Aplikasi Paxel Angkat "Sameday Delivery" Jadi Unggulan Layanan




Berbicara mengenai logistik saya sebagai salah satu pelanggan merasa bahwa layanan logistik atau jasa pengiriman di Indonesia masih memiliki banyak hal yang mesti diperbaiki terutama dalam hal profesionalitas. Memang saya bukan ahlinya dalam soal logistik ataupun ekpedisi, saya juga bukan pelanggan kelas kakap yang mengirim barang setiap hari. Tapi sebagai pelanggan yang berhak memilih, saya punya pengalaman walaupun tak banyak mengenai kisah klasik bersama perusahaan penyedia jasa pengiriman barang. Entah saya dikirimi barang atau saya yang mengirim barang.  Sabtu, 24 November 2018 lalu saya mendapatkan kesempatan untuk berkenalan dengan 1 aplikasi yang menurut saya membawa perubahan pada jasa pengiriman barang di Indonesia. Mungkin kalau boleh saya bilang ini adalah startup dengan lompatan yang besar. Nama startup ini adalah Paxel. Paxel bisa diunduh di playstore, dari ponsel pintar kita dengan catatan ponsel kita telah support aplikasi ini.
Paxel memiliki tagline yang menurut saya sangat-sangat berkelas dan menginspirasi  yaitu Make The First Move atau dalam Bahasa Indonesia berarti Jadi yang paling pertama melangkah, Jadi yang pertama ambil langkah, atau jadi yang pertama bergerak. Bagi saya tagline ini sangat sesuai dengan era yang serba cepat ini. Ditambah lagi semua orang kini sangat dinamis, semua bertumbuh, bergerak, dan berkembang. Keuntungan dari menggunakan Paxel diantaranya adalah pengiriman dengan sistem sameday delivery alias 1 hari sampai, delivery ke mana saja dijamin harganya sama kalau saya sih mau menggunakan aplikasi ini untuk mengirimkan makanan beku alias frozen food karena bisa sampai 1 hari wow wow wow  tepuk tangan, bebas dalam pengaturan waktu kirim paket (kapan, di mana, dan bagaimana), dan bahagianya saya adalah Paxel telah ada di Yogyakarta. Selain di Yogyakarta Paxel telah lebih dulu hadir di JABODETABEK, Bandung, Jogja, Solo, dan Semarang.

Di acara talkshow Paxel di Jogja Sabtu lalu sangat istimewa karena hadir Bapak Djohari Zein Founder GBMI (Global Basket Mulia Investama) yang di dalamnya mencakup berbagai usaha lain selain Paxel. Dikenal luas diantaranya adalah JNE, bersama Paxel tumbuh Omiyago dan Kolase. Acara dibuka oleh Bapak Bryan Cristanto. Beliau banyak menjelaskan bahwa Paxel adalah perusahaan yang menumbuhkan kebaikan dimulai dari dalam Paxel sendiri sehingga rasa itulah yang terus dibawa keluar sampai akhirnya barang sampai kepada pelanggan. Keunikan lain yang bias saya lihat dari Paxel adalah, Paxel tidak menyebut para petugas pengantar paket dengan kurir atau “mas-mas paket”namun dengan sebutan happiness hero. Menurut saya sebutan ini benar-benar humanis, karena mereka tidak hanya disebut “kurir” yang hubungannya sebatas bisnis antara pelanggan dan Paxel. Namun, happiness hero ini adalah manusia yang membawa kebaikan hingga barang sampai kepada pelanggan.

Bapak Alexander Zulkarnain sebagai Brand Happines Hero mengatakan bahwa demi menjaga kebaikan itu tetap ada di dalam perusahaan. Paxel langsung berhubungan dengan sebuah yayasan. Dan hal ini menurut beliau bukanlah bagian dari CSR Paxel namun merupakan salah satu bagian penting yang difokuskan oleh Paxel sebagai bagian dari masyarakat.

Di dalam Paxel sendiri ada yayasan yang berafiliasi dengan Paxel yaitu Rumah Singgah Harapan Indonesia yang didirikan oleh Valencia Silly Mieke Randa yang juga merupakan sosok di Balik Blood4LifeID. Setiap pengiriman 20 paket melalui Paxel keuntungan 1 paket telah disumbangkan kepada anak-anak penderita kanker. Bahkan mengirim barang melalui Paxel ke yayasan juga tidak dikenakan tariff alias gratis pengiriman. Make The First Move dari Paxel memang benar-benar telah dilaksanakan dari semenjak perusahaan berdiri. Bahwa memberi tidak akan membuat kita kekurangan namun malah membuat kita semakin kaya dalam banyak hal.

Pengalaman-pengalaman yang menginspirasi tersebut kemudian membuat saya sadar kapan lagi bias memanfaatkan kebaikan dari Paxel kalau tidak hari itu juga. Syukurlah ada demo pengiriman menggunakan Paxel yang sangat mudah.

1. Langkah Pertama
Tentunya mengunduh Paxel dari aplikasi playstore atau IOS di ponsel pintarmu masing-masing. Saya sarankan harap menyiapkan dan memastikan memory masih cukup karena ukuran install aplikasi ini adalah 30 MB

2. Langkah Kedua Melakukan Login dengan pilihan akan login menggunakan facebook atau google+ masalah pilihan ini tergantung kamu nyaman menggunakan akun yang mana. Kalau saya lebih nyaman menggunakan akun google+ sehingga saya mendaftarkan diri dengan nama e-mail saya.

3. Langkah Ketiga
Verifikasi Akun menggunakan nomor ponsel Aplikasi Paxel akan meminta verifikasi menggunakan nomor ponselmu

4. Langkah Keempat 
Gunakan untuk mengirim kiriman paket ke tempat tujuan dengan catatan daerah tersebut telah tercover oleh Map Paxel.

5. Langkah Kelima

Tunggu paket sampai ke tempat tujuan.

Kamu tidak perlu khawatir pada paketmu karena seperti yang saya sebut diatas bahwa;
1. Same Day Delivery for a Flat-rate
Kirim paketmu sebelum jam 4 sore maka Paxel jamin akan diantarkan maksimal 8 jam atau kamu tak perlu bayar (Khusus Jabodetabek). Paxel tak mengenakan tarif per-km dan per-kg karena tarif Paxel sama kemana saja (satu kota).


2. Select Your Pick Up and Delivery Time
Jangan ragu tentukan jam pengiriman saat paketmu sudah siap, Happiness Hero akan datang sesuai waktu yang kamu pilih, super fleksibel shaayy


3. We’ve Got You Covered
Tak usah khawatir karena semua paketmu sudah diasuransikan oleh Paxel hingga 10 juta, jika paketmu memang sangat berharga silakan tambahkan biaya perlindungan di aplikasi Paxel.


4. No More Cancelled Orders
Pasti pernah dibatalkan saat pesan kurir? Paxel punya Happines Hero yang gak bakalan pehapein kamu kayak mantanmu

5. Track All Your Packages, See Where They Are
Kamu bisa berlega hati karena kamu bisa mengawasi sampai mana barangmu dibawa oleh Happines Hero.

6. Convenience at Your Fingertips
Paxel memahami banyak berbagai jenis paket, untuk memudahkan maka Paxel memberikan berbagai kategori ukuran sebagai berikut;
Ukuran kecil: item maksimal 20x11x7cm dalam volume
Ukuran sedang: item maksimal 27x21x12cm dalam volume
Ukuran besar: item maksimal 35x30x20cm dalam volume
Ukuran Custom: item maksimal 50x50x50cm dalam volume
Bahkan, jika paketmu memerlukan box dan bubble wrap, Paxel siap sedia menyiapkannya.

Cari tahu lebih banyak di  http://paxel.co/
Like Facebook https://www.facebook.com/paxel.co/
Check Instagram https://www.instagram.com/paxel.co/
Subscribe Youtube Channel : Paxel Indonesia.
Jangan lupa gunakan referral code tatarara untuk mendownload aplikasi paxel dan kalian akan mendapatkan saldo Rp100.000,- yang bisa kalian gunakan untuk mengirim paket

Mari bagikan kebaikan kepada orang lain sekitar kita.

18 comments

  1. Enak ya, ga perlu timbang-timbang barang kalau mau kirim paket..

    BalasHapus
  2. Sukses ya kemarin vee kiriman samedaynya sampai rumahmu?

    BalasHapus
  3. Asik juga ya makvee krim paket paxel... Baik cobain juga ah

    BalasHapus
  4. Asyik nih, kalau mau kirim-kirim barang jadi makin banyak pilihan jasa logistik. Ntar tinggal lihat kulitas layanannya mana yang paling bersaing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak, semoga aplikasi ini makin banyak mencover banyak area

      Hapus
  5. Aku udah coba kak. Mantap, paketku sampai tujuan kurang dari waktu estimasi

    BalasHapus
  6. Aku udah coba kak. Mantap, paketku sampai tujuan kurang dari waktu estimasi

    BalasHapus
  7. Cobain kirim frozen food nya ke aku ya kak :D

    BalasHapus
  8. Kirimin aku cogan mak... hehehe :p

    BalasHapus
  9. Kita kirim2an yuk maak.. Kirimin aku rendang dalam rantang doong, nanti aku kirim balik rantangnya deeeh..

    BalasHapus
  10. Wahhh sungguh sangad praktis cyinnn, cobaaa cobaaa ahhh download mayaan jugaa ga perlu ribett" ke ekspedisi mantap djiwa lah pokoknya ❤️

    BalasHapus
  11. Gak perlu dateng ke ekspedisinya, tinggal pake aplikasi datengggg tuh si mas Hero 😍😍

    BalasHapus
  12. PAXEL Semoga bisa mengantarkan kebaikan ke Jogjakarta ya.

    BalasHapus
  13. Paxel bisa antarkan kebaikan hanya dari genggaman,

    BalasHapus