Langsung ke konten utama

4 Aplikasi Smartphone Berfaedah


Selama bulan ramadan ini aplikasi yang mendukung ibadah puasa menurut Makvee sangat diperlukan. Apalagi nih buat kalian yang kalau bangun pagi sulit, bisa-bisa ketinggalan sahur kan ya. Bulan puasa selain mengajari untuk menahan diri juga mengajak untuk belajar mendisipinkan diri. Biar makin yoi puasanya ini nih beberapa aplikasi yang Makvee rekomendasikan untuk menemani puasa kalian.

1. Aplikasi ALARM Clock


Aplikasi ini sangat membantu kamu berlatih agar kamu bisa segera bangun saat sahur tiba. Aplikasi ini juga bisa digunakan harian. Aplikasi alarm SpinMe Alarm Clock. Keunikan dari alarm ini adalah mendeteksi gerakan, sehingga kalau aplikasi ini belum mendeteksi gerakan yang signifikan maka alarm ini tidak akan off begitu saja. Juga ada aplikasi Snap Me Up, aplikasi alarm ini hanya akan berhenti jika wajahmu terdeteksi jelas di kamera. Jadi aplikasi Snap Me Up ini terhubung dengan kamera handphonemu dan hanya akan berhenti berdering jika keadaan lampu kamarmu telah menyala dan matamu telah terbuka.

2. Aplikasi Buka Dimana

Saat buka puasa memang seru apabila dibarengi dengan Ngabuburit terlebih dahulu. Bebruka puasa juga bisa menjadi ajang reuni dan merjaut silaturahmi. Pertanyaan yang sering terlintas adalah “Mau Buka Dimana nih?” Nah ada aplikasi yang Makvee rekomendasikan dijamin kamu tidak perlu galau lagi mau buka dimana. Aplikasi ini bernama Buka Dimana. Aplikasi ini dikembangkan oleh Urbanesia. Melalui aplikasi ini kamu akan mendapatkan informasi resto dan tempat makan untuk berbuka puasa. Baik resto fancy atau resto dengan harga merakyat. Kamu juga bisa mencari Resto paling dekat dari posisimu. Aplikasi Buka Dimana ini telah mencatat lebih dari 220.000 lokasi di beberapa kota, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Medan, dan Bali.


3. Aplikasi Chatting


Menurut Makvee aplikasi chatting sangat bermanfaat untuk menjalankan fungsi koordinasi dalam rangka “Mau buka bersama dimana nih?” Aplikasi chatting ada BlackBerry Messenger dan LINE Messenger, dan Whatsapp. Terisitimewa di aplikasi LINE ada program LINE Today. Lewat aplikasi-aplikasi chatting ini kamu bisa membuat group chat untuk membahas rencana  menjelang puasa atau bahkan selama puasa.


4. Media Sosial

Media Sosial juga menjadi aplikasi yang memberikan informasi paling aktual mengenai bulan ramadan. Melalui, sosial media baik itu Facebook, Twitter, ataupun Instagram selama bulan ramadan selain kamu bisa mendapatkan info, kamu juga bisa mengikuti beragam kuis/giveaway yang memberikan hadiah berupa THR untuk lebaran.

Itu semua aplikasi yang Makvee rekomendasikan untuk kalian. Aplikasi ini bisa digunakan tidak hanya saat bulan ramadan. Aplikasi Alarm bisa digunakan setiap hari agar kalian tidak terlambat bangun pagi. Tetap gembira dan stay classy ya :D

Komentar

  1. wah kayaknya aplikasi SpineMe menarik nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cobainn deh mbak hahahhaha lucu tuh aplikasinya

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Wardah Lightening Facial Scrub

Hei, Gaes
Sambil nepukin pipi Makvee yang makin kenyal  lalu tersenyum manis karena kulit Makvee terasa lebih cerah dan segar. Hmm apasih rahasianya. Baiklah  sesuai judulnya Makvee akan mereview pengalaman menggunakan salah satu produk lokal kesayangan Makvee yaitu Wardah  Lightening Facial Scrub. Si biru yang berfaedah ini yang kini jadi favorit Makvee


Oke Makvee bahas satu  persatu ya;
1. Kemasan Wardah Lightening Facial Scrub Kemasannya cantik berwarna biru muda pastel yang nampak segar.  Kemasan yang Makvee punya itu yang 60 ml dan kayaknya Makvee belum menemukan kemasan yang lebih besar dari itu. Ringan dan mantap untuk dibawa saat travelling tidak memenuhi tempat. Kemasan tubnya juga anti tumpah karena ada bunyi  klek atau klik saat ditutup sehingga sangat aman menurut Makvee.

Dalam kemasannya juga tercantum info dermatology tested yang artinya secara dermatologis telah terbukti aman dan tentunya sudah ada ijin dari BPOM. Lebih mantap lagi di kemasannya tertulis kandungannya yang ber…

Review Jujur Estuary Cafe Yogyakarta

Hari Sabtu di awal Juli saya dan 2 teman saya menembus kemacetan Jogja. Awalnya kami berniat untuk menikmati senja di Rooftop Satoria Hotel Yogyakarta. Tapi nyatanya senja telah berlari jauh dari kami. Kami-pun batal untuk menikmati senja. Mencari random café-café di Jogja, hingga bertanya ke teman-teman penggemar kopi dan foodgrammer Jogja. Saya pun menemukan instagram Estuary.id yang menampilkan suasana yang cozy dan lucu, dan tentunya instagramable yakaaan ya duonkkkk. Apalagi hari itu saya membawa gear lensa sudra saya Nikon D3500. Tentunya selain makan, sayapun ingin memotret sudut-sudut cantik Estuary Cafe.
Ketika datang, mobil grab pesanan kami disambut dengan baik dan diarahkan dengan baik pula oleh petugas parkir Estuary Café. Kami pun masuk dan disambut dengan teriakan anak-anak muda yang nampak fresh dan nampak sigap membantu. Saya pikir Estuary memang menerima anak-anak muda yang masih kuliah dan mau bekerja part time. Begitu masuk kami langsung disambut oleh kasir yang …

OldTown White Coffee Menu di Jogja Simanjuntak Bikin Pengen Semua

Selasa siang itu saya ingin sejenak lari dari rutinitas, pssst saya menemukan 1 tempat baru di Jl. C. Simanjuntak No.78A, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Wow begitu masuk saya langsung jatuh cinta dengan konsep ruangannya yang simple, stylish, dan elegant. Lokasi berada di dekat area kampus dan dekat dengan jalan raya sehingga sangat-sangat mudah ditemukan. Berada di depan Sekolah Vokasi UGM, sebelah selatan Larissa, dan sebelah utara KFC depan Mirota Kampus. 
Sekilas Tentang OldTown White Coffe
Sedikit tentang OldTown White Coffe ini, saya sendiri baru tahu tempat ini di Yogyakarta tepatnya di Jalan Simanjuntak, karena di kota-kota lain mungkin sudah banyak OldTown White Coffe. Tentunya, ini adalah pengalaman saya juga untuk yang pertama kalinya ke OldTown White Coffee. Pertama kalinya berkunjung ke OldTown White Coffee ketemunya yang dekat-dekat saja di Simanjuntak. Hahahahha udah deh saya jangan dikatain norak ya. Old Town ini jika diterjemahkan dari bahasa Inggris ke Ba…