Aktualisasi Diri dan Lebih Produktif dengan Blogging

Kalau ditanya apa tujuan kamu ngeblog?

Saya akan menjawab awalnya iseng tapi lama-kelamaan karena pola dan dan saya terbentuk karena terbentur pada kritikan blogger lain lama kelamaan saya pun mulai memperbaiki diri saya dan cara saya ngeblog.

Kalau ditanya lagi saya akan jawab.

Tujuan saya blogging adalah aktualisasi diri dan saya ingin menjadi orang yang lebih produktif. Daripada bawel, dan julid sana sini, saya pikir menulis di blog membuat saya lebih terasah.

Aktualisasi Diri

Mengutip dari KBBI

aktualisasi/ak·tu·a·li·sa·si/ n perihal mengaktualkan; pengaktualan: kasus ini sudah sampai pada suatu -- diri
mengaktualisasi/meng·ak·tu·a·li·sa·si/ v menjadikan aktual;
mengaktualisasikan/meng·ak·tu·a·li·sa·si·kan/ v mengaktualisasi

Maka, Blog saya adalah hasil representasi ide dari saya sang pemilik blog. Walaupun di www.makveestory.com ini ada 3 tema besar yang saya ingin tulis yaitu Travel, Hotel, dan Kuliner, namun banyak dan seringkali saya curhat di blog saya ini. Curhat pun harus terarah bukan ehehehe

Tentunya melalui blog saya ingin menjadi berbeda dari yang lain tapi kenyataanyaa tak semudah itu. Tinimbang saya muluk-muluk saya belajar lebih mengalir dengan tulisan saya. Saya yakin blog saya ada dengan keunikan tersendiri.

Lebih Up to Date dan Produktif

Ngeblog membuat saya jadi update dengan info info terkini, saya juga jadi mengintip dan riset untuk melihat blog dengan genre gado-gado seperti blog saya. Saya memposisikan sebagai blogger yang masih belajar, makanya kalian tidak akan menemukan saya ndakik ndakik di blog saya. Karena kalau ketinggian takut keserempet pesawat. Saya menulis dengan tujuan membuat kalimat saya lebih “hidup” tanpa meninggalkan kalimat-kalimat deskriptif yang menggambarkan situasi atau ilustrasi tempat dengan jelas dan perasaan saat menikmati suatu hal. Karena bagi saya konten yang baik juga harus menarik dengan menggunakan kalimat yang santai dengan tujuan sampai maknanya kepada pembaca.

Demikian blogging hingga kini membuat saya produktif segala hal bisa menjadi tulisan, Semacam diary yang abadi tempat menyimpan segala kenangan.

0 comments