Cara Menggunakan Panci Presto


Sebagai seseorang yang senang memasak dan makan Makvee akan lebih bahagia kalau peralatan di dapur semakin lengkap. Makvee merupakan penggemar bandeng, babat sapi, cakar ayam, hmmm makanan enak yang jadi hidangan andalan di rumah. Tapi Makvee kadang sedih kalau tidak menemukan bandeng yang bukan bandeng presto. Padahal bisa lho sebenarnya membuat bandeng presto asal memiliki alatnya. Makvee pengen deh membeli panci presto. Makvee sih sudah mulai menabung untuk menganggarkan membeli panci presto.

Panci Presto

Diantara teman-teman pembaca www.makveestory.com pasti ada yang belum mengetahui apa itu panci presto dan kegunaannya. Jadi panci presto adalah alat dapur/ alat masak berbentuk panci yang mampu memasak makanan dengan lebih cepat capcuss cintttt. Nah panci ini digadang-gadang menjadi panci seha. Lhoh kok bisa Makvee. Iya karena kalau pakai panci presto, gizi makanan tetap berada stay disana. Selain itu rasa alami makanan pun jadi lebih terasa.

Sistem kerja panci presto adalah menekan atau yang biasa disebut degan pressure cooker. Karena uap bertekanan tinggi yang dihasilkan mempercepat dalam proses memasak makanan. Makanya ibu-ibu pada akhirnya menyebutnya dengan panci presto.


Cara Menggunakan Panci Presto

1. Prinsip utamanya menggunakan uap air maka tentunya kita harus menyiapkan air untuk kemudian diisikan ke dalam pancinya.

2. Kemudian tata ikan/daging di atas tempat untuk meletakkan makanan kemudian tutup pancinya dan kancingkan.

3. Ketika air telah mendidih dan tidak bisa membludak keluar maka suhu yang ada dalam panci tertekan sedemikian rupa sehingga panasnya tetap sama dan rata.

Hal inilah yang menyebabkan panci presto mampu melunakkan ikan, daging, ceker, maupun tulang atau duri yang bearda dalam ikan yang sedang dimasak dalam waktu yang relatif lebih singkat dan cepat. Pengaman/katup pada panci presto berfungsi untuk melepaskan tekanan uap pada saat suhu yang ada di dalam panci telah berlebihan, hal ini karena panci presto menggunakan tutup yang rapat sehingga uap air tidak dapat keluar.

Tuhkannn, Makvee bilang apa memasak dengan menggunakan Panci Presto lebih cepat daripada menggunakan panci biasa,  duhhh ayo buruan beli ayo. Mau masak seblak ceker tapi tulangnya empuk kan enak tuh. 

0 komentar:

Posting Komentar