Langsung ke konten utama

Culinary: Mak Semarangan Di Jogejah


Mak Semarangan, Yes Yes Yes Makvee akhirnya berkunjung juga ke salah satu resto di tengah kota ini. Nah kali itu Makvee berkunjung ke Mak Semarangan.

Makvee berkunjung ke Mak Semarangan yang berada di Jalan Monjali. Kalau Makvee bilang ini merupakan salah satu resto baru di Yogyakarta, dengan makanan-makanan yang tersaji sebagian besar merupakan menu khas kota Semarang. Namun bukan sekedar menghadirkan makanan khas Semarang, konsep yang ingin dibangun oleh resto ini juga lebih modern sehingga menurut Makvee cocok untuk kawula muda Jogja yang butuh hiburan dan makan enak di tengah kota. 

Bangunan Mak Semarangan ini terlihat klasik dari luar dan terbagi atas dua lantai. 


Makvee yang penyuka manis menu-menu khas Semarang, Makvee bahagia sampe salto (lebay) bisa menemukan beraneka macam pastry enak-enak di sini. Salah satu yang jarang ditemui adalah Egg Tart. Dan yaampunnn enak banget ini Egg Tart di Mak Semarangan sayangnya Makvee lupa fotoin (kemudian netijen protesss wuwuwuuwuwuwuuwu) Udah googling aja dan berkunjung segera deh kesana, ini tuh gegara Makvee udah keasikan makan egg tartnya yang lembut, creamy, dan petjahhh itu. 

Makvee naik ke lantai 2 dan disana tempatnya cozy banget cielahhh enak deh buat kongkow kongkow manja bersama teman-teman senusantara.








Penting nih penting jangan lupa photo bareng boneka beruang gemes di pojokan ya gaess kalau ke Mak Semarangan, asli gemes dan lucuww, yang jelas sih empukkk betah deh ah Makvee meluk-meluk di teddy bear wuwwwwuwwwuww




Lucuuu kan penampakan di lantai duanya, gemes gemes gemes. Btw Makvee ga bakal ngasih harga detail ya di cerita kulineran Makvee hari ini. Berhubung setiap tahun harga makanan atau bahkan hitungan bulan harga makanan kan bisa berubah. Nah kalau rate makanannya itu mulai dari harga Rp10.000,- dan makannya paling tinggi harganya itu waktu Makvee kesana itu tidak ada yang lebih mahal dibanding Rp25.000,-
Wuowwwww untuk resto sekece ini Makvee bilang ini sangat cucok meyong terutama  Makvee yang duitnya banyak ditaruh di tabungan. Jadi budget jajanan Makvee ya harus yang ekonomis manis manis nis nis. Biar tidak terjadi goncangan dan nelen ludah Pahit di akhir bulan, mueheheheheh.

Nah, kalau harga minumannya itu juga ga kalah terjangkau, harganya dibanderol nih ya mulai dari harga Rp8.000,-Rp15.000, -

Cuss cucokk kan ya harganya sama kantong kalian ting ting ting (kedip mata) yuk ajakin Makvee kesini lagi eaaaa.

Nah, pas Makvee berkunjung ke Mak Semarangan ini Makvee makan Indomie, sebenarnya banyak menu lokalan yang enak-anak. Kayak nasi uduk, mie campur, tapi hari itu mumpung suasana lagi hujan Makvee pilih Indomie Goreng Kornet, Lumpia Semarang, dan Minumnya adalah Es Kedondong super asem kecut seger.




Uhmmm ini Indomie di Mak Semarangan menurut Makvee berbeda dibanding kalau kita makan di burjoan (yaeyalaahhh) diketawain netijen trus dikatain norak   Nah si Indomie ini diangkat harkat dan martabatnya, diberi topping kornet, telur mata sapi, pangsit, dan sayur. Umhh lezatoooooo. Petjahhhh.


Juga, lumpianya otentik persis kalau kita makan lumpia di Semarang, terbaikkk terbaikk. Uhmm kenyang. Makvee udah puas banget deh pernah makan di Mak Semarangan. Pengen berkunjung lagi untuk makan egg tart lagi, makan lumpia lagi, dan coba menu maincourse lainnya. Ohh yaa kalian udah pernah kesini belum? uhmm kalau mau kesini japri Makvee ya, Makvee siap diajak makan enak. Salam sehat lezatoo petjahhh.

Mak Semarangan 

Jalan Monjali No. 90A, Sinduadi, Mlati, Gemangan,
Sinduadi, Gemangan, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman,
Daerah Istimewa Yogyakarta 55284

Jam Buka pukul 11.00-23.00 WIB

Komentar

  1. Wahh.. Mak semarangan.. Sudah lama pengen ke sini, nyobain eggtart nya yang konon enak sekali.. 😀

    BalasHapus
  2. Aku suka dengan desain ruangannya mba kayak percampuran antara arsitektur jadul dan kekinian.
    Biasanya makan di tempat kayak gini tuh sensasinya luar biasa :D

    BalasHapus
  3. Es dondongnya bikin melek ya Ve? Kayaknya perlu dicicipi

    BalasHapus
  4. Aku sering banget ngelewatin tempat makan ini. Aku pikir dia konsepnya jadul gitu mb, ternyata chic gitu. Kerenn

    BalasHapus
  5. Desain interiornya gemes banget deh... Btw belum pernah kesana, bsok tak mampir ahh 😁

    BalasHapus
  6. Deket rumahku ini mak..cm ya kesana kl janjian ma temen aj. Hihi

    BalasHapus
  7. tempate adem nih.. klasik banget..

    www.ipung.net

    BalasHapus
  8. aku ma nimo kemaren mo kesini, tapi gak jadi, mlipir ke selatannya haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Wardah Lightening Facial Scrub

Hei, Gaes
Sambil nepukin pipi Makvee yang makin kenyal  lalu tersenyum manis karena kulit Makvee terasa lebih cerah dan segar. Hmm apasih rahasianya. Baiklah  sesuai judulnya Makvee akan mereview pengalaman menggunakan salah satu produk lokal kesayangan Makvee yaitu Wardah  Lightening Facial Scrub. Si biru yang berfaedah ini yang kini jadi favorit Makvee


Oke Makvee bahas satu  persatu ya;
1. Kemasan Wardah Lightening Facial Scrub Kemasannya cantik berwarna biru muda pastel yang nampak segar.  Kemasan yang Makvee punya itu yang 60 ml dan kayaknya Makvee belum menemukan kemasan yang lebih besar dari itu. Ringan dan mantap untuk dibawa saat travelling tidak memenuhi tempat. Kemasan tubnya juga anti tumpah karena ada bunyi  klek atau klik saat ditutup sehingga sangat aman menurut Makvee.

Dalam kemasannya juga tercantum info dermatology tested yang artinya secara dermatologis telah terbukti aman dan tentunya sudah ada ijin dari BPOM. Lebih mantap lagi di kemasannya tertulis kandungannya yang ber…

Review Jujur Estuary Cafe Yogyakarta

Hari Sabtu di awal Juli saya dan 2 teman saya menembus kemacetan Jogja. Awalnya kami berniat untuk menikmati senja di Rooftop Satoria Hotel Yogyakarta. Tapi nyatanya senja telah berlari jauh dari kami. Kami-pun batal untuk menikmati senja. Mencari random café-café di Jogja, hingga bertanya ke teman-teman penggemar kopi dan foodgrammer Jogja. Saya pun menemukan instagram Estuary.id yang menampilkan suasana yang cozy dan lucu, dan tentunya instagramable yakaaan ya duonkkkk. Apalagi hari itu saya membawa gear lensa sudra saya Nikon D3500. Tentunya selain makan, sayapun ingin memotret sudut-sudut cantik Estuary Cafe.
Ketika datang, mobil grab pesanan kami disambut dengan baik dan diarahkan dengan baik pula oleh petugas parkir Estuary Café. Kami pun masuk dan disambut dengan teriakan anak-anak muda yang nampak fresh dan nampak sigap membantu. Saya pikir Estuary memang menerima anak-anak muda yang masih kuliah dan mau bekerja part time. Begitu masuk kami langsung disambut oleh kasir yang …

OldTown White Coffee Menu di Jogja Simanjuntak Bikin Pengen Semua

Selasa siang itu saya ingin sejenak lari dari rutinitas, pssst saya menemukan 1 tempat baru di Jl. C. Simanjuntak No.78A, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Wow begitu masuk saya langsung jatuh cinta dengan konsep ruangannya yang simple, stylish, dan elegant. Lokasi berada di dekat area kampus dan dekat dengan jalan raya sehingga sangat-sangat mudah ditemukan. Berada di depan Sekolah Vokasi UGM, sebelah selatan Larissa, dan sebelah utara KFC depan Mirota Kampus. 
Sekilas Tentang OldTown White Coffe
Sedikit tentang OldTown White Coffe ini, saya sendiri baru tahu tempat ini di Yogyakarta tepatnya di Jalan Simanjuntak, karena di kota-kota lain mungkin sudah banyak OldTown White Coffe. Tentunya, ini adalah pengalaman saya juga untuk yang pertama kalinya ke OldTown White Coffee. Pertama kalinya berkunjung ke OldTown White Coffee ketemunya yang dekat-dekat saja di Simanjuntak. Hahahahha udah deh saya jangan dikatain norak ya. Old Town ini jika diterjemahkan dari bahasa Inggris ke Ba…