5 Cemilan Favorit Saat Lebaran



Lebaran sebentar lagi
Selamat hari lebaran
Mari kita bersalam-salam kita bermaaf-maafan
Yeay lebaran akan tiba, dan lebaran puncak dari segala puncak hari yang paling ditunggu setelah satu bulan berpuasa. Ajang berkunjung saling bersilaturahmi. Merekatkan kembali yang dulu retak. Yang dekat merapat, yang jauh mendekat. Suasana akrab terasa, kegembiaraan, keharuan bercampur menjadi satu. Sambil bersama berdoa akan kembali bersama dipertemukan dengan bulan Ramadan. toples-toples di rumah. 

Berikut ini adalah beberapa kue kering yang ada saat lebaran dan telah menjadi jajanan khas yang hampir semua orang suka.

Chocolate Cookies

Taburan chocolate di atasnya membuat kue ini Nampak seperti bertotol-totol cokelat. Hmmm bentuknya mirip jajanan anak-anak good time. Rasanya juga mirip tapi entah kenapa ketika lebaran tiba rasanya jadi lebih manis.

Kue sagu

Kue sagu ini bentuknya unik seperti berbentuk spuit yang kecil namun seperti dicubit. Banyak varian dari kue sagu, yang terbaru adalah sagu matcha rasanya green tea sekali. Varian lainnya adalah sagu keju dan sagu vanilla. Hmmm bisa bertambah nih berat badan karena semuanya serba manis.

Astor
Kue satu ini juga menjadi favorit Makvee. Astor coklat yang juga menjadi favorit anak-anak. Berbentuk semprong lurus dan di dalamnya berisi cokelat. Kue yang satu ini memiliki rasa yang renyah. Astor memiliki beragam varian rasa seperti coklat, strawberry, dan pandan.

Segala Macam Kripik

Kripik favorit Makvee ketika lebaran tiba adalah kripik kentang, kripik ketela, dan kripik gadung. Kalau kripik kentang pasti mudah mendapatkannya begitupun dengan kripik ketela. Kripik jenis ini memang enak jika dicampur dengan bumbu bubuk keju atau balado, gurih-gurih kriuk. Nah, kalau kripik gadung ini lumayan sulit mencarinya. Dan tidak semua tempat ada, selain karena pembuatannya sulit belum banyak orang yang membutnya. Kripik ini lebih enak menggunakan bumbu asin saja, rasanya unik dan nagih.

Macaroon
Bentuknya yang unik memang cantik kalau ada di meja saat lebaran nanti. Memang harganya lebih mahal dibandingkan dengan kue lebaran lainnya. Tapi rasanya itu memang sukses bikin Makvee melayang karena lumer di mulut dan renyah-renyahnya ga nangung-nanggung. Warnanya juga sukses mencuri perhatian karena cerah ceria merah kuning hijau biru. Sebenarnya untuk memangkas harga kita bisa membuat sendiri macaroon ala-ala kita. Tinggal mencontek resep yang tersedia online kemudian langsung eksekusi di dapur. Selain lebih hemat, hasilnya juga pasti memuaskan karena sesuai keinginan kita. 

Itu adalah cemilan dan jajanan yang wajib ada di meja ketika lebaran dan jadi favorit Makvee. Kalau kalian apakah sudah belanja cemilan untuk lebaran?

0 komentar:

Posting Komentar