal 3 barengan temen kalian bisa berbagi kasur dan bantal. Selimutnya pun nyaman, tidur jadi nyenyak

Makvee staycation bareng sepupu Makvee as always, jadi kalau gabut kami tik tok an di kamar atau foto-foto seperti ini.
Penampakan kasur yang belum berantakan, clean kan. Bed kecil pendamping bed besar, cocok family dengan 1 anak, atau liburan bersama teman, tidur tak perlu berdesak-desakan.


Ada colokan juga di meja tengah, lalu ada rak di bawahnya bisa untuk menaruh barang. Jadi colokan tersedia banyak tapi boleh juga bagi kalian para vacationer bawa cadangan colokan yang banyak.



Kamarnya cukup luas apalagi pasilitas di dalamnya lengkap. Hanya saja televisi tidak berjalan baik karena semua channel blur jadi hanya samar-samar tapi masih terdengar suaranya. Tersedia rak di dekat pemanas air mungkin kalau Makvee bisa untuk taruh makanan dan dibawahnya disediakan 2 pasang sendal.

Yang paling penting ada jalur evakuasi yang bisa diikuti ketika dalam kondisi darurat misal bencana alam. Tertempel di pintu atas. Ada lemari baju yang cukup luas bagi kalian vacationers yang membawa banyak barang. Juga kaca rias di sebelah lemari dan disediakan hair dryer.




Fasilitas di kamar cukup lengkap, ada 2 botol air mineral beserta 2 gelas, perlengkapan mandi di sebelah telpon, ada sabun plus shampoo ukuran kecil dan sikat serta pasta gigi. Telpon ruangan setelah Makvee check tersambung, lega, keinget hotel tetangga yang penuh misteri telponnya tak tersambung


Kemudian, ada pemanas air, lengkap dengan gula, teh, kopi, di dalam wadah kecil, beserta 2 cangkir
 dan sendok pengaduk.

Kamar mandinya cukup nyaman, air panas mengalir dengan baik, toilet juga berfungsi baik. Makvee dapat sabun sekaligus shampoo ukuran mini, kalau kalian vacationers berniat menginap disini kalian bisa membawa cadangan sabun sendiri biar lebih puas mandi berbusa-busanya.



Cukup luas kan kamar mandinya untuk ukuran kamar backpacker, uhhh nyaman banget mandinya, bisa relaks pas mandi. cuma sayangnya karena kamar mandi nempel dengan jendela itu horden sering terbang-terbang kena AC jadi buka-buka sendiri, walaupun pintu kamar mandi ditutup Makvee masih merasa insecure jadi ya mandinya agak mepet tembok. muehehehe





Another day, a.k.a keeesokan paginya Makvee sarapan di resto mini dekat lobby. Mendapatkan simple breakfast. Roti bakar dan toppingnya messes cokelat, lalu disediakan teh, gula, dan kopi, mantap banget. Buat backpacker macam Makvee ini adalah breakfast yang patut disyukuri.

Ini dia nih pemandangan mini restaurant di The Grand Cabin Hotel, masih sepi nih, jadi lebih aman.
 

 


Makvee rekomendasikan The Grand Cabin Hotel untuk kalian para vacioners yang berlibur ke Jogja. Atau sekedar butuh transit, nah hotel ini bisa jadi pilihan tepat. Stay Healthy Stay Happy and Staycationnnn. Cheers!!

The Grand Cabin Hotel
Jl. Magelang No.55, Kricak, Kec. Tegalrejo,
Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55242
RSVP WA 087889998689

1 komentar

  1. Waah menarik juga pake iming2 hadiah motor ya mba. Itu sampe kapan batas akhir kompetisinya? Aku suka liat sofa hijau dan Oren di lobby, jadi berkesan cerah, Krn ruangannya agak gelap. ATO mungkin efek kamera? Tapi wrna cerah sofa tadi bikin kliatan beda sih :).

    Kamar juga nyaman bgt sepertinya. Enak nih kalo stay bareng temen2. Aku JD kangen kan ke Jogja.. :(

    BalasHapus