(Review) Airy Kalasan Purwomartani Sambisari A3 Yogyakarta

Hai Lur, Sis, Gan, Say, and bro dimanapun kalian berada. Makvee kali ini mau cerita lagi soal pengalaman Makvee staycation tipis-tipis. Staycation Makvee kali ini bukan di tengah kota yang dekat sama tempat-tempat ramai di Jogja. Jreeng Jreeeng tempat staycation Makvee kali ini adalah Airy Kalasan Purwomartani Sambisari A3 Yogyakarta atau Premier Guest House dan Kost Exclusive. 

Jujur ini adalah pengalaman pertama Makvee menginap di Airy Room, inipun karena Makvee lagi beruntung dapat jatah voucher dari Google Guide. Sebenarnya kini makin banyak aplikasi sejenis Airy yang memudahkan kita mendapatkan hotel dan tiket perjalanan dengan harga affordable, banyak promo, dan mudah. Hidup memang dipermudah ya!


Nah kali ini yang Makvee bahas tentang hal-hal yang Makvee dapat selama menginap di Airy Kalasan Purwomartani Sambisari A3. Beneran karena voucher dari Google Guide Makvee hanya membayar sebesar Rp89.600,- saja dan Makvee waktu itu pilih bayar lewat Indomaret. Harga segitu bisa buat nginep di Airy Room. Makvee jawab “IYA, Bisa banget” dengan syarat kamu punya voucher promo atau diskon dari Airy.

Fasilitas yang Makvee dapat saat itu emang beneran lengkap, walaupun ga dapat sarapan tapi Makvee bilang harga segitu udah worth it banget dengan semua fasilitas dari Airy

1. Wifi Gratis

Saat menginap di Airy Kalasan Purwomartani Sambisari A3 Yogyakarta atau Premier Guest House dan Kost Exclusive kamu akan langsung mendapatkan username wifi beserta passwordnya. Makvee yang fakir kuota ini bahagia banget nih karena wifinya kencang dan lancar. Username dan password wifi Semuanya tertera di kunci kamar, jadi kita tidak akan lupa dan tidak perlu bertanya pada reseptionis lagi.

2. TV Layar Datar

Televisi layar datar dengan saluran dari seluruh dunia, jadi menikmati waktu bersantai juga dengan tayangan yang berkualitas. Liburan tipis-tipis Makvee jadi lebih asyik.

3. Hot Shower



Ada shower air dingin dan air hangat, cukup buat relaksasi mandi air hangat sebagai peluruh lelah dan debu-debu jalanan yang menempel di badan. Juga yang paling penting di dalam kamar mandi tersedia wastafel dan juga kaca. Selain itu tambahan gemes dari airy yaitu shampoo, sabun, dan sisir beneran ini berfaedah banget aplagi dibungkus dalam kantong kecil yang lucu.

4. Ada Air Conditioner (AC)
Sebenarnya ini adalah salah satu hal yang wajib ada dalam kamar yaitu AC dan menurut Makvee AC yang kemarin ada di kamar sangat baik dan membuat udara dalam kamar jadi tidak pengap.

5. Tempat tidur

Tempat tidur cukup empuk dan wangi namun di bagian selimut yang Makvee pakai Nampak ada bekas noda-noda yang mungkin kurang bersih saat proses pencuciannya. Tersedia 2 bantal besar dan 2 bantal kecil bertuliskan Airy Room.

Di 1 bantal airy room itu juga Makvee menemukan noda yang agak besar. Menurut Makvee Airy Kalasan Purwomartani Sambisari A3 Yogyakarta atau Premier Guest House dan Kost Exclusive perlu meningkatkan kebersihan di bagian a dan bantal karena sebenarnya itu yang utama.

6. Perlengkapan Mandi


Seperti Makvee bilang di point 4 tadi di kamar mandi disediakan kantong kecil yang cantik berisi sabun, shampoo, dan sisir . Sabun dan shampoo berada dalam kemasan tube yang aman dan tidak mudah tumpah. Kecil-kecil berfaedah😊

7. Tersedia air mineral dan Camilan


Makvee senang sekali karena di meja tersedia 2 air mineral, heater, dan 3 buah cemilan. Airy Kalasan Purwomartani Sambisari A3 Yogyakarta atau Premier Guest House dan Kost Exclusive emang paham kalau Makvee doyan ngemil. Ditambah lagi di sebelah heater disediakan teh, kopi, dan gula yang sungguh sayang jika dilewatkan begitu saja.

8. Tersedia Kulkas


Kaget sih sebenarnya ada mini kulkas dalam kamar. Karena biasanya kalau nginep hotel bintang 3 pun belum tentu kamarnya ada kulkas. Langsung Makvee masukin semua minuman dalam kulkas .

9. Lemari Besar


Bukan lagi deh ini almari di Airy Kalasan Purwomartani Sambisari A3 Yogyakarta atau Premier Guest House dan Kost Exclusive emang super besar dan ga nanggung. Jadi buat kalian para backpacker atau yang ke Jogja datang beramai-ramai bersama keluarga tidak usah takut barang berantakan kemana-mana.

10. 2 Handuk Besar

Di dalam almari disediakan 2 handuk besar.  Handuk besar ini bermaanfaat buat para traveler yang kelupaan bawa handuk atau handuknya kotor bisa pakai handuk yang disediain oleh airy.

11. Tambahan guling

Ada orang yang kalau pergi kemana-mana selalu membawa guling atau boneka kesayangannya. Juga ada orang yang tidak bisa tidur tanpa guling. Surprisenya Airy Kalasan Purwomartani Sambisari A3 Yogyakarta atau Premier Guest House dan Kost Exclusive menyediakan tambahan guling buat para tamunya. Super comfy deh.

12. Tersedia Mini Swimming Pool

Tersedia kolam renang kecil, lumayan untuk hiburan kala bosan di dalam kamar.

Kolam renang mini ini mulai buka pukul 06.00-21.00 WIB.

Nah itu semua pengalaman Makvee saat menginap pertama kali di Airy Kalasan Purwomartani Sambisari A3 Yogyakarta atau Premier Guest House dan Kost Exclusive semuanya bisa dikatakan baik.


Mungkin karena bergabung dengan kost eksklusive tidak sebersih ketika menginap di hotel. Karena di pojok-pojokan masih banyak plastik sampah yang berserakan dan debu serta sarang laba-laba di dinding. Tapi untuk harga yang Makvee tadi sebutkan di atas dan kondisi kamar after all nyaman dan enak. Terima kasih Airy Room. Happy Travelling, Happy Life.

13 comments

  1. Seru nih nginep di hotel Airy Room, fasilitasnya lengkap :)

    BalasHapus
  2. Wah keren tau fasilitasnyaa. Lengkap ya ada kolam renamg juga.

    BalasHapus
  3. Wah ada kolam renangnya to? Jadi pingin ajak anak2 liburan juga nih pakai Airy

    BalasHapus
  4. Wah, cucok bingits nih, fasilitas lengkap dengan hargaterjangkau. Noted! Eh, mak itu pewe banget dirimu hihi..

    BalasHapus
  5. Seneng ya mbak kalau bisa liburan begitu terus dapat voucher yang bikin harganya jadi murah. Kalau dilihat dari fasilitasnya itu sudah keren banget. Andai saja pas wisuda kemaren aku dapat voucer potongan harga kaya si mbak, bakalan lebih terjangkau penginapan untuk emak dan bapakku. hehehe

    BalasHapus
  6. Woooo aku malah jadi penasaran sama si google guidenya itu makkkk, mau lah dapet voucher-voucher begitu ��

    BalasHapus
  7. wah Purwomartani deket sama rumahku nii, rekomendasi kl teman mau nginap yg deket2 sini. Suwun yaaa Vee

    BalasHapus
  8. Wihhhh... Fasilitas dah oke banget ya dengan biaya segitu. Selamat liburan makvee 😎

    BalasHapus
  9. Wiiiii asyiiik staycation lagi. Eh kapan2 ikut kamu staycation lah kak. Biar bisa saling foto kita ntar ahahah

    BalasHapus
  10. Kok murah banget jeung.. Kamu dapet voucher berapa?? #kepo Eh klo di airy bisa pake double promo nggak sih??

    BalasHapus
  11. ahhh.. jadi pengin staycation lagi. Good idea buat ngajak anak-anak jalan-jalan di kota sendiri :D

    BalasHapus
  12. Tempate enak kie. Lengkap, murah karo cedak omahku.. 😅

    BalasHapus