Langsung ke konten utama

Menyambut Lebaran 1440 H



Wahhh Senangnya hasil pengumuman Sidang Isbat 2019 telah ada dan syahhhh. Pemerintah telah menetapkan 1 Syawal 1440 H jatuh pada Rabu 5 Juni 2019 besok pagi.

Bagaimana teman-teman semua persiapan menyambut Lebaran Idul Fitri 2019 besok, Apakah kalian sudah menyiapkan cemilan, outfit kece, dan THR lebaran untuk anak-anak kecil yang datang? Wah kalau semuanya sudah bagaimana dengan persiapan di meja makan, apakah segala makanan enak-enak sudah kalian siapkan seperti opor ayam, sambal goreng hati dan segala ubo rampenya hmmm yummy. Selain itu, setelah sebulan berpuasa penuh, merayakan Hari Kemenangan akan semakin berkesan dengan mengirimkan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Sudahkah kalian siapkan 1 folder di handphone kalian berupa video ucapan dan gambar untuk dikirimkan kepada kerabat, teman, dan saudara yang jauh. Wah jika sudah, berarti kamu telah siap menyambut lebaran esok. Aroma kedamaian dan kehangatan mulai menguar malam ini. Kemeriahan pun sudah terdengar dimana-mana malam ini, bunyi takbir berkumandang, suara kembang api yang menggema turut meramaikan suasana. Tinggal hatimu yang harus kamu siapkan untuk esok pagi bermaaf-maafan dengan saudara, teman-teman, mantan, teman mantan, mantan teman, dan teman makan teman lagi hits ehhhhhh apasih ini

Nah lebaran selain meriah dirayakan di Indonesia ternyata setiap negara memiliki tradisi berbeda-beda dalam menyambut hari raya besar Idul Fitri. Setiap negara memiliki keseruannya masing-masing.

Di Indonesia sendiri, pengalaman hari ini Makvee ke pasar, tradisi yang selalu ada dari tahun ke tahun adalah, jumlah pembeli daging ayam dan daging sapi yang meningkat menyambut lebaran H-1. Belum lagi penjual ketupat yang banyak dimana-mana dan selalu habis karena memang banyak orang yang membutuhkan. 


Tapi ada yang menarik ketika melihat lebaran di negara lain, contohnya di India, Negara yang Makvee ingin kunjungi setelah Makvee membaca buku dari penulis Jogja Ayun dengan judul Unforgettable India. Di India Umat Muslim adalah minoritas, di India, para pedagang bihun bersiap menyambut Lebaran. Lhoh kok bihun? Di Negara India dalam menyambut Idul Fitri biasanya identik dengan bihun. Nah Bihun sih kalau di Indonesia jadi jajanan malam berupa bakmi jawa ya teman-teman. Nah kalau di India pedagang bihun di India akan menjamur bahkan mungkin ada yang dadakan menjadi pedagang bihun dan siap menyambut Idul Fitri karena puncaknya adalah festival Idul Fitri dan biasanya terpusat di Kota Kolkata India.

Hmm betapa serunya persiapan lebaran ya dimanapun kita berada. Makvee sebagai non muslim pun bahagia menikmati kemeriahan lebaran. Apalagi kalau keluar rumah menikmati kembang api di langit gratisan lumayan buat hiburan. Selamat merayakan lebaran 1440 H ya teman-teman mohon nafkah lahir dan batin maaf lahir dan batin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Wardah Lightening Facial Scrub

Hei, Gaes
Sambil nepukin pipi Makvee yang makin kenyal  lalu tersenyum manis karena kulit Makvee terasa lebih cerah dan segar. Hmm apasih rahasianya. Baiklah  sesuai judulnya Makvee akan mereview pengalaman menggunakan salah satu produk lokal kesayangan Makvee yaitu Wardah  Lightening Facial Scrub. Si biru yang berfaedah ini yang kini jadi favorit Makvee


Oke Makvee bahas satu  persatu ya;
1. Kemasan Wardah Lightening Facial Scrub Kemasannya cantik berwarna biru muda pastel yang nampak segar.  Kemasan yang Makvee punya itu yang 60 ml dan kayaknya Makvee belum menemukan kemasan yang lebih besar dari itu. Ringan dan mantap untuk dibawa saat travelling tidak memenuhi tempat. Kemasan tubnya juga anti tumpah karena ada bunyi  klek atau klik saat ditutup sehingga sangat aman menurut Makvee.

Dalam kemasannya juga tercantum info dermatology tested yang artinya secara dermatologis telah terbukti aman dan tentunya sudah ada ijin dari BPOM. Lebih mantap lagi di kemasannya tertulis kandungannya yang ber…

Review Jujur Estuary Cafe Yogyakarta

Hari Sabtu di awal Juli saya dan 2 teman saya menembus kemacetan Jogja. Awalnya kami berniat untuk menikmati senja di Rooftop Satoria Hotel Yogyakarta. Tapi nyatanya senja telah berlari jauh dari kami. Kami-pun batal untuk menikmati senja. Mencari random café-café di Jogja, hingga bertanya ke teman-teman penggemar kopi dan foodgrammer Jogja. Saya pun menemukan instagram Estuary.id yang menampilkan suasana yang cozy dan lucu, dan tentunya instagramable yakaaan ya duonkkkk. Apalagi hari itu saya membawa gear lensa sudra saya Nikon D3500. Tentunya selain makan, sayapun ingin memotret sudut-sudut cantik Estuary Cafe.
Ketika datang, mobil grab pesanan kami disambut dengan baik dan diarahkan dengan baik pula oleh petugas parkir Estuary Café. Kami pun masuk dan disambut dengan teriakan anak-anak muda yang nampak fresh dan nampak sigap membantu. Saya pikir Estuary memang menerima anak-anak muda yang masih kuliah dan mau bekerja part time. Begitu masuk kami langsung disambut oleh kasir yang …

OldTown White Coffee Menu di Jogja Simanjuntak Bikin Pengen Semua

Selasa siang itu saya ingin sejenak lari dari rutinitas, pssst saya menemukan 1 tempat baru di Jl. C. Simanjuntak No.78A, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Wow begitu masuk saya langsung jatuh cinta dengan konsep ruangannya yang simple, stylish, dan elegant. Lokasi berada di dekat area kampus dan dekat dengan jalan raya sehingga sangat-sangat mudah ditemukan. Berada di depan Sekolah Vokasi UGM, sebelah selatan Larissa, dan sebelah utara KFC depan Mirota Kampus. 
Sekilas Tentang OldTown White Coffe
Sedikit tentang OldTown White Coffe ini, saya sendiri baru tahu tempat ini di Yogyakarta tepatnya di Jalan Simanjuntak, karena di kota-kota lain mungkin sudah banyak OldTown White Coffe. Tentunya, ini adalah pengalaman saya juga untuk yang pertama kalinya ke OldTown White Coffee. Pertama kalinya berkunjung ke OldTown White Coffee ketemunya yang dekat-dekat saja di Simanjuntak. Hahahahha udah deh saya jangan dikatain norak ya. Old Town ini jika diterjemahkan dari bahasa Inggris ke Ba…