Langsung ke konten utama

Ramadan Pengingat Akan Persaudaraan


Ramadan tahun ini menurut Makvee penuh dengan banyak tantangan dan cobaan terutama bagi umat Islam yang menjalankan ibadah puasa. Ramadan dimulai setelah selesainya pesta demokrasi Indonesia. Pertengahan bulan lalu, tanggal 22 Mei 2019 menjadi saat yang menegangkan bagi semua masyarakat Indonesia karena aksi yang semua akan dimulai dan diakhiri dengan damai nyatanya rusuh hingga membuat aktvitas sekitar menjadi lumpuh. Makvee yang melihat melalui televise dan youtube pun menjadi bergidik ngeri. 

Begitu panasnya hawa setelah pemilu memang masih kita rasakan. Namun Ramadan memang pada akhirnya menang dan suasana berangsur membaik. Indonesia akan baik-baik saja dan seterusnya. Bulan Ramadan yang penuh damai nyatanya menang. Kita patut mengucap syukur,karena  Ramadan mengingatkan kita bahwa ada yang lebih besar dan lebih berarti dibandingkan dengan segala sesuatu yang berasal dari dunia yang fana ini yaitu persaudaraan.

Makvee sendiri tidak menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, namun Makvee sangat mengapresiasi teman-teman Makvee yang melaksanakan ibadah dengan taat. Ibadah yang dijalankan bukan hanya sekadar menjalankan kewajiban namun dilaksanakan dengan tulus, sehingga segala kebaikan yang terpancar bukanlah polesan semata. Bulan yang suci ini umat Islam sedunia hukumnya wajib melaksanakan ibadah, bulan yang penuh berkah dan hikmah. Bulan ini umat Islam diajak kembali untuk mendekatkan diri kepada Tuhan YME, mensyukuri segala apa yang telah diberi, dan tak lupa untuk mendekatkan diri kepada sesama.


Ramadan menjadi momen terbaik dari segala bulan untuk mendekatkan diri dengan sesama manusia melalui jalinan persaudaraan. Sebagai bulan yang penuh dengan limpahan nikmat dan pahala, Maka Tuhan akan memberikan ganjaran berlipat-lipat pahala bagi umat yang banyak melakukan kebaikan di bulan Ramadan. Maka kebaikan tidak bisa hanya untuk diri sendiri namun juga menyangkup secara aspek kehidupan termasuk juga menyangkut kehidupan social. Marilah di bulan yang baik menjelang lebaran ini kita menepikan dulu hal-hal duniawi yang justru merusak persaudaraan. Marilah membangun sikap positif demi tercapainya kebaikan dari tahun ke tahun hingga kita semua bisa dipertemukan dengan bulan yang baik ini bulan Ramadan. Say Aminn teman-teman. Positive Vibes. Salam damai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Wardah Lightening Facial Scrub

Hei, Gaes
Sambil nepukin pipi Makvee yang makin kenyal  lalu tersenyum manis karena kulit Makvee terasa lebih cerah dan segar. Hmm apasih rahasianya. Baiklah  sesuai judulnya Makvee akan mereview pengalaman menggunakan salah satu produk lokal kesayangan Makvee yaitu Wardah  Lightening Facial Scrub. Si biru yang berfaedah ini yang kini jadi favorit Makvee


Oke Makvee bahas satu  persatu ya;
1. Kemasan Wardah Lightening Facial Scrub Kemasannya cantik berwarna biru muda pastel yang nampak segar.  Kemasan yang Makvee punya itu yang 60 ml dan kayaknya Makvee belum menemukan kemasan yang lebih besar dari itu. Ringan dan mantap untuk dibawa saat travelling tidak memenuhi tempat. Kemasan tubnya juga anti tumpah karena ada bunyi  klek atau klik saat ditutup sehingga sangat aman menurut Makvee.

Dalam kemasannya juga tercantum info dermatology tested yang artinya secara dermatologis telah terbukti aman dan tentunya sudah ada ijin dari BPOM. Lebih mantap lagi di kemasannya tertulis kandungannya yang ber…

Review Jujur Estuary Cafe Yogyakarta

Hari Sabtu di awal Juli saya dan 2 teman saya menembus kemacetan Jogja. Awalnya kami berniat untuk menikmati senja di Rooftop Satoria Hotel Yogyakarta. Tapi nyatanya senja telah berlari jauh dari kami. Kami-pun batal untuk menikmati senja. Mencari random café-café di Jogja, hingga bertanya ke teman-teman penggemar kopi dan foodgrammer Jogja. Saya pun menemukan instagram Estuary.id yang menampilkan suasana yang cozy dan lucu, dan tentunya instagramable yakaaan ya duonkkkk. Apalagi hari itu saya membawa gear lensa sudra saya Nikon D3500. Tentunya selain makan, sayapun ingin memotret sudut-sudut cantik Estuary Cafe.
Ketika datang, mobil grab pesanan kami disambut dengan baik dan diarahkan dengan baik pula oleh petugas parkir Estuary Café. Kami pun masuk dan disambut dengan teriakan anak-anak muda yang nampak fresh dan nampak sigap membantu. Saya pikir Estuary memang menerima anak-anak muda yang masih kuliah dan mau bekerja part time. Begitu masuk kami langsung disambut oleh kasir yang …

OldTown White Coffee Menu di Jogja Simanjuntak Bikin Pengen Semua

Selasa siang itu saya ingin sejenak lari dari rutinitas, pssst saya menemukan 1 tempat baru di Jl. C. Simanjuntak No.78A, Terban, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Wow begitu masuk saya langsung jatuh cinta dengan konsep ruangannya yang simple, stylish, dan elegant. Lokasi berada di dekat area kampus dan dekat dengan jalan raya sehingga sangat-sangat mudah ditemukan. Berada di depan Sekolah Vokasi UGM, sebelah selatan Larissa, dan sebelah utara KFC depan Mirota Kampus. 
Sekilas Tentang OldTown White Coffe
Sedikit tentang OldTown White Coffe ini, saya sendiri baru tahu tempat ini di Yogyakarta tepatnya di Jalan Simanjuntak, karena di kota-kota lain mungkin sudah banyak OldTown White Coffe. Tentunya, ini adalah pengalaman saya juga untuk yang pertama kalinya ke OldTown White Coffee. Pertama kalinya berkunjung ke OldTown White Coffee ketemunya yang dekat-dekat saja di Simanjuntak. Hahahahha udah deh saya jangan dikatain norak ya. Old Town ini jika diterjemahkan dari bahasa Inggris ke Ba…