Bahan Alami,

Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Bahan Alami

Mei 14, 2019 Ceritamakvee 2 Comments

Every Time You Smile At Someone, It Is An Action Of Love, A Gift To That Person, A Beautiful Thing.

-Mother Theresa-

Senyum itu indah, senyum itu ibadah. Senyum adalah perlambang nyata dari cinta dan kasih sayang. Ada lirik lagu yang berbunyi “Senyumlah kau untuk semua orang tapi hatimu jangan”. Tapi, kalau senyumnya tidak menggunakan hati, berarti fake smile dunk. Hehehe baiklah kalau kata Makvee sih senyum itu musti tulus, kalau perlu kelihatin giginya biar kita juga memberi energi positif dan keceriaan untuk lingkungan sekitar kita. Hmmm senyum cerah, gigi sehat memang menjadi salah satu modal pergaulan. Cantik-cantik dan ganteng-ganteng jangan sampai deh ya giginya kurang terawatt apalagi hingga bau mulut tak sedap. Tapi apa sih sebenarnya penyebab gigi kuning itu;

1. Posisi menyikat gigi yang kurang tepat

Kita tidak sadar bahwa degan menyikat gigi saja dijamin gigi bersih dan mulut menjadi tidak bau. Padahal tidak semuda itu fulgoso. Jika cara menyikatnya kurang tepat, kotoran akan tetap berada di gigi dan membuat kuman gigi datang. Menyikat gigi dengan benar selama minimal 2 menit. Posisinya adalah mengikuti arah gigi naik turun bukan ke kanan dan kekiri. Mengikuti arah gigi termasuk untuk gigi yang disebelah belakang. Cara ini mengangkat kotoran dan sisa makanan sehingga tidak ada yang terselip di gigi.

2. Merokok

Nikotin yang ada pada rokok dapat menyebabkan gigi menjadi kuning. Apalagi jika si perokok tersebut jaran menyikat gigi kebayangkan itu iuhhhhnyaaa hiyek banget deh yaampun

3. Kopi

Kopi memiliki Kandungan kafein yang tinggi. Kafein inilah yang membuat gigi menjadi kuning. Bahkan jika memiliki kebiasaan minum kopi sehari 3 kali bahkan hingga 5 kali, gigi bsa berubah menjadi hitam dan keropos.

4. Alkohol

Kebiasaan meminum minuman beralkohol  juga dapat merusak gigi. Dan yang jelas Alkohol sangatalah tidak baik untuk kesehatan kita.

Makvee sendiri, punya tips untuk merawat gigi agar lebih kuat, sehat, bersih,dan tentunya putih bersinar. Namun cara ini bukanlah cara yang instan, karena menggunakan bahan yang ada di dapur dan lagi-lagi ada di sekitar kita. Yuk simak;

a. Baking soda

Buat pasta baking soda, dengan perbandingan bahan sebagai berikut, 1 sendok baking soda dengan ½ sendok air aduk hingga berbentuk pasta. Gunakan sikat gigi untuk meratakan baking soda hingga merata ke seluruh gigi dan sikat gigi selama 2 menit hingga bersih. Kumur-kumur menggunakan air bersih.

b. Jeruk nipis

Peras jeruk nipis campurkan dengan air hangat, jangan ditambah gula ya nanti jadi minuman jeruk hangat lagi muehehehhe cukup gunakan berkumur campuran air hangat dan perasan jeruk nipis tadi.

c. Kulit pisang

Makan pisangnya ambil kulitnya, kemudian gosokkan kulit pisang ke gigi. Tunggu hingga kering, kemudian sikat gigi hingga bersih.

Itulah bahan-bahan alami yang bisa kita temukan di rumah. Mudah dan murah meriah bukan. Makvee menggunakan sendiri rutin minimal 1 minggu 1 kali. Hasilnya gigi Makvee minim karang gigi. Siap tersenyum setiap saat. Salam senyum gigi sehat.

You Might Also Like

2 komentar:

  1. untuk pengunaan baking soda dan jeruk nipis hati-hati ya mbak, ntar email giginya rusak dan setelah tua gampang sensitif dan keropos :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener tuh mbak, aku juga paling seminggu sekali hihihhhi

      Hapus