Bersyukur,

Berbuka Puasa Bersama Keluarga Maupun Teman Sama Nikmatnya

Mei 28, 2019 Ceritamakvee 0 Comments


Iftar di dalam bahasa Indonesia: buka puasa, mengacu pada sebuah perjamuan saat Muslim berbuka puasa selama bulan Ramadan. Iftar adalah salah satu ibadah di bulan Ramadan dan sering dilakukan oleh sebuah komunitas, dan orang-orang berkumpul untuk berbuka puasa bersama-sama. Iftar dilakukan tepat setelah waktu Magrib (Wikipedia).

Pilih berbuka dengan yang manis atau yang setia?

Bulan Ramadan belum syahhhh kalau tidak melalui buka bersama bersama keluarga dan teman-teman. Buka puasa bersama adalah event favorit ketika ramadan. Bagi Makvee, Makvee menikmati moment to remember buka bersama sebagai acara seru bertemu teman-teman. Namun banyak sekali cerita dari perantauan teman-teman Makvee yang lain, yang rindu untuk buka bersama keluarga. Hmm Makvee juga pernah mengalami merantau dan rindu dengan keluarga di rumah. 

Fyi, ternyata budaya buka bersama ini banyak juga dilalukan oleh umat Islam dari berbagai negara. Berhubung Makvee tidak menjalankan puasa ramadan Makvee selalu senang jika ada undangan untuk buka bersama dengan teman-teman Makvee yang beragama Muslim. Moment-moment bersama teman memang tidak terlupakan. Makvee juga telah terbiasa dengan acara-acara ramadan karena memang keluarga Makvee adalah keluarga yang majemuk.


Kalau di keluarga Makvee itu biasanya ketika Budhe kebagian untuk membuat takjil. Budhe memberikan dan mengantarkan masakan Budhe ke rumah, dan berlimpah ruah. Hmmm Yumyy. 


Ketika ramadan ketika keluarga Makvee yang dari Bandung datang acara yang paling seru adalah memasak bersama. Nah acara memasak bersama ini tentunya dapat lebih meningkatkan rasa kekeluargaan agar lebih erat.


Hal-hal seperti inilah yang membuat Makvee selalu bersyukur memiliki keluarga yang majemuk. Menikmati hidangan yang disiapkan bersama-sama kemuadian makan bersama tentunya harus diiringi oleh rasa syukur yang besar. Apalagi momen bersama keluarga ini juga dirindukan oleh teman-teman semua yang mungkin keadaanya sekarang sedang merantau, baik yang merantau ke luar negeri atau luar pulau.

Maka, marilah kita memanfaatkan bulan yang baik, bulan ramadan ini dengan menjalin hubungan yang baik antara saudara, lingkungan sekitar, sahabat, dan keluarga di rumah. Mari membuat suasana buka bersama menjadi gembira dan ceria dengan selalu bersyukur atas nikmat yang Tuhan beri. Sehingga kita semua dapat menyambut lebaran dengan penuh kedamaian dan kebahagiaan.




You Might Also Like

0 komentar: