Langsung ke konten utama

Review Jujur Fave Hotel Malioboro

Hai netizen, yeay Makvee back, dengan cerita lanjutan pengalaman staycation dalam kota, di Fave Hotel Malioboro. Suasana pink di Fave Hotel Malioboro terasa amat kental. Mulai dari sofa, dinding luar, dinding dalam, ornament, dan tulisan serba pink. Merasa berada di hotel yang feminis karena warna pink identik dengan perempuan. Makvee ingat saat sejenak duduk di loby menanti prosedur check in. Loby terasa sejuk dan tenang, ambience musik yang diputar membuat Makvee terkantuk kantuk duduk di sofanya. 


Setelah mendapatkan kunci kamar (Makvee kebagian kamar 220). Artinya angka 2 di depan sebagai nomor lantai dan 20 adalah nomor kamar.  Makvee menuju kamar. Wuahhh suasana dalam kamar yang luas, membuat Makvee makin ingin bergegas tidur tapi ah deadline masih kejar mengejar saat itu. Kasur yang super besar yang makvee dapat memang Makvee gunakan bersama sepupu Makvee yang ikut dalam staycation team kala itu cieee eaaa team .



Makvee memutuskan untuk menunda mandi dan bergegas keluar kamar bersama sepupu Makvee untuk mencari makan malam sambil sejenak menikmati kemacetan Jogja. Ya terkadang menikmati kemacetan itu perlu, semacam suatu bentuk penerimaan pada kota yang kamu tinggali. Setelah makan malam Makvee kembali ke hotel, bersantai dan menonton televisi. 



Karena niat untuk mengerjakan deadline ternyata belum datang uhhhh malas memang penyakit. Sepupu Makvee Novi sedang tidak berada di kamar. Setelah Makvee amati lebih dalam, kamar Fave Hotel Malioboro ini memang sangat nyaman menurut Makvee jika dibandingkan dengan harga kamar Makvee pikir sangat affordable. Oke Makvee akan bahas satu-persatu;

1. Sistem Keamanan Gedung


Sistem keamanan ini penting ketika terjadi bencana alam atau kebakaran gedung. Fave Hotel Malioboro memiliki panduan keamanan di masing-masing kamar. Panduan tersebut menunjukkan kamar yang kita tinggali dan petunjuk-petunjuk cara menyelamatkan diri dan jalur evakuasi.

2. Tempat Baju


Tempat baju yang cukup besar dan disediakan gantungan baju. Memang bentuknya bukanlah yang almari tertutup, tapi bagi Makvee tempat simpan baju ini sudah cukup apalagi kalau kamu menginap hanya sekitar 2-3 malam disini. Tempat baju dan barang ini sudah sangat cukup untukmenaruh baju dan barangmu agar tidak berantakan.

3. Lubang Intip yang berfaedah


Lubang Intip di pintu ini menurut Makvee sangat bermanfaat untuk melihat siapa yang mengetuk pintu, apalagi kala itu Makvee sedang sendiri dalam kamar. Lubang ini membuat kita lebih waspada.

4. Tirai Jendela double


Tirai jendela terpasang 2, 1tirai bening dan 1 tirai gelap. Hmmm Makvee suka efek dari kedua tirai ini membuat ruangan jadi terasa lebih syahdu.❤

5. Bantal besar dan bantal kecil



Di kasur disediakan 2 bantal besar dan 2 bantal kecil. Bantal kecil ini Makvee sebut sebagai bantal peluk. Bantal empuk dan bersih serta wangi. Bantal pink ini memang jadi kekhasan yang ada di tiap kamar Fave Hotel Malioboro.


6. Tersedia Colokan Listrik


Ini penting bagi Makvee, walaupun sedang staycation tapi deadline yang mengejar membuat Makvee harus tetap mengerjakan tugas. Dan sudut kerja ini bikin Makvee betah untuk ketik-ketik, karena di sebelah meja juga disediakan 1 kursi duduk. Beneran pengertian deh ini Fave Hotel Malioboro.


7. Kaca Besar dan Handuk Besar


Menurut Makvee Kaca Besar ini sangat cocok dengan dekorasi keseluruhan kamar bukan hanya sebagai barang pelengkap ( Maafkan muka saya yang belum mandi di foto). Kaca besar ini memang bermanfaat saat tamu yang menginap di Fave Hotel Malioboro butuh melihat keseluruhan penampilan. Wuahh dan handuk yang super besar ini memang Makvee juga suka. Karena bisa tuntas mengeringkan seluruh tubuh. Jadi handuknya pun gak nanggung yang sekali pakai langsung basah.

8. Kamar cukup luas







Kalau kamarnya sempit Makvee mungkin tidak bisa jingkrak-jingkrak, atau sekedar stretching atau olahraga ringan di pagi hari. Kamar di Fave Hotel Malioboro ini sungguh lega jadi rasanya masih bisa hilir mudik di dalam kamar sambil berolahraga ditemani mentari pagi yang masuk lewat tirai jendela kamar yang terbuka.

9. Kamar mandi bersih




Bersih dan legaa gaa gaa gaaaa sampai menggema itulah kesan Makvee pas lihat kamar mandinya. Ada shower air hangat, toilet duduk, dan wastafel yang dilengkapi kaca besar. Bisa make up di dalam kamar mandi karena penerangannya juga cukup baik.

10. Instagramable


Terakhir namun tidak terlupakan adalah kamar di Fave Hotel Malioboro sangat instagramable dan Jogja banget karena mengangkat batik sebagai ornament. Tentunya dengan warna pink sebagai andalan.
Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Yogyakarta Fave Hotel Malioboro adalah salah satu good choice. Karena selain lokasinya dekat dengan Malioboro,  Tugu Jogja, Stasiun Lempuyangan dan Stasiun Tugu. Area sekitar hotel sangatlah kondusif karena juga dekat dengan tempat ibadah dan makanan kaki lima.

Selanjutnya kalian dapat menemukan Fave Hotel Malioboro melalui aplikasi pesan hotel kesayangan kalian.
Fave Hotel Malioboro
Jalan I Dewa Nyoman Oka No.30, 
Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, 
Daerah Istimewa Yogyakarta 55224
Phone: (0274) 2923777



Komentar

  1. Duhh.. Yang staycation terus... Bikin mupeng.. Besok2 ajakin yah... 😍😍

    BalasHapus
  2. "Fave" dari kata 'favorit', emang passs untuk hotel ini jadi tempat favorit nginap :)

    BalasHapus
  3. Tergelitik judulnya, berarti review lainnya ga jujur ya, wkwkwkwk. Fave hotel Malioboro ini letaknya strategis ya beb, kemana2 deket dan blm masuk pusat kemacetan. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kwkwkwkw Kejujuran yang hakiki mandaa

      Hapus
  4. Nginep-nginep terusss, aku kan jadi pengen mulu-melu kayak makvee...

    BalasHapus
  5. Jadi pengen nginep di hotel dekat malioboro mbak, bagus-bagus soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak buruan jajal hotel cari promoann

      Hapus
  6. Waaaa itu kasurnya bisa buat headstand makkkkkkk ☺️

    BalasHapus
  7. Aduuuh nek wis koyo ngene ki ora sempet nge review nek aku. Bawaannya pengen gegoleran ajeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahaha terlalu nyaman kan ya jadinya magerr

      Hapus
  8. Lucu ih kamarnya, batik parang tapi warna pink. Aku tu kadang juga pengen iseng staycation di hotel malioboro lho mbak, terus maak jadi turis beneran. kayaknya seru deh.

    BalasHapus
  9. Yg aku suka dari fave itu warna pinknya, gemeeessh bangeeet

    BalasHapus
  10. Ya ampun rajinnya olahraga. Aku kalau di hotel malah molor saking empuknya kasurnya. Hehe. Thanks review-nya Mak Vee

    BalasHapus
  11. Ya ampun rajinnya olahraga. Aku kalau di hotel malah molor saking empuknya kasurnya. Hehe. Thanks review-nya Mak Vee

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Wardah Lightening Facial Scrub

Hei, Gaes
Sambil nepukin pipi Makvee yang makin kenyal  lalu tersenyum manis karena kulit Makvee terasa lebih cerah dan segar. Hmm apasih rahasianya. Baiklah  sesuai judulnya Makvee akan mereview pengalaman menggunakan salah satu produk lokal kesayangan Makvee yaitu Wardah  Lightening Facial Scrub. Si biru yang berfaedah ini yang kini jadi favorit Makvee


Oke Makvee bahas satu  persatu ya;
1. Kemasan Wardah Lightening Facial Scrub Kemasannya cantik berwarna biru muda pastel yang nampak segar.  Kemasan yang Makvee punya itu yang 60 ml dan kayaknya Makvee belum menemukan kemasan yang lebih besar dari itu. Ringan dan mantap untuk dibawa saat travelling tidak memenuhi tempat. Kemasan tubnya juga anti tumpah karena ada bunyi  klek atau klik saat ditutup sehingga sangat aman menurut Makvee.

Dalam kemasannya juga tercantum info dermatology tested yang artinya secara dermatologis telah terbukti aman dan tentunya sudah ada ijin dari BPOM. Lebih mantap lagi di kemasannya tertulis kandungannya yang ber…

Review Jujur Estuary Cafe Yogyakarta

Hari Sabtu di awal Juli saya dan 2 teman saya menembus kemacetan Jogja. Awalnya kami berniat untuk menikmati senja di Rooftop Satoria Hotel Yogyakarta. Tapi nyatanya senja telah berlari jauh dari kami. Kami-pun batal untuk menikmati senja. Mencari random café-café di Jogja, hingga bertanya ke teman-teman penggemar kopi dan foodgrammer Jogja. Saya pun menemukan instagram Estuary.id yang menampilkan suasana yang cozy dan lucu, dan tentunya instagramable yakaaan ya duonkkkk. Apalagi hari itu saya membawa gear lensa sudra saya Nikon D3500. Tentunya selain makan, sayapun ingin memotret sudut-sudut cantik Estuary Cafe.
Ketika datang, mobil grab pesanan kami disambut dengan baik dan diarahkan dengan baik pula oleh petugas parkir Estuary Café. Kami pun masuk dan disambut dengan teriakan anak-anak muda yang nampak fresh dan nampak sigap membantu. Saya pikir Estuary memang menerima anak-anak muda yang masih kuliah dan mau bekerja part time. Begitu masuk kami langsung disambut oleh kasir yang …

OldTown White Coffee Menu di Jogja Simanjuntak Bikin Pengen Semua

Selasa siang itu saya ingin sejenak lari dari rutinitas, pssst saya menemukan 1 tempat baru di Jl. C. Simanjuntak No.78A, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Wow begitu masuk saya langsung jatuh cinta dengan konsep ruangannya yang simple, stylish, dan elegant. Lokasi berada di dekat area kampus dan dekat dengan jalan raya sehingga sangat-sangat mudah ditemukan. Berada di depan Sekolah Vokasi UGM, sebelah selatan Larissa, dan sebelah utara KFC depan Mirota Kampus. 
Sekilas Tentang OldTown White Coffe
Sedikit tentang OldTown White Coffe ini, saya sendiri baru tahu tempat ini di Yogyakarta tepatnya di Jalan Simanjuntak, karena di kota-kota lain mungkin sudah banyak OldTown White Coffe. Tentunya, ini adalah pengalaman saya juga untuk yang pertama kalinya ke OldTown White Coffee. Pertama kalinya berkunjung ke OldTown White Coffee ketemunya yang dekat-dekat saja di Simanjuntak. Hahahahha udah deh saya jangan dikatain norak ya. Old Town ini jika diterjemahkan dari bahasa Inggris ke Ba…