Langsung ke konten utama

Tips Memilih Baju untuk Lebaran



Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah. Hari-hari menjelang lebaran Makvee dengar dari teman Makvee, menjelang hari lebaran dan puasa akan segera usai, lebih diperbanyak doanya. Bulan Ramadan bagi umat Islam memang diyakini sebagai bulan penuh rahmat dimana semua kebaikan dilipat gandakan. Menjadi harapan semua umat muslim yang ada di dunia untuk kembali lagi bertemu dengan Bulan Ramadan pada tahun-tahun sebelumnya. Bulan Ramadan juga menjadi bulan kesempatan untuk melakukan pertobatan dan pembersihan dosa-dosa.



Menyambut lebaran hal yang paling penting apalagi untuk wanita-wanita manjahhh Indonesia apalagi kalau bukan outfit alias pakaian. Hmm ada yang bilang sih lebaran kalau bajunya belum pakai baju yang baru rasanya belum afdol apalagi moment lebaran memang moment yang ditunggu-tunggu. Moment untuk berkumpul bersama keluarga, terkadang ada sesi foto. Pas di foto pasti pilihan outfit jadi pertimbangan. Makna pakaian baru juga dianggap sebagai awal mula menjadi lebih baik dari sebelumnya, atau awal mula yang baru. 

Berikut adalah tips dari Makvee dalam memilih baju lebaran yang cantik. Menurut Makvee tidak perlu mahal yang penting tidak melanggar norma kepantasan saat hari lebaran tiba. Tips ini bisa diterapkan saat acara apapun tidak hanya saat lebaran saja.


Pilihlah baju yang sesuai dengan kebutuhanmu


Baju untuk setiap orang memang berbeda-beda tergantung seleranya. Kalau sudah menyangkut selera sih Makvee juga sudah tidak bisa berkata apapun. Karena selera memang tidak bisa diperdebatkan. Namun untuk yang beragama muslim baju yang dikenakan terutama untuk wanita muslim memiliki syarat yaitu menutupi aurat seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Kain yang digunakan adalah yang berbahan tidak menerawang,  tebal, longgar/ tidak ketat, tidak memperlihatkan lekukan tubuh. Juga pilihlah bahan pakaian yang menyerap keringat dan ringan ketika digunakan.

Gunakan Gaya yang Sesuai dengan Diri Sendiri

Ada kalanya sebagai customer kita sering tertipu oleh foto. Baju/style yang digunakan oleh artis tertentu membuat kitapun ingin menggunakannya. Namun jangan salah, tidak semua baju cocok pada tubuh kita. Karena bentuk wajah dan bentuk badan yang berbeda dari artis yang ada di foto tentu akan sangat berbeda ketika digunakan pada diri kita. Maka saran Makvee ketika memilih baju, jangan hanya gunakan perasaan tapi gunakan juga logika. Apakah baju ini memang cocok untukku atau tidak.

Padu Padan Warna


Menurut Fotografer Indonesia Darwis Triadi warna bukan hanya menciptakan keindahan. Warna memberikan pengaruh yang luar biasa. Darwis Triadi, juga mengatakan dalam bukunya Color Vision: “Dengan warna kita bisa menciptakan suasana teduh dan damai.

Dengan warna pula kita dapat menciptakan keberingasan dan kekacauan". Pernyataan tersebut Makvee amini karena hal ini berkaitan dengan konsep psikologi warna, yang kemudian akan menjelaskan hubungan antara manusia dan bagaimana cara mereka memersepsikan warna-warna di sekitarnya.

Gunakan Baju Sesuai Tema


Ketika akan pergi ke suatu tempat ada sebutan OOTD akronim dari Outfit Of The Day atau Dress Code. Pilihlah tema yang sesuai agar tidak mendapatkan julukan “Miss Salah Kostum”. Jika saat lebaran bertema putih (biasanya) pilihlah baju/gamis yang nuansanya putih. Makvee sarankan jangan menggunakan aksesoris yang berlebihan karena justru akan Nampak sangat mencolok ketika baju yang dikenakan adalah warna putih. Pilih aksesoris yang sederhana namun cukup mempercantik.
Yap itu semua adalah tips dari Makvee untuk kalian yang sedang mempersiapkan diri menyambut datangnya lebaran.

Namun Makvee tekankan bahwa adanya baju baru bukanlah sebuah indikator keberhasilan menjalankan ibadah dengan baik di bulan Ramadan. Karena hati yang baru bukan dilihat hanya dari pakaiannya yang baru. Tetap semangat teman-teman. Lebaran sebentar lagi …


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Wardah Lightening Facial Scrub

Hei, Gaes
Sambil nepukin pipi Makvee yang makin kenyal  lalu tersenyum manis karena kulit Makvee terasa lebih cerah dan segar. Hmm apasih rahasianya. Baiklah  sesuai judulnya Makvee akan mereview pengalaman menggunakan salah satu produk lokal kesayangan Makvee yaitu Wardah  Lightening Facial Scrub. Si biru yang berfaedah ini yang kini jadi favorit Makvee


Oke Makvee bahas satu  persatu ya;
1. Kemasan Wardah Lightening Facial Scrub Kemasannya cantik berwarna biru muda pastel yang nampak segar.  Kemasan yang Makvee punya itu yang 60 ml dan kayaknya Makvee belum menemukan kemasan yang lebih besar dari itu. Ringan dan mantap untuk dibawa saat travelling tidak memenuhi tempat. Kemasan tubnya juga anti tumpah karena ada bunyi  klek atau klik saat ditutup sehingga sangat aman menurut Makvee.

Dalam kemasannya juga tercantum info dermatology tested yang artinya secara dermatologis telah terbukti aman dan tentunya sudah ada ijin dari BPOM. Lebih mantap lagi di kemasannya tertulis kandungannya yang ber…

Review Jujur Estuary Cafe Yogyakarta

Hari Sabtu di awal Juli saya dan 2 teman saya menembus kemacetan Jogja. Awalnya kami berniat untuk menikmati senja di Rooftop Satoria Hotel Yogyakarta. Tapi nyatanya senja telah berlari jauh dari kami. Kami-pun batal untuk menikmati senja. Mencari random café-café di Jogja, hingga bertanya ke teman-teman penggemar kopi dan foodgrammer Jogja. Saya pun menemukan instagram Estuary.id yang menampilkan suasana yang cozy dan lucu, dan tentunya instagramable yakaaan ya duonkkkk. Apalagi hari itu saya membawa gear lensa sudra saya Nikon D3500. Tentunya selain makan, sayapun ingin memotret sudut-sudut cantik Estuary Cafe.
Ketika datang, mobil grab pesanan kami disambut dengan baik dan diarahkan dengan baik pula oleh petugas parkir Estuary Café. Kami pun masuk dan disambut dengan teriakan anak-anak muda yang nampak fresh dan nampak sigap membantu. Saya pikir Estuary memang menerima anak-anak muda yang masih kuliah dan mau bekerja part time. Begitu masuk kami langsung disambut oleh kasir yang …

OldTown White Coffee Menu di Jogja Simanjuntak Bikin Pengen Semua

Selasa siang itu saya ingin sejenak lari dari rutinitas, pssst saya menemukan 1 tempat baru di Jl. C. Simanjuntak No.78A, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Wow begitu masuk saya langsung jatuh cinta dengan konsep ruangannya yang simple, stylish, dan elegant. Lokasi berada di dekat area kampus dan dekat dengan jalan raya sehingga sangat-sangat mudah ditemukan. Berada di depan Sekolah Vokasi UGM, sebelah selatan Larissa, dan sebelah utara KFC depan Mirota Kampus. 
Sekilas Tentang OldTown White Coffe
Sedikit tentang OldTown White Coffe ini, saya sendiri baru tahu tempat ini di Yogyakarta tepatnya di Jalan Simanjuntak, karena di kota-kota lain mungkin sudah banyak OldTown White Coffe. Tentunya, ini adalah pengalaman saya juga untuk yang pertama kalinya ke OldTown White Coffee. Pertama kalinya berkunjung ke OldTown White Coffee ketemunya yang dekat-dekat saja di Simanjuntak. Hahahahha udah deh saya jangan dikatain norak ya. Old Town ini jika diterjemahkan dari bahasa Inggris ke Ba…