Langsung ke konten utama

Doa dan Harapan di 1440 H

Bulan Ramadan lagi-lagi dan lagi tidak ada batasan untuk melakukan kebaikan. Sekecil apapun kita bisa melakukan kebaikan di mana saja dan kapan saja. Ketika berada di dalam angkutan umum kita bisa memulainya dari hal kecil semisal memberikan tempat duduk untuk penumpang yang lebih prioritas dan membutuhkan seperti ibu hamil, lansia, dan perempuan, atau anak kecil, membantu orang lain yang kesulitan membawa barang, kemudian membantu orang lain memencet tombol lift atau menahan pintu lift untuk orang lain. Bulan Ramadan sendiri bagi saya yang beragama non muslim adalah waktu yang tenang waktu yang baik untuk saling menghargai satu sama lain antar umat beragama.

Sekecil apapun kebaikan yang dilakukan menurut teman-teman Makvee yang beragama muslim. Maka kebaikan tersebut pahalanya akan dilipatgandakan. Semoga kita semua dapat berjumpa di Ramadan berikutnya dengan saling memaafkan di Ramadan 1440 H. Makvee juga memiliki harapan khusus setelah melewati Ramadan tahun ini:

Semoga toleransi yang lebih baik dapat terjalin di Indonesia yang beragam ini. Ibarat kata “orang yang puasa menghormati yang tidak puasa, orang yang tidak puasa menghormati orang yang berpuasa” Tahun ini Makvee rasakan lebaran sungguh meriah, Makvee belum melihat berita mengenai penggrebekan warung-warung makan yang buka walaupun telah ditutup tirai, semuanya berjalan damai dan tenang.

 Semoga kedamaian terus ada di bumi Indonesia. Saling menghargai dan menyayangi satu dengan yang lain karena bumi pertiwi ini milik semua orang yang lahir dan tinggal di Indonesia. Bumi Pertiwi ini milik orang Jawa, orang Bali, orang Kalimantan, orang Sumatera, orang Papua, orang Sulawesi, dan semua suku dan daerah di Indonesia berhak hidup damai di Negara kita tercinta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Semoga persatuan, kesatuan, dan persaudaraan dapat terus dirajut dari waktu ke waktu. Bulan Ramadan dan lebaran yang akan segera tiba dapat membuat kita saling memaafkan dan menguatkan kembali persatuan yang sempat terburai. Setelah hari lahir Pancasila 1 Juni 2019 lalu kemudian 3 hari kemudian adalah hari kemenangan semoga kita semua diberi kekuatan untuk saling mengalahkan ego dalam diri dan dengan rendah hati saling memberi maaf dan meminta maaf.

Mari kita terus hidup dalam kedamaian, persatuan, dan kesatuan agar kita selalu optimis Indonesia akan semakin baik dan semakin maju sehingga bulan Ramadan dapat terus kita lewati dengan rasa damai dan nyaman bagi semuanya.

Komentar

  1. Aamiin.. semoga Indonesia tetap damai dan menjaga toleransi 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnn kakkkk, sampai bertemu di ramadan tahun depan ya kak selamat berkumpul bersama keluarga

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Wardah Lightening Facial Scrub

Hei, Gaes
Sambil nepukin pipi Makvee yang makin kenyal  lalu tersenyum manis karena kulit Makvee terasa lebih cerah dan segar. Hmm apasih rahasianya. Baiklah  sesuai judulnya Makvee akan mereview pengalaman menggunakan salah satu produk lokal kesayangan Makvee yaitu Wardah  Lightening Facial Scrub. Si biru yang berfaedah ini yang kini jadi favorit Makvee


Oke Makvee bahas satu  persatu ya;
1. Kemasan Wardah Lightening Facial Scrub Kemasannya cantik berwarna biru muda pastel yang nampak segar.  Kemasan yang Makvee punya itu yang 60 ml dan kayaknya Makvee belum menemukan kemasan yang lebih besar dari itu. Ringan dan mantap untuk dibawa saat travelling tidak memenuhi tempat. Kemasan tubnya juga anti tumpah karena ada bunyi  klek atau klik saat ditutup sehingga sangat aman menurut Makvee.

Dalam kemasannya juga tercantum info dermatology tested yang artinya secara dermatologis telah terbukti aman dan tentunya sudah ada ijin dari BPOM. Lebih mantap lagi di kemasannya tertulis kandungannya yang ber…

Review Jujur Estuary Cafe Yogyakarta

Hari Sabtu di awal Juli saya dan 2 teman saya menembus kemacetan Jogja. Awalnya kami berniat untuk menikmati senja di Rooftop Satoria Hotel Yogyakarta. Tapi nyatanya senja telah berlari jauh dari kami. Kami-pun batal untuk menikmati senja. Mencari random café-café di Jogja, hingga bertanya ke teman-teman penggemar kopi dan foodgrammer Jogja. Saya pun menemukan instagram Estuary.id yang menampilkan suasana yang cozy dan lucu, dan tentunya instagramable yakaaan ya duonkkkk. Apalagi hari itu saya membawa gear lensa sudra saya Nikon D3500. Tentunya selain makan, sayapun ingin memotret sudut-sudut cantik Estuary Cafe.
Ketika datang, mobil grab pesanan kami disambut dengan baik dan diarahkan dengan baik pula oleh petugas parkir Estuary Café. Kami pun masuk dan disambut dengan teriakan anak-anak muda yang nampak fresh dan nampak sigap membantu. Saya pikir Estuary memang menerima anak-anak muda yang masih kuliah dan mau bekerja part time. Begitu masuk kami langsung disambut oleh kasir yang …

OldTown White Coffee Menu di Jogja Simanjuntak Bikin Pengen Semua

Selasa siang itu saya ingin sejenak lari dari rutinitas, pssst saya menemukan 1 tempat baru di Jl. C. Simanjuntak No.78A, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Wow begitu masuk saya langsung jatuh cinta dengan konsep ruangannya yang simple, stylish, dan elegant. Lokasi berada di dekat area kampus dan dekat dengan jalan raya sehingga sangat-sangat mudah ditemukan. Berada di depan Sekolah Vokasi UGM, sebelah selatan Larissa, dan sebelah utara KFC depan Mirota Kampus. 
Sekilas Tentang OldTown White Coffe
Sedikit tentang OldTown White Coffe ini, saya sendiri baru tahu tempat ini di Yogyakarta tepatnya di Jalan Simanjuntak, karena di kota-kota lain mungkin sudah banyak OldTown White Coffe. Tentunya, ini adalah pengalaman saya juga untuk yang pertama kalinya ke OldTown White Coffee. Pertama kalinya berkunjung ke OldTown White Coffee ketemunya yang dekat-dekat saja di Simanjuntak. Hahahahha udah deh saya jangan dikatain norak ya. Old Town ini jika diterjemahkan dari bahasa Inggris ke Ba…