Health,

Insto Dry Eyes Solusi untuk Mata Kering

Juli 26, 2019 Ceritamakvee 20 Comments


Welcome to Makveestory buat kalian yang baru bergabung entah sengaja atau tidak sengaja datang ke blog saya. Menjadi seorang blogger bukanlah cita-cita saya. Mungkin kalau anak-anak sekarang ditanya cita-citanya menjadi apa pasti beragam namun menariknya menjadi vlogger dan youtuber menjadi salah satu cita-cita yang diminati. Hmmm menarik ya di era industri 4.0. Yayaya saya sadar diri di era ini banyak dari kita telah sangat familiar dengan istilah revolusi industri 4.0. Menurut wikipedia, industri 4.0 merupakan otomatisasi sistem produksi dengan memanfaatkan teknologi dan big data. Di dalam pabrik mulai menggunakan teknologi baru seperti IoT (internet of things). Itu artinya jika segalanya telah menggunakan IoT, internet tentu saja akan semakin masif digunakan.

Saya sendiri termasuk yang sangat sering menggunakan internet, of course lah ya, internet, laptop, handphone, tab, dan kamera adalah barang-barang wajib saya yang harus ada di tas dalam kehidupan harian. Mulai nge-blog sejak 2011. Sempat terhenti dan vakum dan kemudian aktif kembali di 2017. Tapi di tahun 2017 pun tidak seintens tahun 2018 hingga 2019 ini. Saya bersyukur saya menemukan passion saya di bidang menulis melalui blog. Saya adalah blogger yang masih terhitung baru dan tentunya masih merangkak. Mencari irama dan gaya dalam penulisan. Karena itulah sejak pertengahan 2018 lalu saya aktif menulis, membuat kontent. Waktu saya berhadapan dengan laptop pun menjadi semakin banyak. Karena patut disyukuri banyak konten terjadwal yang saya buat mampu saya tepati. Kehidupan ngeblog pun terus berlanjut. Karena saya termasuk orang yang moody namun lumayan ambisius. Jadi ketika mood saya sedang semangat-semangatnya saya bisa lembur gila-gilaan untuk menulis apapun yang ingin saya tulis. Yess! Menjadi Tuhan atas cerita yang saya buat adalah kepuasan tersendiri bagi saya.

Kemudian, karena seringnya membuat konten, berhadapan dengan laptop, keliling kesana kemari mencari konten. Saya kadang melupakan kesehatan diri. Hufft iya sih harusnya saya tidak boleh seperti ini. Apalagi saya walaupun kerjanya duduk tapi mata saya terus menatap layar laptop, lalu ke layar handphone dan tab, setiap hari seperti itu repeat. Gejala awal yang paling sering saya rasakan adalah mata saya sepet, pegel, perih. Hal itu tentu menjadi penghambat saya karena saya kemudian mesti berhenti sejenak disaat saya sedang semangat-semangatnya.

Ternyata setelah itu saya sadar bahwa itu semua adalah gejala dari mata kering. Mata kering ini membuat mata saya sungguh pegal, kadang saya harus berbaring sebentar untuk mengistirahatkan mata sambil memejamkan mata saya. Saya sadari bahwa saya kurang berkedip saat sedang bekerja di depan layar komputer. Terkadang setelah itu penglihatan saya jadi blur, mata terasa seperti berpasir, gatal dan berat hingga perasaan ada sesuatu di mata padahal pas saya check di cermin tidak ada.

Memang setiap pekerjaan memiliki resiko, saya sadar saya harus menjaga mata saya agar tetap sehat. Orang-orang lain yang banyak bekerja di depan komputer dan sering menatap layar handphone perlu sadar bahwa mata sepet, pegel, perih adalah gejala mata kering. Seperti yang saya alami, dan mungkin orang-orang lain banyak yang kurang menyadari gejala-gejala mata kering, mata sepet, mata pegel, mata perih, mata lelah. Padahal hal ini sangatlah membahayakan bagi mata, yang merupakan indra penglihatan kita.

Untungnya saya punya Insto Dry Eyes, inilah solusi untuk mata kering saya. Saya sendiri sudah sejak lama menggunakan Insto Dry Eyes.

Sungguhlah solusi kekeringan pada mata saya adalah Insto Dry Eyes, karena Bapak dan Ibu saya memang menyediakannya di almari obat di rumah. Semua teman-teman saya yang menggunakan soft lense ketika membuka soft lensenya selalu meneteskan Insto Dry Eyes ini. Insto dry eyes jadi andalan saya kemanapun saya pergi kini. Apalagi kalau mata mulai kering dan terasa sepet langsung teteskan Insto Dry Eyes, clingggg clinggg clingg mata saya langsung bening kembali. 

You Might Also Like

20 komentar:

  1. Jadi apakah aku harus juga selaku bawa insto? Secara aku nglaju Jogja Wonosari setiap hari. Kering dan perih mata eike

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sih selalu bawa kakkk, soalnya Jogja-Bantul juga nih pejuang nglajuu

      Hapus
  2. Mini harus bawa insto tuh, kena debu partikel dll kan matanya. Hehe.iya solusi mata kering ya insto, mantaplah

    BalasHapus
  3. Wah, main gadget dan komputer bikin mata jadi capek, harus sedia Insto selalu.

    BalasHapus
  4. Yea pakai insto langsung cess ademmm. Sejak dulu pakai insto, pokoke sedia selalu

    BalasHapus
  5. Aku enggak tahu, entah mengapa aku selalu merasa bahwa insto adalah khusus dipakai untuk mata sakit yang meraaah ituu.

    BalasHapus
  6. Waduh mbak kok bisa pas gini yak, lagi nyari cara biar mata gak kering dan capek soalnya harus liat komputer dalam jangka waktu lama. sayang matanya. Boleh dah besok nyobain insto..
    makasih infonyaa <3

    BalasHapus
  7. saat ngebaca ini pun, mataku berasaaa keringggg, pedesss Makkk. Kudu ngacir ke indomaret sebelah rumah beli insto nihh

    BalasHapus
  8. Salfok ke instax nya. Kekeke. Tapi emang bener si, aku kalo kelamaan liat layar laptop, hp, atau baca buku gitu, mata langsung "pedas". Ditetesin insto gitu langsung adem

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahah adem emang langsung di mata, kapan photo2 pake instax

      Hapus
  9. Akhir-akhir ini mata saya mengalaminya yaitu terasa kering. Mungkin karena di ruangan ber AC, seharian depan laptop, plus faktor U. Solusinya ya pake tetes mata, lumayan membantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantaap cobainnn dehh pake instoo dehh ademm di mata

      Hapus
  10. Insto dry eyes ini sepertinya sediaan wajib untuk para blogger yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahhaha wajib bangettt mbak demi mata biar ga kering

      Hapus