Tips Mengisi Waktu Selama Ramadan

Bulan Ramadan yang penuh dengan kebaikan ini apa sih yang teman-teman Makvee lakukan. Ada yang masih bekerja karena tuntutan pekerjaan. Ada juga yang sudah “leyeh-leyeh” merasakan liburan. Ramadan bulan yang penuh berkah, alangkah baiknya jika kita mengisinya dengan kegiatan yang produktif dan menghasilkan apalagi jika banyak waktu yang luang. Hal ini juga bisa dilakukan ketika menjelang buka puasa agar ketika buka puasa tiba rasanya menjadi semakin nikmat
Nah ini ada tips mengisi waktu selama Ramadan dari Makvee tentunya, simak yuk;

Memanfaatkan Media Sosial (Facebook, Instagram, Twitter)


Mari memanfaatkan media sosialmu dengan mengikuti banyak kuis/giveaway yang tersedia selama bulan Ramadan. Selain kamu bisa semakin kreatif, kamu juga bisa mendapatkan hadiah-hadiah seru. Apalagi kalau hadiahnya THR lumayan kan bisa digunakan untuk menambah uang saku saat lebaran tiba.

Melakukan Hobi/Kegiatan yang Disenangi
 
Kalau Makvee memang hobinya menulis. Jadi ketika libur menjelang lebaran Makvee akan banyak berada di depan laptop. Mengetik dan menulis apa yang ada di dalam isi kepala Makvee. Karena nih untuk Makvee menulis itu menyehatkan. Menulis itu bisa jadi terapi. Menulis itu juga menyehatkan otak. Nah, kalian bisa memilih sendiri kegiatan apa yang kalian senangi, yang penting adalah produktif, bermanfaat, positif, dan menyehatkan.

Mencoba Resep Makanan 


Kalau Makvee biasanya selain menulis yang lebih menyenangkan adalah mengobrak-abrik dapur di rumah. Belajar masak sekalian trial membuat kue-kue lebaran ala Makvee. Resep bisa didapatkan melalui browsing atau download aplikasi tentang masak-memasak. 

Membuat Itinerary

Berhubung Makvee bukanlah perantau lagi. Makvee stay di Jogja. Tapi agar tidak bosan Makvee sudah membuat jadwal liburan harian Makvee selain target menulis harian. Liburan ini penting agar kesehatan jiwa kita terjaga sekaligus refreshing dari rutinitas kerja dan kegiatan di rumah. Buat kalian yang mau mudik kalian bisa membuat rencana perjalanan dari jauh-jauh hari. Apalagi tiket mulai ludes menjelang mendekati lebaran, ayo bergerak cepat. Buat mudikmu dan libur lebaranmu menjadi seru dan menyenangkan dengan persiapan yang baik

Nah itu semua adalah tips mengisi waktu di bulan ramadan ala Makvee, kalau kalian gimana gaes?

Share this:

Dari Penulis

Hai, terima kasih telah membaca blogku. Dengan hormat aku mohon jangan tinggalkan link dalam bentuk apapun.

0 komentar:

Posting Komentar