Trans Studio Mini Jogja Tempat Menikmati Keseruan Tanpa Ampun!


Holaa teman-teman Makvee dimanapun kalian berada. Adakah diantara kalian yang mudik ke Jogja. Uhmm Makvee mau bercerita tentang pengalaman Makvee menikmati wahana-wahana seru yang ada di Trans Studio Mini. Kalian yang sedang liburan di Jogja sudah pada tahukah ada Trans Studio Mini di Jogja? Yuk yuk yukk simak ulasan Makvee berikut dan pengalaman seru Makvee.

Sekilas Tentang PT Trans Corpora
Jadiii PT Trans Corpora atau lebih terkenal dengan sebutan nama Trans Corp adalah unit usaha CT Corp. You know kan gaes kalau CT adalah akronim dari Chairul Tanjung. Perusahaan ini bergerak di bidang media, gaya hidup, dan hiburan. Pada awal didirikannya  Trans Corp didirikan sebagai penghubung antara stasiun televisi Trans TV dengan stasiun televisi yang baru saja diambil alih 55% kepemilikan sahamnya oleh CT Corp dari Kompas Gramedia, Trans7 (dulunya TV7). 

Salah satu bagian dari CT Corp adalah PT Trans Ritel Properti dan PT Trans Retail Indonesia. Nahh untuk Trans Studio Mini yang berada di seluruh Indonesia ini ada di bawah PT Trans Ritel Properti. Sementara Carrefour dan Transmart berada di bawah PT Trans Retail Indonesia. Trans Studio merupakan jaringan taman bermain di dalam ruangan (Indoor Theme Park) terbesar di Indonesia yang dikelola oleh Trans Corp. Di dalam taman bermain ini memiliki berbagai macam wahana dengan tema seperti program-program acara yang ada di Trans TV dan Trans7. 

Namun ada perbedaan yang sangat khas yang membedakan antara Trans Studio Mini dan Trans Studio. Perbedaan ini dimulai dari tarif yang dikenakan ketika berkunjung. Jika datang de Trans Studio maka akan membayar tiket masuk walaupun ketika masuk tidak bermain di wahana. Sangat berbeda dengan Trans Studio Mini yang hanya akan membayar jika bermain di wahana. Jadi untuk kalian pengunjung yang datang untuk berfoto dan menikmati suasana di Trans Studio Mini sangat diperbolehkan dan gratis. Ketika akan menaiki wahana baru membayar. Trans Studio Mini ini tidak hanya ada di Yogyakarta namun juga ada di kota-kota besar lainnya. Total Trans Studio Mini Se-Indonesia ada 39. Trans studio Jambi merupakan cabang ke 39.

Wahana Paris Swing

Bagi kalian yang sudah pernah ke Trans Studio di Bandung ada wahana yang banyak diincar oleh para pemacu adrenalin yaitu wahana Giant Swing. Kalau di Trans Studio Mini Yogyakarta ada wahana yang cukup membuat Makvee berteriak ketakutan yaitu Paris Swing. Mirip-mirip dengan Giant Swing, wahana ini mengajak pengunjung untuk merasakan sensasi diayun sambil berputar naik turun selama 4 menit. Bukan lagi rasanya karena Makvee turun dengan sempoyongan dan agak mabuk setelahnya dan jantung berdebar-debar.

Wahana Venture River
Kalau anak kecil menyebutnya dengan naik kapal-kapalan. Tepat sekali wahana ini khusus untuk anak2 bermain naik kapal keliling di aliran air yang seperti sungai.

Wahana Crazy Taxy Coaster



Nah Wahana ini adalah salah satu wahana yang antriannya mengular. Ternyata banyak yang ketagihan untuk bermain di wahana ini.

Roller Coaster milik Trans Studio Mini ini menurut Makvee petjahhhhh iyaaa bikin jantung dag dig dug duer ga karuan apalagi saat melewati lintasan yang sempat keluar tembok gedung sehingga semilir angin luar gedung pun menimpa wajah Makvee. Tapi sensasinya luar biasa walaupun 2 kali putaran itu tidak lebih dari 2 menit saja. 

Wahana Bumper Car

Wahana ini adalah wahana bermain mobil-mobilan sambil saling menabrakan satu sama lain. Waktu bermain di wahana ini juga sekitar 4 menit. Anak-anak yang bermain wajib didampingi oleh orang tua, walaupun sudah ada petugas pemandu yang siaga mendampingi.

Kehadiran  Trans Studio Mini memudahkan masyarakat Kota Yogyakarta dan sekitarnya untuk menikmati wahana permainan. Makvee sih menganggap Trans Studio Mini ini adalah pemanasan ketika kita hendak mengunjungi Trans Studio yang ada di Bandung atau di Makasar.

Semoga Trans Studio Mini ini bisa menjadi destinasi baru wisata di kota Yogyakarta. Karena tujuan Trans Studio Mini ini hadir di Yogyakarta adalah menyediakan tempat bermain yang nyaman dan mengasikkan bagi seluruh keluarga dan masyarakat Kota Yogyakarta. 

8 komentar:

  1. Mantap mantap mantap. BTW aku ngeri ee kalau way as na2 indoor gitu... Eh, pas outdoor yo sami mawon ding hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sekali2 nyoba buat pengalaman hidup gpp mbak kkwkwkw

      Hapus
  2. Udah pernah dengar dan lewat Trans studio mini ini makve, tapi belum pernah masuk ke dalamnya. Padahal pengen banget naik wahananya hehe

    BalasHapus
  3. Aku pernah ajak anak anak main kesini dan mereka gak mau pulang hahaha... Asik banget ya main di Trans studio itu, satu wahana mereka pengen nyobain beberapa kali loh

    BalasHapus
  4. Wah, tempat bermainnya indoor ya~ asyik dong kalau ujan aman bisa tetep maen...

    BalasHapus
  5. Udah pernah ke sini tapi nggak main apa-apa sih. Cuma ngeliatin orang main dan malah makan di Carefour wkwkwkwk

    BalasHapus
  6. cocok bawa ponakan,keluarga, dan saudara-saudara bareng ini. bisa ramai-ramai jejeritan seneng

    BalasHapus
  7. Masyaallah benar-benar seru yang tanpa ampun nih. Lengkap ya permainan nya

    BalasHapus