Kegiatan Seru Saat Puasa di Rumah Saja

Ramadan, ini membuat umat Islam beribadah dengan lebih giat, karena bulan yang baik ini memang sepantasnya diisi dengan berbuat baik dan beribadah sebanyak-banyaknya. Karena masih pandemic kegiatan di Masjid pun tentunya tidak sebanyak ketika sebelum pandemic berlangsung, ini yang seperti Makvee amati pada masjid yang ada di sekitar rumah Makvee. Berhubung puasa kali ini tetap di rumah saja pasti ada teman-teman yang merasa jenuh berada di rumah terus. Padahal paling asyik di rumah bisa melakukan beragam kegiatan yang menyenangkan dan bermanfaat.

1. Membersihkan dan Menata Rumah

Makvee kemarin sempat baru saja bebersih kamar dan hasilnya kamar jadi lebih lega dan bersih tentunya. Buat kalian nih, kalian bisa juga melakukan kegiatan membersihkan dan menata rumah dengan alat yang ada di rumah. Menambah dekorasi bernuansa lebaran juga bisa membuat refresh otak kita agar suasana jadi lebih baru. Ornamen pun bisa dibuat dari barang bekas macam kardus dan bekas paper bag kado yang bisa diubah menjadi gantungan ketupat yang lucu, pssstt tutorialnya ada banyak lho di Youtube. Puasa di rumah jadi lebih semarak dengan adanya ornament homemade dan Yang terpenting,  proses membuat dekorasi ornament Ramadan di rumah bisa turut melibatkan  orang-orang yang serumah.

2. Menonton Film

Meskipun berada di bulan penuh berkah, bukan berarti saat menjalani puasa tidak boleh tidur dan bersantai . Teman-teman bisa isi juga dengan menonton film, drama, atau reality show kesuakaan di televisi, atau di platform online baik yang free maupun berbayar.  Menontonnya bersama keluarga tentu menjadi lebih seru apalagi sekarang banyak aplikasi berbayar menyediakan banyak film terupdate yang bisa ditonton dari rumah saja.

3. Mencoba hobi baru

Cobalah kegiatan yang unik dan lain daripada yang lain. Teman-teman  bisa mempelajari resep-resep Masakan baru di dapur. Bereksperimen dengan rasa dan membuat menu yang unik. Walaupun tidak bisa icip-icip selama masak. 

Minimal kita jadi berlatih kepekaan dan ilmu kira-kira saat menaburkan garam di masakan. 

Hobi lain yang cukup seru bisa juga dengan merangkai bunga atau membuat batik. Unik tapi seru juga kalau dilakukan di rumah ya.

4. Berolahraga tipis-tipis

Ajak adik, kakak, atau pasanganmu untuk sparring berolahraga tipis-tipis. Misalnya bertanding badminton tipis-tipis, jangan terlalu serius. Karena akan membuat cepat Lelah kemudian lapar melanda. Olahraga tipis-tipis selain menjaga imun tubuh juga dapat mengisi waktu dengan lebih positif serta membantu aktivasi hormon endorphin.

Jadi diantara tips-tips yang Makvee bagikan ini adakah yang relate untuk kalian. Yuk dicoba yuk, stay healthy and happy ya gaes. Cheers.

0 comments