Beauty,

Coba "No Make Up" Make Up untuk Lebaran

Mei 27, 2019 Ceritamakvee 2 Comments


Lebaran sebentar lagi, hari raya selalu identik dengan silaturahmi dan mengunjungi sanak saudara. Hmm selain pertanyaan “Kapan Nikah?” Biasanya yang jadi bahasan kalau ketemu sepupu itu apa aja sihh? Hmm Salah satunya mengenai Make Up dunk ya. Setiap wanita tentunya ingin terlihat menawan di hari raya namun riasan yang digunakan nampak alami dan cantik. Makvee punya tips nih untuk kalian yang sebentar lagi merayakan Idul Fitri. Make up yang simple tidak berlebihan tapi tetap terlihat syantik dunk ya. Boleh deh kalau ini disebut “No Make Up” Make Up 



1. Primer
Primer merupakan basic yang menurut Makvee sangat penting. Apalagi kamu akan keliling-keliling untuk bertemu dengan banyak orang seharian. Face Primer ini digunakan setelah mengaplikasikan pelembab. Aplikasikan primer ini pada wajahmu terutama yang sering mengeluarkan minyak berlebih

2. Foundation
Selanjutnya adalah foundation. Kalau Makvee suka dengan foundation liquid selain lebih hemat hasil make up juga terlihat lebih natural dan tidak “meblok-meblok” alias berlebihan. Tapi akhir-akhir ini Makvee menggunakan foundation padat yang juga tak kalah hematnya dibanding liquid foundation. Pilihlah foundation yang extra cover. Sehingga make upmu nanti akan tetap awet walaupun seharian cipika cipiki dengan saudara hingga 100 kali. Liquid foundation maupun foundation padat akan lebih baik jika diaplikasikan dengan bedak tabur yang matte. Selain mengurangi minyak dijamin hasilnya cantik alami dan menahan minyak pada wajah.

3. Riasan Mata (Eyeshadow, Eyebrow, Maskara, dan Eyeliner)
Kalau Makvee pada riasan mata yang penting adalah alis rapi. Tapi bagi kalian yang bisa “ngalis” hingga rapi boleh mencampurkan warna hitam dan cokelat agar hasilnya alami. Makvee sarankan untuk menggunakan eye shadow dengan warna bernuansa nude, seperti brown, pink, peach, dan light brown pada kelopak mata. Gunakan juga eyeliner dan maskara tipis-tipis, namun waterproof agar tetap awet seharian.

4. Blush On/Bronzer
Blush on dengan warna yang alami membuat bentuk wajahmu terlihat membentuk namun tidak terlihat menor. Pilihlah warna peach, light pink, light brown, atau warna transparan. 

5. Lipstick 
Pilih lipstik dengan warna matte. Warna lipstik jangan merah membara agar tidak kontras dengan nuansa lebaran yang putih. Pilih warna merah cherry atau soft pink atau warna bibir yang tipis-tipis agar tampilan nampak natural namun lipstik tetap aman ketika harus beberapa kali menyantap makanan.

6. Setting Spray
Jangan lupa gunakan make up setting spray. Agar make upmu ter-set secara alami dan make up stay hingga seluruh hari di acara lebaranmu. Itulah tips make up dari Makvee.

Semoga bermanfaat dan pssst jangan lupa membawa compact powder dan lipstik agar kamu bisa touch up kapanpun dimanapun. 

You Might Also Like

2 komentar: