Langsung ke konten utama

Simetri Coffee Roaster Review


Menjelang senja kala itu Makvee diajak oleh teman Makvee yang mau meeting dengan clientnya. Teman Makvee menyebutkan 1 Coffee Shop yang cukup asing di telinga. Simetri Coffee Roaster di Kotabaru. Hmmm Makvee lalu tepuk jidat astaga kudet banget sih Makvee ini. Simetri Coffee Roaster yang ada di Jogja ini adalah New Branch dari Famous Coffee Shop yang ada di Jakarta. Pokoknya apapun yang bawa-bawa ibukota kan konon ceritanya selalu comfy, delicious, beda, dan good service.

But, lets see demi masa depan awesome hehhheheh

Auto kepo instagramnya dan lihat semua fotonya di media sosial sebelum mengiyakan ajakan teman Makvee itu lah ya. Selalu pasti menemukan bad review dan good review soal suatu tempat. But its Oke deh fix berangkat, dan 30 menit sampai. Makvee akan ceritakan yang sejujur-jujurnya soal pengalaman Makvee saat berada di Simetri Coffee Roaster. Good or Bad? Yuk lanjutin bacanya 

Simetri Coffee Roaster

Simetri Coffee Roaster ini adalah coffee shop yang cukup famous di Jakarta. Itupun Makvee tahu dari hasil browsing sana sini. Makvee belum pernah punya pengalaman berkunjung ke Simetri Coffe Roaster yang ada di Jakarta. So, ya begitu tahu lokasinya ada di Kotabaru Makvee auto mikir jangan-jangan pake gedung bekas bangunan Belanda lagi. 

Tebakan Makvee benar Simetri Coffee Roaster menggunakan bangunan rumah kolonial di Kotabaru. Oke mikir positif, bahwa is not creepy is not scarry. 

Oke, cukup ramai Ketika Makvee sampai di parkiran. Jauh dari kesan menyeramkan bangunan Simetri Coffee Roaster Nampak megah dari luar apalagi hari itu langit biru. Makvee masuk mengikuti protokol anti COVID-19 yang berlaku. 

Makvee sudah cuci tangan di parkiran motor. 

Saat masuk diambut sepaket hand sanitizer dan tissue dan ada warning untuk menggunakan hand sanitizer dan tissue terlebih dahulu. Disambut dengan Quote “Because Great Coffee Deserves a Great Home”



Makvee dan teman Makvee segera ke kasir untuk memesan makanan dan minuman. Tapi berhubung Makvee sedang on diet mode on. 

Walaupun hati ingin minum kopi dengan cream melimpah. Namun logika bilang “No, you are on diet mode, please be nice girl, no cheating day” Logika Makvee menang, karena Makvee juga habis makan banyak di Taste Food Studio Malioboro Mall Yogyakarta jadi Makvee finally bisa menahan diri dari semua kudapan lezat di Simetri Coffee Roaster. Makvee pesan Hot Black Tea dan teman Makvee seperti biasa ngopiy syantik. 

Makvee duduk di area dalam Simetri Coffee Roaster.

Makvee sempat berkeliling dan ngobrol tipis-tipis dengan para barista yang super ramah dan baik banget. 

Suasana Gedung colonial ini benar-benar jauh dari kata seram. 

Temboknya putih dan rasanya homey serta nyaman, ada banyak ornament kayu dan lemari kayu.

Ada pernak-pernik di rak dari berbagai negara yang cukup membuat Makvee berhenti dan stare disitu lama ngeliatin satu-satu. 

Maklum traveller local yang belum ke luar negeri jadi liat pernak-pernik lucu langsung noraknya ke luar. 


So, ya, Hot Black tea Makvee datang 

Makvee akui bahwa menu makanan di Simetri Coffee Roaster cukup beragam. Mulai dari minuman berbahan dasar kopi sampai yang bukan kopi dan juga banyak ragam menu makanan yang bisa kamu pilih. Tapi  emang Makvee ga expect kalau teh yang disajikan menggunakan teko besar. 

Wah ini nih yang Makvee suka menggunakan prinsip emak-emak hemat, banyak, dan enak. 

Makvee nungguin teman Makvee yang ketemu client dan so far so good wifinya lancar untuk Makvee yang membuka youtube, update aplikasi, install aplikasi dan upload beberapa file dan foto. 

Makvee tidak mencicipi satupun makanan yang ada di Simetri Coffee Roaster, tapi kalau dari nama di list menunya hanya ada chicken and beef. I don’t meet pork or something like bukan hallal food.

Tapi lebih lengkapnya tanya aja ketika mau pesan di kasir. Makvee sih pilih nanya selengkap-lengkapnya dibanding nyesal atau justru complain menyalahkan orang lain. 

So far Simetri Coffee Roaster all good di mata Makvee. Kalau kalian gimana udah pernah berkunjung kesini? Gimana pengalamannya? Share di kolom komentar ya. Salam sehat. Stay Happy Everyone.

Tips :

1. Kalau kamu datang ke sini dengan tujuan diskusi, bertemu client, belajar kelompok, ngerjain tugas, sambal ngopi Simetri Coffee Roaster adalah pilihan yang tepat.

2. Ada ruang-ruang yang bisa digunakan untuk komunal maupun personal. Memiliki halaman samping  yang luas Simetri Coffee Roaster menyediakan outdoor place, ntapslah gasskeun ini menguntungkan untuk pengunjung yang merokok atau ngevape.

3. Apa sih yang dicari sebuah tempat kalau bukan kenyamanan. Simetri Coffee Roaster menyediakannya dengan baik. Hal simple namun berarti adalah Simetri Coffee Roaster memiliki Barista dan para Waitress yang super duper informatif, ramah, dan memperhatikan pelanggannya. Mereka justru senang menjelaskan menu dengan detail kepada tamu yang datang.


Simetri Coffee Roasters

Jalan Sabirin No.20, Kotabaru, Yogyakarta

(0274) 501 1312

info@simetricoffee.com
Instagram: @simetricoffeeroasters
Jam buka: 09:00 – 23:00 WIB


Komentar

  1. Mbaa, yg di Jakarta aja aku blm pernah datangin :D. Hihihi aku memang ga update kalo ttg coffeshop2 gitu. Biasanya cuma datangin yg udh biasa didatangin dan udh tau rasanya :D.

    Ntr lah, kalo JKT udh buka psbb nya, dan udh aman utk kluar, aku coba cari. Aku penyuka kopi sih, tapi bukan yg ngerti banget kopi. Jd kalo udh nyobain kopi, yg ptg campur susu dan manis hahahahah. Blm bisa minum kopi hitam tanpa gula

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Jujur Estuary Cafe Yogyakarta

Hari Sabtu di awal Juli saya dan 2 teman saya menembus kemacetan Jogja. Awalnya kami berniat untuk menikmati senja di Rooftop Satoria Hotel Yogyakarta. Tapi nyatanya senja telah berlari jauh dari kami. Kami-pun batal untuk menikmati senja. Mencari random café-café di Jogja, hingga bertanya ke teman-teman penggemar kopi dan foodgrammer Jogja. Saya pun menemukan instagram Estuary.id yang menampilkan suasana yang cozy dan lucu, dan tentunya instagramable yakaaan ya duonkkkk. Apalagi hari itu saya membawa gear lensa sudra saya Nikon D3500. Tentunya selain makan, sayapun ingin memotret sudut-sudut cantik Estuary Cafe. Ketika datang, mobil grab pesanan kami disambut dengan baik dan diarahkan dengan baik pula oleh petugas parkir Estuary Café. Kami pun masuk dan disambut dengan teriakan anak-anak muda yang nampak fresh dan nampak sigap membantu. Saya pikir Estuary memang menerima anak-anak muda yang masih kuliah dan mau bekerja part time . Begitu masuk kami langsung disambut oleh kasir

Pertanyaan untuk Pecinta Kopi di Tanya Kopi

Hal pertama yang Makvee cari dari kopi dan selalu Makvee tanyakan di kedai kopi manapun adalah Kopinya adanya apa kak, kalau disitu berjenis Arabika semua, udah deh kelar Makvee minum teh manis anget aja dah. Lhoh kenapa emang dengan Arabika emang? Teman-teman pembaca Makvee story mungkin sebagian besar udah tahu perbedaan Kopi Arabika dan Kopi Robusta.  Pecinta kopi umumnya mengetahui perbedaan paling dasar dan otentik antara biji kopi robusta dan arabika. Namun pasti ada penikmat kopi yang belum mengetahui perbedaan antara keduanya dan kalau minum kopi dengan cueknya bilang “ah sik pentiing ngopi (ah yang penting ngopi). Ya beruntunglah dengan orang cuek nan sehat dan cocok di segala macam rasa kopi. Kalau Makvee karena lebih kepada alasan kesehatan. Kopi Arabika memiliki rasa yang lebih kaya, beberapa Arabika bahkan sangat asam dan ada cita rasa buah. Nikmat sihhh nikmat, tapi yang nikmat belum tentu menjadi semangat. "Mengutip Kata Bung Fiersa Besari  “Baik, belum tentu

Review Wardah Lightening Facial Scrub

Hei, Gaes Sambil nepukin pipi Makvee yang makin kenyal  lalu tersenyum manis karena kulit Makvee terasa lebih cerah dan segar. Hmm apasih rahasianya. Baiklah  sesuai judulnya Makvee akan mereview pengalaman menggunakan salah satu produk lokal kesayangan Makvee yaitu Wardah  Lightening Facial Scrub. Si biru yang berfaedah ini yang kini jadi favorit Makvee Oke Makvee bahas satu  persatu ya; 1. Kemasan Wardah Lightening Facial Scrub Kemasannya cantik berwarna biru muda pastel yang nampak segar.  Kemasan yang Makvee punya itu yang 60 ml dan kayaknya Makvee belum menemukan kemasan yang lebih besar dari itu. Ringan dan mantap untuk dibawa saat travelling tidak memenuhi tempat. Kemasan tubnya juga anti tumpah karena ada bunyi  klek atau klik saat ditutup sehingga sangat aman menurut Makvee. Dalam kemasannya juga tercantum info dermatology tested yang artinya secara dermatologis telah terbukti aman dan tentunya sudah ada ijin dari BPOM. Lebih mantap lagi di k