Langsung ke konten utama

Review Jujur Le Mindoni Cafe

Le Mindoni Cafe

Hi Nongkrongers? Apa kabar? Aku harap kalian baik dan sehat ya.

Sebagai high quality single, Makvee pasti sangat selow dan woles kala Sabtu tiba. Ehhh tetiba nih di satu Sabtu di bulan Februari ada yang ngajak pergi ke salah satu Cafe bergaya Eropa dan vintage. Iya Makvee juga kaget “ehh ada kafe bergaya vintage gitu?” Iya, Makvee belum pernah ke Eropa. Nyicil dulu lah ya nongkrong di Cafe bergaya Eropa. Biar disegerakan lah ya ke Eropanya. Amin! Amin paling serius!.

Tentang Le Mindoni Cafe
Le Mindoni Cafe

Nah, cafe bergaya eropa ini hadir di tengah kota Jogja, tepatnya di Jalan Kranggan Jetis Yogyakarta. Bernama Le Mindoni Cafe. Lucunya Le Mindoni Cafe sendiri sebenarnya diambil dari bahasa jawa "Mindoni" yang artinya tambah, mengulang atau berulang. 
Le Mindoni Cafe
Le Mindoni seolah mengajak nongkrongers yang pernah datang kesana untuk kembali datang lagi, dan mengulang hal-hal yang baik tentunya. Hmmm positive vibes everywhere.

Le Mindoni Cafe

Btw, pas Makvee kesana kira-kira pukul 19.30-an. Suasana lengang saat Makvee datang, hanya ada sepasang muda-mudi yang duduk di depan sambil pegangan tangan aihhh aihhhhh. Makvee langsung ke kasirnya karena, aturan cafe Le Mindoni ini adalah pesan, bayar, lalu duduk menunggu pesanan. Suasanya enak dan tenang berhubung Makvee emang lebih suka cafe yang cenderung sepi.

Le Mindoni Cafe

Memang cafe Le Mindoni cukup terkesan Eropa. Secara ruangan tidak terlalu besar namun menurut Makvee menarik untuk disambangi. Furniture yang cantik dan mendukung pernak pernik seperti furniture, kamera, dan radio lawasan, lampu petromaks, TV tabung, pemutar vinyl. Simple, apik, teduh, hening, dan cukup nyaman. 

Le Mindoni Cafe

Le Mindoni Cafe

Ohh ya yang menyenangkan adalah ada rak buku berisi buku-buku yang cukup menarik untuk dibaca.

Jam Buka
Buka pukul 08.00 - 24.00 WIB

Variasi Menu dan Harga

Le Mindoni Cafe

Le Mindoni menyediakan aneka minuman diantaranya coffee, chocolate, greentea, fresh juice, manual brew, smoothies, aneka teh. Ada juga minuman sehat kombucha dan surprise ada jamu. Makanan yang tersedia ada cake, pastry, dan lain-lain. 

Le Mindoni Cafe

Menu yang terlintas dan ingin Makvee coba ada Chicken Salted Yolk ahhh tapi Makvee masih kenyang habis makan jadi Makvee hanya pesan Red Velvet Late karena robusta coffenya habis. Hmmm padahal tersedia kopi expresso, americano, cappucino, latte, dan banyak lainnya dengan berbagai metode macam vietnam coffee atau V60. 
Le Mindoni Cafe

Le Mindoni Cafe

Tapi ya itu sedih pas kesana robusta habis jadi Makvee tidak bisa mereview gimana rasa kopi. Ya buat pembaca Makveestory pasti tahu kalau Makvee tidak bisa minum arabika coffee. Mual bro, lambung Makvee lemah tapi hatinya ga lemah kok.

Le Mindoni Cafe

Harga makanan berkisar Rp16.000,- hingga Rp40.000,-
Harga minumannya berkisar Rp12.000,- – Rp35.000,-
Harga update per-Februari 2020

Fasilitas
Le Mindoni Cafe

Le Mindoni Cafe
  • Ada Buku-buku asyik yang seru untuk dibaca sambil ngopiyyy
  • Tersedia teras untuk bersantai
  • Smooking area
  • Parkir
  • Toilet


Kesimpulan

Le Mindoni Cafe
  1. Okay kalau dari segi pelayanannya menurut Makvee dan tingkat keramahan serta kesantuyan nilainya 7/10.
  2. Berhubung Makvee hanya nyoba Red Velvet Latte uhmmm kelezatannya 7/10 juga lha ya, karena Makvee rasa dihidangkannya kurang hot nih nongkrongers.
  3. Kalau untuk ruangan, temperature, dan kebersihan ruangan serta toilet 8/10 lahhh ya, nyaman ruangannya cocok banget buat Makvee yang tidak suka tempat yang terlalu ramai.


Le Mindoni Cafe 
Alamat: Jalan Kranggan, Cokrodiningratan, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, 
Daerah Istimewa Yogyakarta 55233





Komentar

  1. Bangunan Le Mindoni Cafe iki mbiyene bekas bangunan apa, ya? Daku kepo, nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku yo penasarn tapi bangunane tuo tenan ada kesan mistis pas masuk hehehhe

      Hapus
  2. Unik nih namanya...Le Mindoni ternyata berasal dari bahasa jawa yaa..

    BalasHapus
  3. Tempat dan interiornya asyik tuh buat foto-foto. Adem ya berlama-lama di situ

    BalasHapus
  4. Beneran cakepppp ituuu..
    Ada barang-barang antiknya pula.
    Penasaran nih jadi pengin nyobain menunya sama pepotoan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jajal mbak Sabtu2 kesini, wifi juga kenceng jadi bisa buat kerja juga

      Hapus
  5. Klasik banget. Kira-kira lidahku cocok gak ya nongkrong di mari. Agaknya perlu dicoba untuk pedekate sama mas penjaganya, ehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocoklah miss, yuk ajak aku, masalahnya pas kesana penjaganya cwe miss

      Hapus
  6. Baru sekali doang ke Le Mindoni tapi emang enak banget sih suasana kafenya buat ngerjain tugas atau nulis, nggak terlalu ramai soalnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukkk kesana lagi yuk mbak, iya tempatnya nyaman buat ngerjain tugas

      Hapus
  7. Kalau baca-baca punya Makvee, aku sering banget nemuin ngulas kafe. Emang kafe traveler banget yak wkwk
    Btw, tempatnya bernuansa jadul gitu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya say jadul gitu, bahkan bangunannya pun old gitu. Serunya karena ga yang riuh jadi kalau emang lagi pengen nyantai ngopi baca buku dan ngerjain deadline tempat ini cocoklah

      Hapus
  8. Cafenya unch yaaaa, bagus buat foto-foto karena nuansanya retro gitu ya.. Kangen ngafe ngafe lagi nih...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Jujur Estuary Cafe Yogyakarta

Hari Sabtu di awal Juli saya dan 2 teman saya menembus kemacetan Jogja. Awalnya kami berniat untuk menikmati senja di Rooftop Satoria Hotel Yogyakarta. Tapi nyatanya senja telah berlari jauh dari kami. Kami-pun batal untuk menikmati senja. Mencari random café-café di Jogja, hingga bertanya ke teman-teman penggemar kopi dan foodgrammer Jogja. Saya pun menemukan instagram Estuary.id yang menampilkan suasana yang cozy dan lucu, dan tentunya instagramable yakaaan ya duonkkkk. Apalagi hari itu saya membawa gear lensa sudra saya Nikon D3500. Tentunya selain makan, sayapun ingin memotret sudut-sudut cantik Estuary Cafe. Ketika datang, mobil grab pesanan kami disambut dengan baik dan diarahkan dengan baik pula oleh petugas parkir Estuary Café. Kami pun masuk dan disambut dengan teriakan anak-anak muda yang nampak fresh dan nampak sigap membantu. Saya pikir Estuary memang menerima anak-anak muda yang masih kuliah dan mau bekerja part time . Begitu masuk kami langsung disambut oleh kasir

Pertanyaan untuk Pecinta Kopi di Tanya Kopi

Hal pertama yang Makvee cari dari kopi dan selalu Makvee tanyakan di kedai kopi manapun adalah Kopinya adanya apa kak, kalau disitu berjenis Arabika semua, udah deh kelar Makvee minum teh manis anget aja dah. Lhoh kenapa emang dengan Arabika emang? Teman-teman pembaca Makvee story mungkin sebagian besar udah tahu perbedaan Kopi Arabika dan Kopi Robusta.  Pecinta kopi umumnya mengetahui perbedaan paling dasar dan otentik antara biji kopi robusta dan arabika. Namun pasti ada penikmat kopi yang belum mengetahui perbedaan antara keduanya dan kalau minum kopi dengan cueknya bilang “ah sik pentiing ngopi (ah yang penting ngopi). Ya beruntunglah dengan orang cuek nan sehat dan cocok di segala macam rasa kopi. Kalau Makvee karena lebih kepada alasan kesehatan. Kopi Arabika memiliki rasa yang lebih kaya, beberapa Arabika bahkan sangat asam dan ada cita rasa buah. Nikmat sihhh nikmat, tapi yang nikmat belum tentu menjadi semangat. "Mengutip Kata Bung Fiersa Besari  “Baik, belum tentu

Review Wardah Lightening Facial Scrub

Hei, Gaes Sambil nepukin pipi Makvee yang makin kenyal  lalu tersenyum manis karena kulit Makvee terasa lebih cerah dan segar. Hmm apasih rahasianya. Baiklah  sesuai judulnya Makvee akan mereview pengalaman menggunakan salah satu produk lokal kesayangan Makvee yaitu Wardah  Lightening Facial Scrub. Si biru yang berfaedah ini yang kini jadi favorit Makvee Oke Makvee bahas satu  persatu ya; 1. Kemasan Wardah Lightening Facial Scrub Kemasannya cantik berwarna biru muda pastel yang nampak segar.  Kemasan yang Makvee punya itu yang 60 ml dan kayaknya Makvee belum menemukan kemasan yang lebih besar dari itu. Ringan dan mantap untuk dibawa saat travelling tidak memenuhi tempat. Kemasan tubnya juga anti tumpah karena ada bunyi  klek atau klik saat ditutup sehingga sangat aman menurut Makvee. Dalam kemasannya juga tercantum info dermatology tested yang artinya secara dermatologis telah terbukti aman dan tentunya sudah ada ijin dari BPOM. Lebih mantap lagi di k