The Snow Queen Movie Review



Lama banget nih Makvee belum bercerita lagi soal film terbaru. Kali ini Makvee dapat kesempatan untuk menikmati special screening dari CGV Jwalk. Jwalk yang kini menjadi area perkantoran memang lebih lengang suasananya. Menurut Makvee ini menjadi lebih nyaman berhubung Makvee memang tidak terlalu suka dengan suasana yang terlalu ramai. CGV yang berada di Jwalk desainnya mirip dengan CGV yang lain. Sama-sama instagramable, rapi, dan apik. Apalagi petugas di CGV semuanya ramah-ramah dan baik. 

Makvee menonton The Snow Queen: Mirrorlands pasti kalau kalian tidak menonton film ini dari seri yang sebelumnya akan mengira apakah ini sama dengan yang diterbitkan oleh Disney Frozen yang fenomenal itu. Tentu tidak dan tentu bukan.  Jadi cerita mengenai "Ratu Salju" ini berasal dari Denmark, Bahasa Denmarknya Snedronningen adalah dongeng asli yang ditulis oleh penulis Denmark Hans Christian Andersen. 


Kisah ini pertama kali diterbitkan 21 Desember 1844 di New Fairy Tales untuk Volume Pertamanya. Koleksi Kedua terbit di tahun. Kisah ini berpusat pada perjuangan antara yang baik dan yang jahat seperti yang dialami oleh Gerda dan temannya, Kai. Kisah ini adalah salah satu kisah Andersen yang paling lama dan paling diakui oleh seluruh dunia. Buku karangan Hans Christian Andersen ini sering dicetak ulang dalam edisi buku cerita bergambar untuk anak-anak.

Nah, gimana nih setelah Makvee menikmati fimnya. Makvee sih bisa tertawa sepanjang film karena ini adalah film yang ringan. Makvee sedikit bagikan mengenai sinopsisnya ya Seorang raja yang kuat hampir kehilangan keluarganya karena perbuatan jahat Ratu Salju. Ia menemukan cara untuk menghapus semua ilmu sihir dari dunia - semua pemilik kekuatan sihir sekarang terjebak di Mirrorlands. 


Satu-satunya yang bisa menghentikannya dan menjaga dongeng di dunia adalah Gerda - karena kekuatannya yang terbesar bukanlah sihir tetapi keyakinannya pada kebaikan dan persahabatan. Dalam petualangan baru Gerda, ia akan dibantu oleh troll, bajak laut, dan bahkan Ratu Salju sendiri. 

Gerda adalah seorang remaja yang masih dalam pencarian jati diri, merasa tidak memiliki bakat sihir seperti bapak, ibu, dan adiknya Gerda sering merasa tidak adil dan masih mencari-cari bakat yang ada dalam dirinya.

Film ini Makvee rekomendasikan sebagai film keluarga, cocok untuk mengajarkan anak mengenai kejujuran, pantang menyerah, kerja keras, keberanian, dan perjuangan tanpa batas. Apalagi di film ini juga mengajarkan mengenai hal yang penting yaitu tolong-menolong dan meminta maaf. Dua hal yang kini mulai sulit ditemukan di dunia ini. Lalu, bagaimana Gerda dapat melawan raja yang kuat dan menyelamatkan keluarga dan semua penyihir dari dunia mirrorlands. Tonton dulu filmnya di bioskop bioskop kesayangannmu. Udah nonton di CGV Jwalk aja. Selamat menonton.

11 komentar:

  1. Gemesin ya para tokohnya, apalagi cocok sebagai film keluarga ya. Dunia sihir memang selalu menarik

    BalasHapus
  2. Perlu nonton film ini deh, film keluarga itu selalu menarik.

    BalasHapus
  3. pengen nonton ini tapi nggak ada temennyaaaaaaaaaaaaa~ sekalinya ada yang ngajak nonton ini pas lagi nggak bisaaaa... aku kudu piyeeeeee

    BalasHapus
  4. Aku pun ingin jadi penyihir. Lhoooo???

    BalasHapus
  5. Selalu kangen dengan dongeng-dongeng. Juga dengan dongeng Putri Salju ini. Tapi anak-anak jaman sekarang pada suka apa enggak ya...?

    BalasHapus
  6. Duh sayang kemarin aku ga bsia ikutan screening. Tapi review-nya lumayan asyik ya buat ditonton. Besok ah nunggu libur.

    BalasHapus
  7. Masih nyari sekuel yang pertama hahaha. Makasih MakVee yang udah ngajakin nonton huhuhu

    BalasHapus
  8. Ku kira ini printilan dari Frozen karena besok tanggal 22 november bakal tayang, eh ternyata beda dan animasi berasal dari Denmark Toh? Baru denger aku ada film Denmark masuk ke Indonesia Makve. Jarang2 kan ya?

    BalasHapus
  9. ah ini film yang mau kita tonton tapi aku nggak bisa itu ya... sayang ak pas nggak bisa, padahal bagus nih filmnya

    BalasHapus
  10. Film yang sangat cocok buat nonton sekeluarga. Dari dulu daku suka banget fim2 animasi kayak gini. Kayaknya seru nih petulangan Gerda dkk. Nice recomendation Makvee :)

    BalasHapus
  11. Mau nonton juga aaaah weekend ini. Apalagi di JWalk bisa dapet potongan 50% pake debit BCA huwehehehehehehe

    BalasHapus