Jumat, 17 Mei 2019

# Beauty

Rekomendasi Bahan Kain untuk Tunik


Hallo, teman-teman Makvee kali ini Makvee mau cerita tentang kain, pakaian, dan fashion mumpung masih di bulan Ramadan. Salah satu mode pakaian yang hits di bulan Ramadan adalah Tunik. Tunik (bahasa Inggris: tunic) adalah pakaian longgar yang menutupi dada, bahu, dan punggung. Baju ini bisa dibuat dengan versi berlengan atau tanpa lengan, dan panjangnya sampai di pinggul atau hingga di atas lutut.

Memiliki pakaian dengan mode tunik ini sangat penting diperhatikan mengenai kainnya. Kalau Makvee untuk model baju semacam peplum dan tunik Makvee lebih senang untuk menjahit sendiri. Karena Makvee pernah memiliki pengalaman membeli di online shop dan Makvee kecewa karena ternyata ketika barang datang tidak sesuai keinginan Makvee, ya mungkin ada faktor Makvee kurang teliti memilih seller juga sih tapi ahsudahlah. Maka dari itu Makvee sih lebih menyarankan untuk menjahit sendiri baju model tunik ini, karena selain hasilnya lebih memuaskan, kitapun bisa bebas memilih bahan. Ada 2 kain rekomendasi Makvee untuk kalian yang mau persiapan untuk menjahit baju lebaran 1 keluarga, buat 1 RT atau 1 Kampung juga boleh deh.


Kain Crepe

Bahan kain crepe ini memiliki tekstur yang lembut, berserat, dan jatuh saat dipakai. kainnya juga cukup tebal sehingga tidak menerawang, bahannya menurut Makvee sangat nyaman karena adem sehinga tanpa furing pun tidak akan membuat gerah. Btw, Kain crepe ini sangat sulit pembuatannya karena teksturnya yang unik. Kalau Makvee sih sudah lama naksir jenis kain ini untuk membuat baju dengan model tunik atau peplum, bisa juga untuk membuat mini/long dress.

Fyi nih bahan kain crepe ini pertama kali muncul di tahun 1911, wow udah lama banget ya khan, lebih tua dari nenek neneknya buyut Makvee nih. Kain crepe ini terbuat dari serat polyester. Jenisnya ada Crepe de Chine, Crepe Georgette, Crepe Marocain, dan Wool Crepe. 

Kain Maxmara

Kain ini sangat di minati oleh para wanita dari semua usia dari berbagai umur, yang jelas sih bahan ini memiliki kelebihan banyak motif yang unik dan lucu-lucu. Kain ini sering disebut juga sutra satin dan memiliki tekstur yang halus dan lembut. Ciri lainnya bahan ini ringan, glowing, jadi Nampak mewah dan terepenting adalah tidak menerawang.

Nah itu adalah 2 kain rekomendasi Makvee semoga jadi pertimbangan kalian untuk membuat tunik cantik untuk lebaran. Salam syantiiik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar