Langsung ke konten utama

(Review) Airy Kalasan Purwomartani Sambisari A3 Yogyakarta

Hai Lur, Sis, Gan, Say, and bro dimanapun kalian berada. Makvee kali ini mau cerita lagi soal pengalaman Makvee staycation tipis-tipis. Staycation Makvee kali ini bukan di tengah kota yang dekat sama tempat-tempat ramai di Jogja. Jreeng Jreeeng tempat staycation Makvee kali ini adalah Airy Kalasan Purwomartani Sambisari A3 Yogyakarta atau Premier Guest House dan Kost Exclusive. 

Jujur ini adalah pengalaman pertama Makvee menginap di Airy Room, inipun karena Makvee lagi beruntung dapat jatah voucher dari Google Guide. Sebenarnya kini makin banyak aplikasi sejenis Airy yang memudahkan kita mendapatkan hotel dan tiket perjalanan dengan harga affordable, banyak promo, dan mudah. Hidup memang dipermudah ya!


Nah kali ini yang Makvee bahas tentang hal-hal yang Makvee dapat selama menginap di Airy Kalasan Purwomartani Sambisari A3. Beneran karena voucher dari Google Guide Makvee hanya membayar sebesar Rp89.600,- saja dan Makvee waktu itu pilih bayar lewat Indomaret. Harga segitu bisa buat nginep di Airy Room. Makvee jawab “IYA, Bisa banget” dengan syarat kamu punya voucher promo atau diskon dari Airy.

Fasilitas yang Makvee dapat saat itu emang beneran lengkap, walaupun ga dapat sarapan tapi Makvee bilang harga segitu udah worth it banget dengan semua fasilitas dari Airy

1. Wifi Gratis

Saat menginap di Airy Kalasan Purwomartani Sambisari A3 Yogyakarta atau Premier Guest House dan Kost Exclusive kamu akan langsung mendapatkan username wifi beserta passwordnya. Makvee yang fakir kuota ini bahagia banget nih karena wifinya kencang dan lancar. Username dan password wifi Semuanya tertera di kunci kamar, jadi kita tidak akan lupa dan tidak perlu bertanya pada reseptionis lagi.

2. TV Layar Datar

Televisi layar datar dengan saluran dari seluruh dunia, jadi menikmati waktu bersantai juga dengan tayangan yang berkualitas. Liburan tipis-tipis Makvee jadi lebih asyik.

3. Hot Shower



Ada shower air dingin dan air hangat, cukup buat relaksasi mandi air hangat sebagai peluruh lelah dan debu-debu jalanan yang menempel di badan. Juga yang paling penting di dalam kamar mandi tersedia wastafel dan juga kaca. Selain itu tambahan gemes dari airy yaitu shampoo, sabun, dan sisir beneran ini berfaedah banget aplagi dibungkus dalam kantong kecil yang lucu.

4. Ada Air Conditioner (AC)
Sebenarnya ini adalah salah satu hal yang wajib ada dalam kamar yaitu AC dan menurut Makvee AC yang kemarin ada di kamar sangat baik dan membuat udara dalam kamar jadi tidak pengap.

5. Tempat tidur

Tempat tidur cukup empuk dan wangi namun di bagian selimut yang Makvee pakai Nampak ada bekas noda-noda yang mungkin kurang bersih saat proses pencuciannya. Tersedia 2 bantal besar dan 2 bantal kecil bertuliskan Airy Room.

Di 1 bantal airy room itu juga Makvee menemukan noda yang agak besar. Menurut Makvee Airy Kalasan Purwomartani Sambisari A3 Yogyakarta atau Premier Guest House dan Kost Exclusive perlu meningkatkan kebersihan di bagian a dan bantal karena sebenarnya itu yang utama.

6. Perlengkapan Mandi


Seperti Makvee bilang di point 4 tadi di kamar mandi disediakan kantong kecil yang cantik berisi sabun, shampoo, dan sisir . Sabun dan shampoo berada dalam kemasan tube yang aman dan tidak mudah tumpah. Kecil-kecil berfaedah😊

7. Tersedia air mineral dan Camilan


Makvee senang sekali karena di meja tersedia 2 air mineral, heater, dan 3 buah cemilan. Airy Kalasan Purwomartani Sambisari A3 Yogyakarta atau Premier Guest House dan Kost Exclusive emang paham kalau Makvee doyan ngemil. Ditambah lagi di sebelah heater disediakan teh, kopi, dan gula yang sungguh sayang jika dilewatkan begitu saja.

8. Tersedia Kulkas


Kaget sih sebenarnya ada mini kulkas dalam kamar. Karena biasanya kalau nginep hotel bintang 3 pun belum tentu kamarnya ada kulkas. Langsung Makvee masukin semua minuman dalam kulkas .

9. Lemari Besar


Bukan lagi deh ini almari di Airy Kalasan Purwomartani Sambisari A3 Yogyakarta atau Premier Guest House dan Kost Exclusive emang super besar dan ga nanggung. Jadi buat kalian para backpacker atau yang ke Jogja datang beramai-ramai bersama keluarga tidak usah takut barang berantakan kemana-mana.

10. 2 Handuk Besar

Di dalam almari disediakan 2 handuk besar.  Handuk besar ini bermaanfaat buat para traveler yang kelupaan bawa handuk atau handuknya kotor bisa pakai handuk yang disediain oleh airy.

11. Tambahan guling

Ada orang yang kalau pergi kemana-mana selalu membawa guling atau boneka kesayangannya. Juga ada orang yang tidak bisa tidur tanpa guling. Surprisenya Airy Kalasan Purwomartani Sambisari A3 Yogyakarta atau Premier Guest House dan Kost Exclusive menyediakan tambahan guling buat para tamunya. Super comfy deh.

12. Tersedia Mini Swimming Pool

Tersedia kolam renang kecil, lumayan untuk hiburan kala bosan di dalam kamar.

Kolam renang mini ini mulai buka pukul 06.00-21.00 WIB.

Nah itu semua pengalaman Makvee saat menginap pertama kali di Airy Kalasan Purwomartani Sambisari A3 Yogyakarta atau Premier Guest House dan Kost Exclusive semuanya bisa dikatakan baik.


Mungkin karena bergabung dengan kost eksklusive tidak sebersih ketika menginap di hotel. Karena di pojok-pojokan masih banyak plastik sampah yang berserakan dan debu serta sarang laba-laba di dinding. Tapi untuk harga yang Makvee tadi sebutkan di atas dan kondisi kamar after all nyaman dan enak. Terima kasih Airy Room. Happy Travelling, Happy Life.

Komentar

  1. Seru nih nginep di hotel Airy Room, fasilitasnya lengkap :)

    BalasHapus
  2. Wah keren tau fasilitasnyaa. Lengkap ya ada kolam renamg juga.

    BalasHapus
  3. Wah ada kolam renangnya to? Jadi pingin ajak anak2 liburan juga nih pakai Airy

    BalasHapus
  4. Wah, cucok bingits nih, fasilitas lengkap dengan hargaterjangkau. Noted! Eh, mak itu pewe banget dirimu hihi..

    BalasHapus
  5. Seneng ya mbak kalau bisa liburan begitu terus dapat voucher yang bikin harganya jadi murah. Kalau dilihat dari fasilitasnya itu sudah keren banget. Andai saja pas wisuda kemaren aku dapat voucer potongan harga kaya si mbak, bakalan lebih terjangkau penginapan untuk emak dan bapakku. hehehe

    BalasHapus
  6. Woooo aku malah jadi penasaran sama si google guidenya itu makkkk, mau lah dapet voucher-voucher begitu ��

    BalasHapus
  7. wah Purwomartani deket sama rumahku nii, rekomendasi kl teman mau nginap yg deket2 sini. Suwun yaaa Vee

    BalasHapus
  8. Wihhhh... Fasilitas dah oke banget ya dengan biaya segitu. Selamat liburan makvee 😎

    BalasHapus
  9. Wiiiii asyiiik staycation lagi. Eh kapan2 ikut kamu staycation lah kak. Biar bisa saling foto kita ntar ahahah

    BalasHapus
  10. Kok murah banget jeung.. Kamu dapet voucher berapa?? #kepo Eh klo di airy bisa pake double promo nggak sih??

    BalasHapus
  11. ahhh.. jadi pengin staycation lagi. Good idea buat ngajak anak-anak jalan-jalan di kota sendiri :D

    BalasHapus
  12. Tempate enak kie. Lengkap, murah karo cedak omahku.. 😅

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Wardah Lightening Facial Scrub

Hei, Gaes
Sambil nepukin pipi Makvee yang makin kenyal  lalu tersenyum manis karena kulit Makvee terasa lebih cerah dan segar. Hmm apasih rahasianya. Baiklah  sesuai judulnya Makvee akan mereview pengalaman menggunakan salah satu produk lokal kesayangan Makvee yaitu Wardah  Lightening Facial Scrub. Si biru yang berfaedah ini yang kini jadi favorit Makvee


Oke Makvee bahas satu  persatu ya;
1. Kemasan Wardah Lightening Facial Scrub Kemasannya cantik berwarna biru muda pastel yang nampak segar.  Kemasan yang Makvee punya itu yang 60 ml dan kayaknya Makvee belum menemukan kemasan yang lebih besar dari itu. Ringan dan mantap untuk dibawa saat travelling tidak memenuhi tempat. Kemasan tubnya juga anti tumpah karena ada bunyi  klek atau klik saat ditutup sehingga sangat aman menurut Makvee.

Dalam kemasannya juga tercantum info dermatology tested yang artinya secara dermatologis telah terbukti aman dan tentunya sudah ada ijin dari BPOM. Lebih mantap lagi di kemasannya tertulis kandungannya yang ber…

Review Jujur Estuary Cafe Yogyakarta

Hari Sabtu di awal Juli saya dan 2 teman saya menembus kemacetan Jogja. Awalnya kami berniat untuk menikmati senja di Rooftop Satoria Hotel Yogyakarta. Tapi nyatanya senja telah berlari jauh dari kami. Kami-pun batal untuk menikmati senja. Mencari random café-café di Jogja, hingga bertanya ke teman-teman penggemar kopi dan foodgrammer Jogja. Saya pun menemukan instagram Estuary.id yang menampilkan suasana yang cozy dan lucu, dan tentunya instagramable yakaaan ya duonkkkk. Apalagi hari itu saya membawa gear lensa sudra saya Nikon D3500. Tentunya selain makan, sayapun ingin memotret sudut-sudut cantik Estuary Cafe.
Ketika datang, mobil grab pesanan kami disambut dengan baik dan diarahkan dengan baik pula oleh petugas parkir Estuary Café. Kami pun masuk dan disambut dengan teriakan anak-anak muda yang nampak fresh dan nampak sigap membantu. Saya pikir Estuary memang menerima anak-anak muda yang masih kuliah dan mau bekerja part time. Begitu masuk kami langsung disambut oleh kasir yang …

OldTown White Coffee Menu di Jogja Simanjuntak Bikin Pengen Semua

Selasa siang itu saya ingin sejenak lari dari rutinitas, pssst saya menemukan 1 tempat baru di Jl. C. Simanjuntak No.78A, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Wow begitu masuk saya langsung jatuh cinta dengan konsep ruangannya yang simple, stylish, dan elegant. Lokasi berada di dekat area kampus dan dekat dengan jalan raya sehingga sangat-sangat mudah ditemukan. Berada di depan Sekolah Vokasi UGM, sebelah selatan Larissa, dan sebelah utara KFC depan Mirota Kampus. 
Sekilas Tentang OldTown White Coffe
Sedikit tentang OldTown White Coffe ini, saya sendiri baru tahu tempat ini di Yogyakarta tepatnya di Jalan Simanjuntak, karena di kota-kota lain mungkin sudah banyak OldTown White Coffe. Tentunya, ini adalah pengalaman saya juga untuk yang pertama kalinya ke OldTown White Coffee. Pertama kalinya berkunjung ke OldTown White Coffee ketemunya yang dekat-dekat saja di Simanjuntak. Hahahahha udah deh saya jangan dikatain norak ya. Old Town ini jika diterjemahkan dari bahasa Inggris ke Ba…