Review Jujur Fave Hotel Malioboro

Hai netizen, yeay Makvee back, dengan cerita lanjutan pengalaman staycation dalam kota, di Fave Hotel Malioboro. Suasana pink di Fave Hotel Malioboro terasa amat kental. Mulai dari sofa, dinding luar, dinding dalam, ornament, dan tulisan serba pink. Merasa berada di hotel yang feminis karena warna pink identik dengan perempuan. Makvee ingat saat sejenak duduk di loby menanti prosedur check in. Loby terasa sejuk dan tenang, ambience musik yang diputar membuat Makvee terkantuk kantuk duduk di sofanya. 


Setelah mendapatkan kunci kamar (Makvee kebagian kamar 220). Artinya angka 2 di depan sebagai nomor lantai dan 20 adalah nomor kamar.  Makvee menuju kamar. Wuahhh suasana dalam kamar yang luas, membuat Makvee makin ingin bergegas tidur tapi ah deadline masih kejar mengejar saat itu. Kasur yang super besar yang makvee dapat memang Makvee gunakan bersama sepupu Makvee yang ikut dalam staycation team kala itu cieee eaaa team .



Makvee memutuskan untuk menunda mandi dan bergegas keluar kamar bersama sepupu Makvee untuk mencari makan malam sambil sejenak menikmati kemacetan Jogja. Ya terkadang menikmati kemacetan itu perlu, semacam suatu bentuk penerimaan pada kota yang kamu tinggali. Setelah makan malam Makvee kembali ke hotel, bersantai dan menonton televisi. 



Karena niat untuk mengerjakan deadline ternyata belum datang uhhhh malas memang penyakit. Sepupu Makvee Novi sedang tidak berada di kamar. Setelah Makvee amati lebih dalam, kamar Fave Hotel Malioboro ini memang sangat nyaman menurut Makvee jika dibandingkan dengan harga kamar Makvee pikir sangat affordable. Oke Makvee akan bahas satu-persatu;

1. Sistem Keamanan Gedung


Sistem keamanan ini penting ketika terjadi bencana alam atau kebakaran gedung. Fave Hotel Malioboro memiliki panduan keamanan di masing-masing kamar. Panduan tersebut menunjukkan kamar yang kita tinggali dan petunjuk-petunjuk cara menyelamatkan diri dan jalur evakuasi.

2. Tempat Baju


Tempat baju yang cukup besar dan disediakan gantungan baju. Memang bentuknya bukanlah yang almari tertutup, tapi bagi Makvee tempat simpan baju ini sudah cukup apalagi kalau kamu menginap hanya sekitar 2-3 malam disini. Tempat baju dan barang ini sudah sangat cukup untukmenaruh baju dan barangmu agar tidak berantakan.

3. Lubang Intip yang berfaedah


Lubang Intip di pintu ini menurut Makvee sangat bermanfaat untuk melihat siapa yang mengetuk pintu, apalagi kala itu Makvee sedang sendiri dalam kamar. Lubang ini membuat kita lebih waspada.

4. Tirai Jendela double


Tirai jendela terpasang 2, 1tirai bening dan 1 tirai gelap. Hmmm Makvee suka efek dari kedua tirai ini membuat ruangan jadi terasa lebih syahdu.❤

5. Bantal besar dan bantal kecil



Di kasur disediakan 2 bantal besar dan 2 bantal kecil. Bantal kecil ini Makvee sebut sebagai bantal peluk. Bantal empuk dan bersih serta wangi. Bantal pink ini memang jadi kekhasan yang ada di tiap kamar Fave Hotel Malioboro.


6. Tersedia Colokan Listrik


Ini penting bagi Makvee, walaupun sedang staycation tapi deadline yang mengejar membuat Makvee harus tetap mengerjakan tugas. Dan sudut kerja ini bikin Makvee betah untuk ketik-ketik, karena di sebelah meja juga disediakan 1 kursi duduk. Beneran pengertian deh ini Fave Hotel Malioboro.


7. Kaca Besar dan Handuk Besar


Menurut Makvee Kaca Besar ini sangat cocok dengan dekorasi keseluruhan kamar bukan hanya sebagai barang pelengkap ( Maafkan muka saya yang belum mandi di foto). Kaca besar ini memang bermanfaat saat tamu yang menginap di Fave Hotel Malioboro butuh melihat keseluruhan penampilan. Wuahh dan handuk yang super besar ini memang Makvee juga suka. Karena bisa tuntas mengeringkan seluruh tubuh. Jadi handuknya pun gak nanggung yang sekali pakai langsung basah.

8. Kamar cukup luas







Kalau kamarnya sempit Makvee mungkin tidak bisa jingkrak-jingkrak, atau sekedar stretching atau olahraga ringan di pagi hari. Kamar di Fave Hotel Malioboro ini sungguh lega jadi rasanya masih bisa hilir mudik di dalam kamar sambil berolahraga ditemani mentari pagi yang masuk lewat tirai jendela kamar yang terbuka.

9. Kamar mandi bersih




Bersih dan legaa gaa gaa gaaaa sampai menggema itulah kesan Makvee pas lihat kamar mandinya. Ada shower air hangat, toilet duduk, dan wastafel yang dilengkapi kaca besar. Bisa make up di dalam kamar mandi karena penerangannya juga cukup baik.

10. Instagramable


Terakhir namun tidak terlupakan adalah kamar di Fave Hotel Malioboro sangat instagramable dan Jogja banget karena mengangkat batik sebagai ornament. Tentunya dengan warna pink sebagai andalan.
Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Yogyakarta Fave Hotel Malioboro adalah salah satu good choice. Karena selain lokasinya dekat dengan Malioboro,  Tugu Jogja, Stasiun Lempuyangan dan Stasiun Tugu. Area sekitar hotel sangatlah kondusif karena juga dekat dengan tempat ibadah dan makanan kaki lima.

Selanjutnya kalian dapat menemukan Fave Hotel Malioboro melalui aplikasi pesan hotel kesayangan kalian.
Fave Hotel Malioboro
Jalan I Dewa Nyoman Oka No.30, 
Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, 
Daerah Istimewa Yogyakarta 55224
Phone: (0274) 2923777


20 comments

  1. Duhh.. Yang staycation terus... Bikin mupeng.. Besok2 ajakin yah... 😍😍

    BalasHapus
  2. "Fave" dari kata 'favorit', emang passs untuk hotel ini jadi tempat favorit nginap :)

    BalasHapus
  3. Tergelitik judulnya, berarti review lainnya ga jujur ya, wkwkwkwk. Fave hotel Malioboro ini letaknya strategis ya beb, kemana2 deket dan blm masuk pusat kemacetan. ^_^

    BalasHapus
  4. Nginep-nginep terusss, aku kan jadi pengen mulu-melu kayak makvee...

    BalasHapus
  5. Jadi pengen nginep di hotel dekat malioboro mbak, bagus-bagus soalnya.

    BalasHapus
  6. Waaaa itu kasurnya bisa buat headstand makkkkkkk ☺️

    BalasHapus
  7. Aduuuh nek wis koyo ngene ki ora sempet nge review nek aku. Bawaannya pengen gegoleran ajeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahaha terlalu nyaman kan ya jadinya magerr

      Hapus
  8. Lucu ih kamarnya, batik parang tapi warna pink. Aku tu kadang juga pengen iseng staycation di hotel malioboro lho mbak, terus maak jadi turis beneran. kayaknya seru deh.

    BalasHapus
  9. Yg aku suka dari fave itu warna pinknya, gemeeessh bangeeet

    BalasHapus
  10. Ya ampun rajinnya olahraga. Aku kalau di hotel malah molor saking empuknya kasurnya. Hehe. Thanks review-nya Mak Vee

    BalasHapus
  11. Ya ampun rajinnya olahraga. Aku kalau di hotel malah molor saking empuknya kasurnya. Hehe. Thanks review-nya Mak Vee

    BalasHapus