Alasan Utama Menggunakan Platform Blogspot

Blogspot merupakan platform yang dijalankan oleh Google. Blogspot memang menjadi pilihan sangat tepat bagi para blogger pemula yang masih labil. Kenapa saya bilang labil, karena di awal saya bermain-main dengan blogspot saya tidak tahu sampai berapa lama saya akan bertahan. 

Namun nyatanya 

Look At Me, www.makveestory.blogspot.com berani sewa domain menjadi www.makveestory.com.

Tepuk tangan yang riuh sodaraaa sodaraaaa.

Awalnya bernama perempuancada.blogspot.com namun ada orang yang menyalah artikannya cadas dianggap rebel dan perempuan tidak benar. Dasar kamu yang menilai blogku bukan blog baik-baik, enyahlah kamu. Kala itu nama cadas diambil sebagai perlambang dari kuat jadi perempuan cadas berarti perempuan kuat.

Tapi itu semua masa lalu, brandingku kini makvee dan menjadi makveestory.
Okay back to blogspot ya teman-teman dan kelabilan si pembuatnya, pasti rata-rata pengguna blogspot belum tahu berapa lama mereka akan menjalani aktivitas blogging makanya masih maju mundur mau dilanjutkan sewa domain atau tidak nih. Ada lho teman saya yang begitu kkkwwkkw ada beneran, tapi itulah proses yhekann, karena saya pun pernah mengalaminya. Tapi untung sadarnya cepet kwkwkwk tetep Ngeroasting.

Blogspot ini juga dipilih mereka yang tidak mampu atau memang  tidak mau mengeluarkan biaya untuk sewa domain dan blog hosting. Jadi sudah jelas kelebihan Blogspot Sebagai Platform Blog ini adalah GRATIS, bahkan penggunaannya dan settingannya relatif lebih mudah dibanding pesaingnya, apa lagi kalau bukan Wordpress. Selain itu dengan menggunakan Blogspot karena dimiliki oleh Google, jadi terintegrasi dengan mudah ke Google Analytics, PicasaWeb dan Feed burner.

Karena dimiliki oleh Google juga, nama paling terkenal di dunia internet. Google menjadi mesin pencari terbaik di internet. Ketika Google beriringan dengan Blogspot, tentu ini menjadi nilai yang besar bagi Blogspot. Yihaaa mantap bukan. Di dalam Blogspot ada Wizard yang mudah digunakan. Bahkan kamu-kamu bisa mulai menjalankan blog dalam waktu kurang dari 5 menit. Kerenkan, proses pendaftarannya gampang banget say, klik klik klik jadi deh. Tergampang sepanjang masa. Makanya sebenarnya Blogspot sangat sayang kalau tidak dimanfaatkan dengan baik.  Blogspot juga memiliki Software dengan tabs dan tombol yang mudah dinavigasi. Hmmmm kurang baik gimana si blogspot ini yhekan. Blogspot juga menyediakan pilihan untuk menggunakan nama domain sendiri selain namablogsaya.blogspot.com.

Saya sudah berkawan erat dengan blogspot sejak tahun 2008. Diantara kelabilan yang ad akahirnya aku fokus hingga kini. Terima kasih blogspot, terima kasih Google. Muachhhhh.

0 comments