Adira Finance Blogger Workshop X Andhika Bayu


Yuhuu jumpa lagi bersama Makvee, akhir pekan ini Makvee ngapain? Makvee produktif dunk, karena seru banget nih Makvee ketemu sama para fotografer kecenya Jogja. Acara ini full disponsori oleh Adira Finance dan berkolaborasi dengan Andhika Bayu. 
Jika teman-teman Makvee ada yang sudah tahu dengan Adira pasti sudah akrab, dengan yang namanya tempat kredit kendaraan, image yang terbangun memang seperti itu. Makvee sendiri juga jika ingat Adira maka ingat kredit heheheh. Maka orang-orang telah akrab dengan Adira menyebut Adira dengan beberapa kata kunci Adira gadai BPKB, Adira kredit hp, Adira finance, Adiraasuransi, dan Adira kredit. Adira sendiri berada di bawah PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance). Didirikan pada tahun 1990 dan mulai beroperasi tahun 1991, jadi tahun ini di tahun 2019 usianya genap 29 tahun.

Mantul dunk ya, sebagai perusahaan yang hampir 30 tahun berdiri, pasti sudah memiliki banyak pengalaman di bidang finance. Adira sendiri sejak awal berdirinya telah memiliki komitmen untuk menjadi perusahaan yang terbaik dan terkemuka di sektor pembiayaan yang melayani pembiayaan beragam merk dan produk, baik untuk kendaraan baru maupun bekas. Sebagai perusahaan Adira memiliki lebih dari 19.000 karyawan dan 450 jaringan usaha yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kini, Adira Finance telah memiliki nasabah aktif hingga 2,9 juta.

Makvee menggunakan dress code yang disediakan oleh Adira dengan tulisan besar #Harcilnas. Harcilnas adalah akronim dari Harinya CicilanLunas. Program ini adalah program undian berhadiah yang berbasis pada poin, dan ini bberlaku bagi konsumen baru atau konsumen yang masih aktif dan memiliki pembiayaan di Adira baik otomotif, non otomotif dengan catatan memiliki rekaman yang baik selama bekerjasama dengan Adira. Hadiah spektakulernya adalah Adira menyediakan 250 hadiah utama berupa pelunasan seluruh sisa pokok pembayaran. Iyaa beneran Makvee juga kaget, jadi nanti jatuhnya kalau kredit motor tiba-tiba motornya jadi gratis kan. Lalu, ada 750 hadiah hiburan berupa 1 bulan pembayaran cicilan, sehingga total akan ada 1000 konsumen yang beruntung. Kerennya lagi seluruh pajak dari hadiah ditanggung Adira, jadi pemenang tidak dipotong pajak yihaaa kemudian goyang maumereee ke kanaann ke kiriiii ke kanaaan. 

Program Harcilnas ini berlangsung sejak tanggal 1 Februari 2019 lalu dan berakhir hingga 31 Oktober 2019. Pengundian dilakukan secara bertahap dan telah dimulai di Bulan Maret 2019 selanjutnya hingga November 2019 setiap bulan ada pengundian.

Workshop Cinematic Video bersama Andhika Bayu dan Satya Winnie


Dimoderatori oleh Satya Winnie seorang traveler, yang konten travellernya sungguhlah kece, Andhika Bayu atau yang lebih akrab disapa Baday ini lancar menjelaskan mengenai prosesnya dalam membuat konten video mulai dari persiapan pembuatan, sedikit pengalaman mistis ketika mengambil timelapse. Pengalaman mengambil video menggunakan drone, dan proses yang tidak mudah karena beberapa gambar harus take ulang karena kehilangan moment benar-benar seperti proses kehidupan yhekaaan bahwa sampai kesuksesan jalannya pasti ada banyak cobaan dan rintangan cieeee.  Juga teknik lainnya seperti colour grading dan software yang dapat digunakan untuk membuat video serta bagaimana membeli lagu yang berbayar atau memilih menggunakan lagu yang gratis yang banyak tersedia.

Makvee tidak akan menceritakan hal-hal yang teknis disini, yang jelas bahwa acara ini sungguh menambah input bagi Makvee seorang newbie dalam dunia pervideoan. Makvee juga masih belajar dari aplikasi gratisan dan selama ini edit videonya menggunakan handphone.

Jadi menurut Makvee dalam berkarya buat saja dulu apa yang kita bisa, karena semakin banyak latihan maka kita pun akan semakin terasah nantinya, hingga mampu menggunakan software yang lebih kompleks dan alat yang lebih baik. Semangat belajar, salam saksessss. :) :)

0 komentar:

Posting Komentar