4 Aplikasi Smartphone Berfaedah


Selama bulan ramadan ini aplikasi yang mendukung ibadah puasa menurut Makvee sangat diperlukan. Apalagi nih buat kalian yang kalau bangun pagi sulit, bisa-bisa ketinggalan sahur kan ya. Bulan puasa selain mengajari untuk menahan diri juga mengajak untuk belajar mendisipinkan diri. Biar makin yoi puasanya ini nih beberapa aplikasi yang Makvee rekomendasikan untuk menemani puasa kalian.

1. Aplikasi ALARM Clock


Aplikasi ini sangat membantu kamu berlatih agar kamu bisa segera bangun saat sahur tiba. Aplikasi ini juga bisa digunakan harian. Aplikasi alarm SpinMe Alarm Clock. Keunikan dari alarm ini adalah mendeteksi gerakan, sehingga kalau aplikasi ini belum mendeteksi gerakan yang signifikan maka alarm ini tidak akan off begitu saja. Juga ada aplikasi Snap Me Up, aplikasi alarm ini hanya akan berhenti jika wajahmu terdeteksi jelas di kamera. Jadi aplikasi Snap Me Up ini terhubung dengan kamera handphonemu dan hanya akan berhenti berdering jika keadaan lampu kamarmu telah menyala dan matamu telah terbuka.

2. Aplikasi Buka Dimana

Saat buka puasa memang seru apabila dibarengi dengan Ngabuburit terlebih dahulu. Bebruka puasa juga bisa menjadi ajang reuni dan merjaut silaturahmi. Pertanyaan yang sering terlintas adalah “Mau Buka Dimana nih?” Nah ada aplikasi yang Makvee rekomendasikan dijamin kamu tidak perlu galau lagi mau buka dimana. Aplikasi ini bernama Buka Dimana. Aplikasi ini dikembangkan oleh Urbanesia. Melalui aplikasi ini kamu akan mendapatkan informasi resto dan tempat makan untuk berbuka puasa. Baik resto fancy atau resto dengan harga merakyat. Kamu juga bisa mencari Resto paling dekat dari posisimu. Aplikasi Buka Dimana ini telah mencatat lebih dari 220.000 lokasi di beberapa kota, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Medan, dan Bali.


3. Aplikasi Chatting


Menurut Makvee aplikasi chatting sangat bermanfaat untuk menjalankan fungsi koordinasi dalam rangka “Mau buka bersama dimana nih?” Aplikasi chatting ada BlackBerry Messenger dan LINE Messenger, dan Whatsapp. Terisitimewa di aplikasi LINE ada program LINE Today. Lewat aplikasi-aplikasi chatting ini kamu bisa membuat group chat untuk membahas rencana  menjelang puasa atau bahkan selama puasa.


4. Media Sosial

Media Sosial juga menjadi aplikasi yang memberikan informasi paling aktual mengenai bulan ramadan. Melalui, sosial media baik itu Facebook, Twitter, ataupun Instagram selama bulan ramadan selain kamu bisa mendapatkan info, kamu juga bisa mengikuti beragam kuis/giveaway yang memberikan hadiah berupa THR untuk lebaran.

Itu semua aplikasi yang Makvee rekomendasikan untuk kalian. Aplikasi ini bisa digunakan tidak hanya saat bulan ramadan. Aplikasi Alarm bisa digunakan setiap hari agar kalian tidak terlambat bangun pagi. Tetap gembira dan stay classy ya :D

2 comments