Langsung ke konten utama

Ada Kepedulian di Mudik 2019


“Pulang Ke Kotamu ada Setangkup Haru dalam Rindu” 
Siapa yang tahun ini pulang kampung also known as Mudik ke Jogja. Gimana mau meet up sama Makvee gak nih. Muehehehe mudik menjadi saat yang ditunggu bagi kamu, kamu, kamu, iya kamu yang sedang merantau di luar kota atau luar pulau. Memang ada yang bilang 


“..merantaulah agar kamu bisa tahu rasanya rindu untuk pulang” 

Ah sudah hampir 5 tahun ini Makvee berhenti merantau dan menetap di Kota Berhati Nyaman apalagi kalau bukan Kota Yogyakarta. Dulu Makvee juga paham rasanya sedih tidak mendapatkan tiket mudik, sehingga mudik harus ditunda. Makvee juga tahu rasanya rindu tak tersampaikan (hallah apasih mulai gagal fokus deh) Tahun ini banyak kepedulian dari berbagai pihak kepada para pemudik.  

Kepedulian dari PT Pos Indonesia


Tahun ini PT Pos Indonesia (Persero) mendirikan 20 titik POS REHAT POS INDONESIA 2019 di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa. Wuaaaww sungguh luar biasa nih PT Pos Indonesia.
Jalurnya sebagai berikut terbagi dalam 2 jalur;


Jalur Utara

Posko Rehat Pos Indonesia 2019 tersedia 11 titik yaitu Kantor Pos Cabang Jatisari Karawang, Kantor Pos Cabang Pusakanagara Subang, Kantor Pos Cabang Jalancagak Subang, Kantor Pos Cabang Kandanghaur Indramayu, Kantor Pos Brebes, Kantor Pos Kendal, Kantor Pos Cabang Lasem Pati, Kantor Pos Cabang Teras Boyolali, Kantor Pos Cabang Ambarawa Ungaran, Kantor Pos Cabang Kunduran Blora dan Kantor Pos Cabang Tambakboyo Tuban.

Jalur Selatan

yaitu Kantor Pos Cabang Leles garut, Kantor Pos Cabang Ciawi Tasikmalaya, Kantor Pos Ciamis, Kantor Pos Cabang Butuh Purworejo, Kantor Pos Cabang Ajibarang Purwokerto, Kantor Pos Cabang Salam Magelang, Kantor Pos Cabang Prambanan Klaten, Kantor Pos Cabang Nglames Madiun dan Kantor Pos Cabang Baron Nganjuk

Diskon Jalan Tol



Tarif Jalan Tol Diskon 15% Sepanjang Mudik Lebaran. Periode arus mudik Lebaran 2019, yaitu mulai 27 Mei 2019 pukul 00.00 WIB hingga 29 Mei 2019 pukul 23.59 WIB

Mudik Gratis dari Kemenhub


Angkutan laut Lebaran Tahun 2019 (1440 H)/ Kementerian Perhubungan membuat program Mudik Gratis  Sepeda Motor Dengan Kapal Laut, yang melayani trayek Jakarta Semarang, PP yang saat ini kuotanya telah terpenuhi 100%.

Mudik gratis bagi para pemotor ini kweren banget sih, karena para pemudik bisa mudik gratis semotor-motornya diangkut. Tahun ini memang ada yang istimewa bahwa mudik gratis yang kini bertambah relatif 2 kali lipat peminat.

Mudik Gratis menjadi bukti kepedulian Pemerintah dalam hal ini Ditjen Perhubungan Laut yang berpihak pada masyaraka. Sehingga, kurang lebih 22.000 orang akan mudik gratis dengan aman, nyaman, dan ceria, dan tentunya asyik.

Kepedulian dari Bengkel

Bengkel-bengkel pun membuka servis gratis (syarat dan ketentuan berlaku) dan tempat rehat jika ada pemudik yang bermasalah dengan kendaraannya.

Daihatsu

ASCO Prima Mobilindo – Jemursari: Jl. Jemursari No. 186, Surabaya
Astra Daihatsu – Surabaya Waru: Jl. Sawo Tratap, KM 15, Waru
Astra Daihatsu – Malang: Jl. A. Yani No.175
Astra Daihatsu – Kediri: Jl. Soekarno-Hatta No.152

Toyota Auto2000:

Auto2000 – Ahmad Yani Surabaya (24 jam): Jl. Jend. Ahmad Yani No.210
Auto2000 – Basuki Rachmat Surabaya: Jl. Basuki Rachmat 115-117
Auto2000 – Kenjeran: Jl. Raya Kenjeran 522-524
Auto2000 – Malang Soetojo: Jl. Letjen Soetojo 25
Auto2000 – Jember: Jl. Hayam Wuruk 34
Auto2000 – Kediri: Jl. Hasanudin No.2A
Auto 2000 – Tuban: Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No.16

ISUZU:

Astra Isuzu – Surabaya Waru: Jl. Raya Waru KM 15, Waru Aloha, Sidoarjo
Astra Isuzu – Malang: Jl. Sunandar Priyo Sudarmo No.40
Dwi Jaya Motor – Mojokerto: Jl. Jayanegara No 179A
BMW Astra:
Astra BMW – Surabaya: Jl. HR. Muhammad Kav. No.2

PEUGEOT:

Astra Peugeot – Surabaya: Jl. Mayjend HR Muhammad Kav.6
UD Trucks:
Astra UD Trucks SO – Surabaya Romokalisari: Jl. Raya Romokalisari No.37, Benowo
Astra UD Trucks SO – Surabaya Waru: Jl. Waru KM 15, Sawo Tratap

POSKO SIAGA ASTRA

NGAWI : Rest Area Tol Solo-Ngawi KM 575 A
JOMBANG : Rest Area tol Jombang-Mojokerto KM 678 B

Buat teman-teman Makvee, Makvee ucapkan selamat mudik ya. Jaga keselamatan saat berkendara, dan check kendaraanmu sebelum digunakan mudik. Selamat berkumpul bersama keluarga ya. 

Komentar

  1. WAAAAH infonya lengkap buat yang mau mudik nih... terutama yang dari kantor POS itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kakak mudik kemana nih kakkk 😁😁😁

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Wardah Lightening Facial Scrub

Hei, Gaes
Sambil nepukin pipi Makvee yang makin kenyal  lalu tersenyum manis karena kulit Makvee terasa lebih cerah dan segar. Hmm apasih rahasianya. Baiklah  sesuai judulnya Makvee akan mereview pengalaman menggunakan salah satu produk lokal kesayangan Makvee yaitu Wardah  Lightening Facial Scrub. Si biru yang berfaedah ini yang kini jadi favorit Makvee


Oke Makvee bahas satu  persatu ya;
1. Kemasan Wardah Lightening Facial Scrub Kemasannya cantik berwarna biru muda pastel yang nampak segar.  Kemasan yang Makvee punya itu yang 60 ml dan kayaknya Makvee belum menemukan kemasan yang lebih besar dari itu. Ringan dan mantap untuk dibawa saat travelling tidak memenuhi tempat. Kemasan tubnya juga anti tumpah karena ada bunyi  klek atau klik saat ditutup sehingga sangat aman menurut Makvee.

Dalam kemasannya juga tercantum info dermatology tested yang artinya secara dermatologis telah terbukti aman dan tentunya sudah ada ijin dari BPOM. Lebih mantap lagi di kemasannya tertulis kandungannya yang ber…

Review Jujur Estuary Cafe Yogyakarta

Hari Sabtu di awal Juli saya dan 2 teman saya menembus kemacetan Jogja. Awalnya kami berniat untuk menikmati senja di Rooftop Satoria Hotel Yogyakarta. Tapi nyatanya senja telah berlari jauh dari kami. Kami-pun batal untuk menikmati senja. Mencari random café-café di Jogja, hingga bertanya ke teman-teman penggemar kopi dan foodgrammer Jogja. Saya pun menemukan instagram Estuary.id yang menampilkan suasana yang cozy dan lucu, dan tentunya instagramable yakaaan ya duonkkkk. Apalagi hari itu saya membawa gear lensa sudra saya Nikon D3500. Tentunya selain makan, sayapun ingin memotret sudut-sudut cantik Estuary Cafe.
Ketika datang, mobil grab pesanan kami disambut dengan baik dan diarahkan dengan baik pula oleh petugas parkir Estuary Café. Kami pun masuk dan disambut dengan teriakan anak-anak muda yang nampak fresh dan nampak sigap membantu. Saya pikir Estuary memang menerima anak-anak muda yang masih kuliah dan mau bekerja part time. Begitu masuk kami langsung disambut oleh kasir yang …

OldTown White Coffee Menu di Jogja Simanjuntak Bikin Pengen Semua

Selasa siang itu saya ingin sejenak lari dari rutinitas, pssst saya menemukan 1 tempat baru di Jl. C. Simanjuntak No.78A, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Wow begitu masuk saya langsung jatuh cinta dengan konsep ruangannya yang simple, stylish, dan elegant. Lokasi berada di dekat area kampus dan dekat dengan jalan raya sehingga sangat-sangat mudah ditemukan. Berada di depan Sekolah Vokasi UGM, sebelah selatan Larissa, dan sebelah utara KFC depan Mirota Kampus. 
Sekilas Tentang OldTown White Coffe
Sedikit tentang OldTown White Coffe ini, saya sendiri baru tahu tempat ini di Yogyakarta tepatnya di Jalan Simanjuntak, karena di kota-kota lain mungkin sudah banyak OldTown White Coffe. Tentunya, ini adalah pengalaman saya juga untuk yang pertama kalinya ke OldTown White Coffee. Pertama kalinya berkunjung ke OldTown White Coffee ketemunya yang dekat-dekat saja di Simanjuntak. Hahahahha udah deh saya jangan dikatain norak ya. Old Town ini jika diterjemahkan dari bahasa Inggris ke Ba…