Malioboro Explore with KEB and Fujifilm


Life is like a camera, focus on what important, capture the good times, develop from negatives and if things don't work out, take another shot!
Hallow teman-teman Makvee!
Makvee mau cerita nih, jadi Minggu lalu, 12 Mei 2019. Makvee tuh barusan nyobain salah satu kamera kece keluaran 2018 lalu. Acara ini kerjasama antara Komunitas Emak Blogger, Fujifilm, dan Gudang Digital Yogyakarta. Bertajuk #KEBelajar Malioboro Explore with Agoeng Tosol. Makvee kali ini bersama teman-teman blogger lainnya berkesempatan untuk belajar menggunakan kamera Fujifilm XT-100.

Fujifilm XT-100

Fujifilm kamera mirrorless XT-100, yang sungguh mirip XT-20 kamera incerannya Makvee. Nah si Fujifilm XT-100 ini dari sisi harga lebih murah dibandingkan dengan Fujifilm XT-20. Body XT-100 memakai desain serupa dengan SLR pada umumnya. Pengguna juga dimanjakan dengan layar sentuh sebagai alternatif dalam membidik gambar dan melihat hasilnya. Menariknya, layar tersebut bisa digerakkan “sakarepmu” bisa diputar ke atas, ke bawah, atau ke samping (180 derajat). Kalau Makvee bilang sih ini kamera proper dan wangun banget nih untuk membuat vlog dan selfie.
Kerennya yang bikin Makvee super duper mupeng adalah kamera Fujifilm XT-100 ini untuk ditujukan bagi penyuka fotografi kelas entry level atau pemula yang membutuhkan view finder (Makvee banget kan ya newbie gt) dan bisa dipakai layaknya kamera lain di pasaran. Baru bodynya saja harganya Makvee check di toko-toko online mencapai 8-9 juta, belum lensanya, kalau sampai pada lensanya mencapai total hingga 11 juta rupiah. Makvee harus nabung agar bisa mendapatkan kamera ini beneran deh.

Belajar Bersama Agoeng Tosol


Mulai pukul 14.00 WIB tepat. Acara berlangsung di
Fujifilm Center Yogyakarta
YAP Square, Jalan C. Simanjuntak No.3, Terban, Gondokusuman.

Pemateri kali ini bersama Bapak Agoeng Tosol. Beliau menjelaskan sekilas mengenai ISO, Depth Of Field, diaphragm, light, efect, dan tentu saja cara pengoperasian kamera Fujifilm XT-100. 

Penjelasannya begitu lengkap sehingga Makvee tidak gagap lagi memegang dan menggunakan kamera Fujifilm XT-100. Selesai dengan briefing singkat dan pengenalan kamera, Makvee dan teman-teman menuju titik kumpul selanjutnya yaitu Malioboro

Malioboro Explore


Makvee dan teman-teman para peserta kala itu diperbolehkan hunting apapun yang disukai. Namun tema yang diberikan oleh Fujifilm adalah “Senyum Ramadan”. Wah pikiran Makvee sih langsung melayang mengenai keramahan, kegembiraan para pengunjung Malioboro. Beberapa kali Makvee berhenti untuk membidik objek.

Sungguh ternyata tidak semudah itu fulgoso, walaupun telah mendapatkan pelatihan singkat, namun karena Makvee baru pertama menggunakan kamera Fujifilm XT-100 beberapa kali pula Makvee terdiam melakukan setting. Namun, perkenalan dengan Fujifilm XT-100 ini benar-benar berkesan di hati Makvee.

Buka Bersama di Hotel Neo Malioboro


Hotel Neo Malioboro 
Jalan Pasar Kembang No.21,
Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta,
Daerah Istimewa Yogyakarta 55271



Saat Makvee sampai di Hotel Neo Malioboro lantai 2 tempat titik temu kami untuk bersantap malam. Beberapa teman ternyata masih belum sampai, karena masih begitu bersemangat untuk hunting. Makvee pun duduk sejenak di kursi yang telah direserved untuk para peserta dari Fujifilm, sambil sesekali mengabadikan suasana hotel yang begitu cantik. 

Acara pun ditutup dengan makan malam bersama dan masih ada photo competition dari hasil hunting di Malioboro. Setelah diumumkan foto Makvee ternyata terpilih menjadi salah satu foto yang dinilai menarik oleh para juri. Duh senangnya hati Makvee, newbie amatiran ini jadi lebih semangat untuk belajar. Terima kasih Fujifilm, KEB, dan Gudang Digital. 

0 komentar:

Posting Komentar