Sarapan Pagi di Soto Seger BS Resto

Sarapan atau makan pagi adalah saat kita manusia untuk mengonsumsi hidangan pada pagi hari. Waktu sarapan dimulai dari pukul 06.00 pagi sampai dengan pukul 11.00 pagi.

sa·rap, me·nya·rap 1 v makan sesuatu pada pagi hari (sebagai alas perut agar terhindar dari sakit perut yang kosong); makan pagi: kalau tidak -, mengantuk saja aku rasanya; setiap pagi ia - sekerat ubi dengan segelas kopi;

me·nya·rapi v menyarap;

sa·rap·an n makanan pagi hari; makanan pada pagi hari;

-- ala Amerika makan pagi yang terdiri atas telur, roti, dan potongan daging;

-- kontinental menu sarapan yang biasanya terdiri atas minuman (kopi, teh, cokelat, atau susu) dan roti (dengan mentega dan selai)

Sarapan pagi kalau diterjemahkan dalam Bahasa Inggris yakni breakfast (noun)

Break artinya istirahat fast berarti cepat atau puasa, istirahat cepat atau menghentikan puasa setelah malam tidak makan (ini cocokloginya Makvee sendiri lho) kalau salah jangan dihujat ya pisss ahhh

Di masa pandemi ini memang kita jangan sampai melewatkan sarapan, eh bentar pandemi apa itu pandemi, sudah lelah? SAMA!!

pandemi/pan·de·mi/ /pandémi/ n wabah yang berjangkit serempak di mana-mana, meliputi daerah geografi yang luas

See, pandemi dari artinya saja sudah jelas mengatakan yang mengalami bukan hanya 1 atau 2 negara saja, tapi konteksnya luas. Kini seluruh dunia pun semua merasakan efek dari pandemi ini.

Oke Vacationers, tapi kali ini Makvee tak mau bahas pandemic, Makvee mau merekomendasikan satu tempat makan untuk sarapan simple, enak, tidak ribet.

Berada di Jalan Menteri Supeno, yes sebelahnya Borobudur Silver ada Soto Seger enak banget. Eits tapi bukan hanya ada soto aja lho, jangan sedih jangan khawatir ada menu lainnya yang enak-enak banget. Jadi, bagi kalian pejalan, pelari, pesepeda yang kebetulan lewat di jalan ini dan bingung cari breakfast enak berkualitas serta bergizi bisa melipir dululah kemari

Menunya ada apa sih Makvee?

Ada banyak

1. Tentunya ada Soto yhekan

2. Garlic bread 1 Loaf

3. Hazelnut Bombo Tozt

4. Cheese bombo Tozt

5. Metozt

6. Nasi Gandul

7. Cireng Ibu

8. Tahu Walik Ibu

9. Siomay Ibu

10. Batagor Ibu

Minumannya standar ada Teh Panas, Jeruk Panas, Kopi Panas, dan Soft Drink

Jangan biarkan rasa takut jadi menu sarapan pagi. Jadilah seorang pemberani, karena sukses hanya akan singgah pada mereka yang berani.

Nah Makvee mau bahas Metoztnya nih usut punya usut mengadopsi gaya sarapan Prancis tapi banyak dihidangkan pula di Singapura. 

Buat kalian yang pernah ke Singapura pasti tidak asing dengan Kopitiam. 
Nah, si Kopitiam ini jagonya menghidangkan French Toast feat Soft Boiled Egg jangan lupa minumnya kopi yang tajam. Uhmmm sarapan yang cukup kuat juga ya untuk build the day biar tetap on. 
Makvee sih pernahnya nyicipin Kopitiam yang ada di Indonesia, tepatnya pas Makvee kerja di Ibukota Jekardah bertahun-tahun lalu. Okay back to Soft Booilled Egg atau telur setengah mateng ceunah, Telur setengah matang di kopitiam memang menjadi sajianfavoritnya banyak orang untuk sarapan. 


Walaupun kalau kata Makvee sih mamang mamang di Burjo juga jago dah bikin telor setengah mateng yang endulita kagak kalah dari kopitiam. Memang tekstur telur yang lembut dan creamy jadi jagoannya Kopitiam nih. 


Pas dimakan tuh ringan banget, tapi ya namanya juga Telor yhekannn kalaorinya banyak bund, cucokk dah menjadi asupan gizi dan tenaga di pagi hari. Ningkatin imun juga tuh.



Banyakin aja nih gambar Metozt nya aka Soft Boilled Egg biar kalian ngiler kwkwkwk




Enak Tau suerrr ewerr ewerrr dah



Buat penyuka telor setengah mateng ini syurgaaa enaknya kayak mo hidup 100 tahun lagi, tapi buat yang ga doyan mungkin pingsan kwkwkw





Ini dia nih lagi digoreng Batagornya ceunah












Ini nih penampakan sepaketnya bisa pilih teh atau kopi sih terserah kamu deh 



Tapi seriusan deh Makvee praktekin sendiri bikin Soft Boiled Egg gagal total kwkwkwk, udah cari tuh di google yhekan Cara membuat soft boiled egg (telur setengah matang) ala kopitiam tetep aja gagal maning gagal maning son. Nainiii intinya disini gaes, kalua kalian gagal terus bikin lha mending makan aja Metoztnya di Soto Seger samping Borobudur Silver udah deh kenyang mana dapat sepaket. Cucok Meyong!!



Jogja emang surganya makanan enak yummmyyyy







Comot, Cocol, Hap, Kunyah, repeat gitu aja terus sampe PPKM (Pelan-pelan Kamu Melebar)





Tahu Waliknya Juwara Asli nyam banget dahhh ini tuhhh





Ada Siomay juga dan cireng yang renyah di luar lembut di dalem. Ga kalah yummy, kalau ini sih makanan lokal ya gaes






Comot, Cocol, Hap, Kunyah, repeat gitu aja terus sampe PPKM (Pelan-pelan Kamu Melebar)











Ini dia menunya harganya tertera ya no tipu-tipu bund





Penampakan dari Luar nih tampilannya, simple banget tapi santuy gaess






Foto doloe yhekan depan kaca wastafel kwkwkwkw, ga tahan kalau ada kaca






Mumpung sebelahan sama Borobudur Silver apa salahnya mampir menengok galerinya, auto kepincut sama silvernya yang cantik cantik nian ini.



Foto depan kaca besar kali ini hahahaha
















Mengikuti Prokes ada Hand Sanitizer






Btw, jangan lupa bayar, gabisa ngebon kalau makan disini. Bukan kantin kampus apalagi kantine mbahmu. Oke vacationer, salam sehat, stay happy yakkkkk, ciaoooooo.

Soto Seger Sebelah Borobudur Silver
Jl. Menteri Supeno No.41, Sorosutan, Kec. Umbulharjo, 
Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55162

0 komentar