Review Azalea Hijab Shampoo Terbaik untuk Rambutmu



Saya adalah perempuan biasa yang hobi jalan-jalan, bolehlah atuh kalau mau dibilang petualang  amatir, itu bisa jadi pujian buat saya eaaaa. Pilihan jalan-jalan saya memang selalunya ke lokasi outdoor, bertemu matahari, asap kendaraan, naik turun bukit, tracking, atau lari-larian manja di pantai saat terik matahari. Tentunya sebagai seorang pejalan kelas super hemat dan pelit saya tidak menggunakan mobil, entah itu menyewa atau pakai mobil siapapun (maklum belum punya mobil). Jadi adanya motor, ya cusss ngengg ngengg pergi kemanapun pakai motor #berbanggahati dan bersyukur. Bagi para pengendara sepeda motor pasti paham lah gimana macet dan panasnya jogja sekarang. Belum  lagi debu dan polusinya yang kadang bikin mood berantakan. Nah, kalau mood udah buruk gini selain berpengaruh ke kulit saya berefek juga ke rambut, maka sebutan “bad hair day” mungkin bisa jadi “bad hair everyday” syedihhhhh akutu. 
Rambut tertutup helm dan kena polusi ditambah itu rambut kayaknya matang well well well done di dalam helm dan akhirnya lepek.

Mendapat undangan dari Hijab Beauty Dating with Azalea X Blogger Jogja


Selain aktivitas main-main ke alam bebas, saya pun tergabung dalam kegiatan bersama teman-teman blogger jogja. Mendapat bisikan cinta kemudian berangkatlah saya pada tanggal 25 November 2018 lalu ke Kunena Cafe yang berlokasi di Jalan Kompol Bambang Suprato 4 Baciro. Ini sih beneran dating karena Azalea milih tempat yang super cute dan comfy, jadi sayapun tak tahan untuk foto-foto manja disini. Bertajuk Hijab Beauty Dating with Azalea X Blogger jogja acara ini petjahhhhhh dihadiri oleh kurang lebih 50 orang.


\

Saya sebagai newbie blogger, bahagia bisa mendengarkan sharing session tentang permasalahan terutama untuk rambut yang berhijab yang dipandu oleh Kak Eby Asistant Brand Manajer dari Azalea inspired by Natur dan juga mendapatkan materi tentang Personal Branding untuk Blogger yang disampaikan Mbak Dian, salah seorang travel blogger Jogja yang saya super duper suka sama gaya penulisannya. 

Nah, tapi kali ini yang mau saya bahas adalah tentang produk Azalea. Semakin happy karena produk Azalea tidak hanya buat yang berhijab saja. Buat saya yang tidak berhijab namun memiliki masalah rambut rontok dan lepek shampoo ini bisa jadi solusinya. Walaupun memang perawatan rambut ini dikhususkan untuk wanita berhijab, karena rambut wanita berhijab kan tertutupi oleh hijab bahkan kadang setelah keramas karena terburu-burupun rambut sudah ditutupi. Kalau saya kan bisa juga menggunakan, karena rambut tertutup helm bukan hijab hehehehe.

Tentang Produk Azalea Inspire by Natur



Azalea inspire by natur diproduksi oleh PT Gondowangi. PT Gondowangi adalah produsen dari Natur, sebuah produk yang telah memiliki nama di masyarakat. Produk terkemuka dan sangat dikenal luas untuk mengatasi permasalahan rambut rontok.

Azalea dan Perempuan Indonesia


Indonesia disebut sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Sebagian besar wanita Indonesia menggunakan hijab. Namun, rambut yang tertutup hijab seringkali memiliki masalah yang tidak bisa dianggap enteng. Masalah yang muncul yang mudah terlihat adalah rambut rontok, lepek, bau, gatal-gatal kulit kepala, hingga rambut berketombe. Buat saya masalah-masalah rambut ini tidak hanya dialami oleh rambut yang berhijab. Saya pun  sebagai perempuan berambut lumayan tebal pernah mengalami masalah serupa hingga rambut saya rontok dan ketombean parah. Cuaca yang panas dan jalanan yang penuh polusi yang tiap hari saya lewati membuat kondisi rambut makin parah. 

Saya surprise karena PT Gondowangi mengeluarkan produk perawatan rambut yang khusus ditujukan untuk para wanita berhijab juga karena peduli pada wanita Indonesia. Ada 2 varian shampoo yang dikeluarkan oleh PT Gondowangi yaitu Azalea Shampoo Hijab yang berwarna hijau untuk rambut rontok, Azalea Hair and Body Mist serta yang fresh from the oven alias baru keluar jebbreeeet release adalah Azalea Shampoo Hijab anti dandruff yang berwarna biru. 

Kak Eby menjelaskan secara lengkap mengenai produk Azalea. Sebagai Asistant Brand Manajer Kak Eby sangat menguasai produk, dan menjelaskan bahwa Azalea dijamin terbuat dari bahan-bahan alami dan halal. Lebih istimewa Azalea terinspirasi oleh bahan yang digunakan dalam thibbun nabawi (pengobatan yang mengikuti sunnah nabi). 

Mengenai bahan thibbun nabawi  ini saya juga baru dengar. Nah apa saja sih bahan yang termasuk dalam thibbun nabawi? diantaranya adalah minyak zaitun,  ekstrak jeruk nipis, lidah buaya,  maupun ginseng. Semua bahan ini adalah bahan yang sangat baik untuk rambut. 

Banyak hal yang didapat dari sharing session ini. Bahkan karena begitu antusiasnya banyak peserta yang bertanya. Terutama mengenai kesehatan rambut. Ada tips dari Kak Eby yang juga berhijab ini mengatakan bahwa agar terhindar dari masalah rambut. Setelah keramas hendaknya jangan langsung ditutup hijab. Karena dari hal kecil bisa memicu rambut menjadi bau, mudah lepek, dan paling parah adalah berketombe dan rontok. Sebagai perempuan kita memang harus cermat dalam memilih produk shampoo yang bisa digunakan rutin namun bahannya ringan. 

Pulang dari acara ini saya menenteng Goodie bag cantik berisi produk-produk Azalea. Senang bukan main dan tidak sabar untuk mencobanya di rumah.

Review Makvee Menggunakan Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff dan Azalea Hair and Body Mist

Saya mendapatkan 2 produk yaitu Azalea Shampoo Hijab anti dandruff yang berwarna biru dan Azalea Hair and Body Mist. Nah akan saya bahas satu persatu.

Pertama adalah Azalea Shampoo Hijab anti dandruf kemasannya sangat cantik berwarna biru cerah. 
Botol 180 ml ini menurut saya sangat simple, dengan kemasan klik yang aman tidak mudah tumpah. Botol kemasan Azalea Shampoo Hijab anti dandruf memiliki berbagai informasi tentang produk. Seperti kandungan dalam produk, klaim/manfaat,  cara pakai,  caution, komposisi,  informasi masa kedaluwarsa,  info tentang produsen,  logo halal MUI, netto produk (180 ml). Produk ini memiliki kandungan citrus extract dan zaitun oil. Azalea Hijab Shampoo juga memiliki keunggulan mengatasi ketombe dan rasa gatal di kepala. Serta memiliki kandungan citrus extract agar rambut tidak lepek.

Produk Kedua adalah Azalea Hair Hijab & Body Mist yang dibungkus di sebuah kardus cantik dengan berbagai macam keterangan produk.

Keterangan produk yang tertera adalah volume produk, logo halal MUI,  masa kedaluwarsa, nama produsen,  kandungan, fungsi,  cara pakai, dan komposisi. Botolnya berukuran 80 ml yang sangat praktis dan aman dibawa  saat travelling

Produk Hair & Body Mist ini juga memiliki kandungan zaitun oil dan aloe vera extract, dengan manfaat mampu mengharumkan dan menyegarkan rambut sehingga membantu mengurangi bau dan lepek pada rambut. Menurut saya hair mist ini memiliki aroma yang elegant dan tidak berlebihan. Sehingga wanginya segar dan tahan lama. Penting dicatat body mist ini tidak meninggalkan noda di baju.

Pengalaman Makvee Menggunakan Produk Azalea Hijab Shampoo dan Azalea Hair Hijab & Body Mist
Rambut saya tebal dan mudah rontok. Sudah lebih kurang 2 minggu saya menggunakan Azalea Hijab Shampoo dan Azalea Hair Hijab & Azalea Hair Hijab and Body Mist

Totally saya sudah menggunakan Azalea Hijab Shampoo untuk keramas sebanyak 6 kali. Mulai dari warna cairan yang berwarna cokelat. Saya pikir kalau cover shampoo berwarna biru maka cairannya biru juga suyrpriseeee cokleat saudara saudaraa. Lanjut taruh di rambut dan tidak mengeluarkan busa yang banyak seperti shampo saya sebelumnya. Aroma wanginya juga santai tidak langsung menusuk hidung. 

Rambut saya jadi terasa kesat dan megar-megar mengembang. Kulit kepala juga terasa kesat Saya merasa rambut saya juga jegrak-jegrak berdiri lebih kaku. Sesuai pemaparan Kak Eby efek ini karena proses detoks pada rambut, sehingga nanti efeknya, gatal di kepala jauh berkurang. Pada pemakaian yang ke-4 kalinya rasa jegrak dan megar-megar kaku di rambut saya tidak lagi terasa. 


Hebatnya rambut saya jadi lebih mudah diatur dan halus.



Selesai keramas pada saat rambut saya masih setengah kering, saya juga menggunakan Azalea Hair and Body Mist, aromanya yang segar bikin rambut mewangi sepanjang hari ditambah body mist ini Three In One bisa buat rambut, badan dan hijab. Simple, efektif, dan efisien banget ya.  
Buat tahu info lengkap soal 
Produk Azalea Hijab Shampoo dan Azalea Hair Hijab & Body Mist
Follow Instagram azalea azaleabeautyhijab
Like Fanpage Azalea Beauty Hijab. 
The Last kamu kamu kamu bisa cari produk kece berfaedah ini Azalea The Real Hijab Care di semua supermarket kesayangan kamu atau online shop. 
Harganya juga saya jamin tidak membuat dompetmu menangis, karena sangat terjangkau.
Shampoo Azalea Hijab Shampoo Rp15.000,- 
Azale Hair Hijab and Body Mist Rp17.000,-. 

Yuk, rawat rambutmu dengan produk berkualitas. Salam cantik!❤



21 comments

  1. Wah asyik, azalea shampoo ini juga bisa merawat rambut ber-helm juga ya kak 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha hooh say, rambut bisa lepek tuh kalau pas habis pakai helem huft

      Hapus
  2. Wah asyik, azalea shampoo ini juga bisa merawat rambut ber-helm juga ya kak 😄

    BalasHapus
  3. Wah.. Lengkap banget ulasannya.. Mantab deh pakai azalea.. 😍

    BalasHapus
  4. mantap sudah pakai azelea ya. Aromanya memang harum

    BalasHapus
  5. Aku suka banget sama hair mistnya azalea,

    BalasHapus
  6. Plus, harganya nggak bikin dompet menangis :))
    Cocok deh

    BalasHapus
  7. Rambut jadi kesat ya. Sama ternyata efeknya di aku juga gitu Mbak. Harganya juga Murmer euy

    BalasHapus
  8. Daku udah coba Azalea shampoo. Suka baunya. Packaging canteekkk. Hair & Body mistnya baunya kalem kak. Halal lagi :)

    BalasHapus
  9. Bisa ngebayangin Saya betapa gak nyamannya rambut lembab, ketutup helm pula. Syukurlah ada Azalea yang jadi solusi :)

    BalasHapus
  10. Soal rambut mengembang ini aku banget dan dia bertahan tidak kusyut lebih lama loh. Oh iya, aku juga surprise isinya cokelat hihihi.

    BalasHapus
  11. Saya juga sudah coba, Kak. Cocok banget sama hair mistnya :)
    Ternyata cocok juga untuk yang enggak berhijab ya? Keren memang Azalea :)

    Salam,
    Hapsari

    BalasHapus
  12. Aku juga lagi rutin pakai Azalea, Mbak

    BalasHapus
  13. Wahh wah informasi nya sangat lengkap sist, habis baca ini saya langsung ke supermarket beli shampoo nya

    BalasHapus
  14. Bener banget harga terjangkau, saya beli yg warna hijau. Wangi juga...

    BalasHapus
  15. Hwaa rambutku juga jeprak dan megarrr maak, setelah rutin pake azalea jadi gampang ditata dan halussss

    BalasHapus
  16. Itu kenapa gambarnya jadi panjang2?wkwk ntw yang penting azalea the best ya mak! Hihi

    BalasHapus
  17. Haii beeebb, samponya aku udh coba jugaaa, sukaakk pakai Azalea ini.

    BalasHapus