Langsung ke konten utama

Review Jujur Brownies Panggang Premium No. 1 di Jogja

Makvee si penyuka brownies ini finally ketemu sama Brownies Panggang Premium no. 1 di Jogja, bukan sekadar ketemu tapi juga beneran menikmati rasanya yang tidak nanggung. Iya! Makvee menemukan brownies dan dessert box yang nyoklat, nyetrawberry, ngeju, dan legit banget. Bukan hanya di permukaan saja atau manisnya di awal aja kaya mantanmu. Tapi manis dan legitnya sampai gigitan terakhir. Benar apalagi kalau bukan Honabelle Brownies Panggang Premium no. 1 di Jogja!

Teman-teman Makvee semua siapa nih yang suka banget sama kudapan manis? Toss kita sama dunk. Honabelle yang memiliki founder Helga Oki Nabilla  Adriano dan co- founder Harisatu Zakaria ini memang istimewa.

Sekilas Honabelle Brownies Panggang Premium no. 1 di Jogja

Honabelle didirikan oleh oleh Helga Oki Nabilla Adriano yang kala itu masih seorang mahasiswi di tahun 2016. Usaha ini berawal dari dapur rumahan yang dibuat dengan sistem PO dan COD. Simplenya Honabelle adalah brand yang merupakan singkatan dari nama (Helga Oki Nabilla Adriano) dengan tambahan kata belle di belakangnya.

Belle yang artinya cantik ini memiliki harapan yang baik bahwa kelak Honabelle bukan hanya enak tapi juga cantik. Warna biru yang dipilih sebagai warna kemasan memiliki makna harapan.

Kemudian di tahun 2018 selepas lulus kuliah, Bella sedikit demi sedikit mulai membangun home store. Dan terus mengusahakan agar produk brownies panggang premium buatannya selalu ready stock, dan  bisa dibeli langsung di home store atau melalui go food/grab food.

Di akhir tahun 2018, produk dessert box mulai diciptakan dan bisa dibilang bahwa Dessert box ini adalah yang mandegani atau senior dan pelopor premium dessert box di Jogja. Dessert box dari Honabelle juga salah satu perluasan produk yang dilakukan oleh Honabelle. Di tahun 2020, setelah menikah dibantu suaminya Harisatu Zakaria, Bella melakukan rebranding. Rebranding ini dilakukan dengan mengubah logo  dan desain kemasan Honabelle, sehingga menjadi lebih ramah dan kekinian.

Produk Premium

Bahan premium memang akan membuat rasa dan tampilan menjadi berkualitas.

Honabelle memberikan harga yang cukup premium untuk ukuran Jogja. Tapi terbukti dengan kualitasnya Honabelle memiliki pelanggan setia yang memang paham kualitas dan rasa.

Harga yang tersedia untuk brownies mulai Rp85.000,- hingga Rp130.000,-
per-loyang ukuran 29 cm. Dan untuk ukuran setengah loyang, dibandrol di harga Rp50.000-Rp70.000,-

Sedangkan untuk dessert box dijual di harga Rp55.000-Rp70.000,-.

Menyasar kalangan menengah keatas dengan mengedepankan cita rasa yang enak dan berkualitas tak heran bahwa Honabelle memiliki pelanggan yang loyal dan setia. 

Slogan Premium, Pride, & Tasty memang bukan hanya slogan yang digaungkan namun juga terwujud dalam setiap produk yang dihasilkan. 

Varian

Brownies dan Dessert Box Honabelle memiliki varian yang lengkap topping brownies panggang Honabelle yang bisa dipilih diantaranya adalah almond, cheesy, nutella almond, silver queen, dan masih banyak lagi.  Cuss simak di photo jurnal aku ini yang bisa teman-teman semua zoom in dan zoom out.

Honabelle bukan hanya menawarkan cita rasa yang lezat, namun juga berkualitas dan premium. Baik brownies maupun dessert boxnya semua premium. Jadi sekali lagi kalian tidak akan merasa nanggung atau merasa tertipu dengan keindahan di luar saja. Karena baik brownoes maupun dessert boxnya selain dikemas cantik kualitasnya premium se-premium itu bund. Honabelle sendiri memilih segment Premium Artisan Cake & Bakery. 

Eh btw apa sih Premium Artisan Cake & Bakery?

Nama Artisan cake, artisan bread, dan artisan bakery memang sudah popular dimaana-mana. Namun, masih banyak dan masih aorang yang masih kurang paham apa yang dimaksud artisan itu sendiri. Image yang ditampilkan oleh artisan mengatakan bahwa artisan bread lebih menyehatkan dan mudah dicerna oleh tubuh dibanding bread, cake, dan bakery pada umumnya.

Padahal artisan bread dibuat oleh pembuatnya tanpa mesin alias dibuat handmade. Artisan baker sendiri merujuk pada orang yang membuat roti langsung dengan tangannya a.k.a tanpa mesin tuh bund, jadi kan kebayang gimana paitnya ditinggal pas lagi sayang-sayangnya nguleni dengan tangan sendiri bund. Makvee sendiri merasakan bikin roti manis perjuangannya sesulit itu, wahhh. Artisan secara harfiah hanyalah roti yang dibuat dengan tangan. Roti yang dibuat menggunakan tangan serta dibuat dengan hati-hati dan dipanggang di tempat dan disajikan fresh

Maka, artisan cake, sebenarnya semua jenis cake masuk dalam kategori 'artisan cake' asalkan syarat utamanya terpenuhi bahwa cake dibuat langsung oleh tangan artisan tersebut. 

Nah back to Honabelle, semua dessert box dan brownies dibuat sendiri oleh Nabilla Andriano Founder dari Honabelle dan dibantu oleh para baker di dapur. Maka, kesimpulannya adalah Premium Artisan Cake dari Honabelle ini bukan hanya sekedar cake namun juga premium karena dikerjakan oleh bakernya sendiri, dibuat dengan bahan yang berkualitas. Tak heran kalau Premium artisan bread lebih menyehatkan, fresh, sekaligus lebih mudah dicerna oleh tubuh.

Hasil Icip-Icip Makvee


Kemarin Makvee sudah mencoba brownies panggang original dengan almond. 1 gigitan saja langsung terasa manis dan super legit. Kacang almondnya jadi elengkap penambah tekstur kriuk kriuk di dalam brownies. 

No wonder deh rasanyaa wuenak poll walaupun honest review Makvee kesengsem sama Dessert Boxnya yang yummy dan cantik.

Dessert Box

Dessert Box Honabelle

Makvee kebagian dessert box (baby series) yang Red Velvet a.k.a beludru merah. Merekah manja, lembut dan creamy banget. 

Baby Belle

Makvee pun jadi serasa terbang ke awan menikmati dessert box ini. Aslik ini memang premium sih. Secinta itu sama rasanya.


Baca Juga Dawet Kani Kuliner Asli Indonesia Hadir di Yogyakarta

Prestasi Honabelle

Baru-baru ini Honabelle baru saja menjadi 50 Peserta Terpilih Foodstartup Indonesia. Event ini diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata dan Industri Kreatif, Honabelle-pun Woalaaaaaa berhasil lolos menjadi 50 peserta terpilih.

Sebagai reward Honabelle memperoleh kesempatan untuk mendapat pendampingan manajemen dari para mentor bagi pengembangan usaha dan mendapatkan fasilitas untuk mengembangkan usahanya agar dapat dikenal lebih banyak orang di Ibukota Jakarta.

Tips dari Makvee:

1. Kalau kalian sedang berkunjung ke Jogja dapat membawa Honabelle ini sebagai oleh-oleh premium karena honabelle menyediakan kemasan ekonomis.

2. Bisa memesannya melalui aplikasi Grab Food dan Go Food.

3. Dapat juga berkunjung ke home storenya.

4. Jangan ragu untuk memilih varian yang belum pernah kalian coba sebelumnya misalnya matcha atau choco mint. Karena semua rasanya enak dan premium.

Home store/pusat 
Honabelle
Jalan Nglempongsari 5 No 173B Ngaglik, Sleman


Komentar

  1. Duh, jadi kepengin brownies panggang ama dessert box-nya nih, kak

    BalasHapus
  2. Asik asik asik.. ada kemasan ekonomisnya, buat icip-icip dulu jadi bisa

    BalasHapus
  3. Ini daritadi alamatnya daerah Ngaklik semuaaaaa, aku happy :D. Jd pas di Jogja nanti, ga jauh2 nyarinyaaa. Aku sbnrnya ga terlalu suka manis mba, tp keju suka bangetttttt. Jd Krn ini ada yg ngeju juga, cocok berarti buatku :). Kalo suami dan anak2 baru yg coklat ;)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Jujur Estuary Cafe Yogyakarta

Hari Sabtu di awal Juli saya dan 2 teman saya menembus kemacetan Jogja. Awalnya kami berniat untuk menikmati senja di Rooftop Satoria Hotel Yogyakarta. Tapi nyatanya senja telah berlari jauh dari kami. Kami-pun batal untuk menikmati senja. Mencari random café-café di Jogja, hingga bertanya ke teman-teman penggemar kopi dan foodgrammer Jogja. Saya pun menemukan instagram Estuary.id yang menampilkan suasana yang cozy dan lucu, dan tentunya instagramable yakaaan ya duonkkkk. Apalagi hari itu saya membawa gear lensa sudra saya Nikon D3500. Tentunya selain makan, sayapun ingin memotret sudut-sudut cantik Estuary Cafe. Ketika datang, mobil grab pesanan kami disambut dengan baik dan diarahkan dengan baik pula oleh petugas parkir Estuary Café. Kami pun masuk dan disambut dengan teriakan anak-anak muda yang nampak fresh dan nampak sigap membantu. Saya pikir Estuary memang menerima anak-anak muda yang masih kuliah dan mau bekerja part time . Begitu masuk kami langsung disambut oleh kasir

Pertanyaan untuk Pecinta Kopi di Tanya Kopi

Hal pertama yang Makvee cari dari kopi dan selalu Makvee tanyakan di kedai kopi manapun adalah Kopinya adanya apa kak, kalau disitu berjenis Arabika semua, udah deh kelar Makvee minum teh manis anget aja dah. Lhoh kenapa emang dengan Arabika emang? Teman-teman pembaca Makvee story mungkin sebagian besar udah tahu perbedaan Kopi Arabika dan Kopi Robusta.  Pecinta kopi umumnya mengetahui perbedaan paling dasar dan otentik antara biji kopi robusta dan arabika. Namun pasti ada penikmat kopi yang belum mengetahui perbedaan antara keduanya dan kalau minum kopi dengan cueknya bilang “ah sik pentiing ngopi (ah yang penting ngopi). Ya beruntunglah dengan orang cuek nan sehat dan cocok di segala macam rasa kopi. Kalau Makvee karena lebih kepada alasan kesehatan. Kopi Arabika memiliki rasa yang lebih kaya, beberapa Arabika bahkan sangat asam dan ada cita rasa buah. Nikmat sihhh nikmat, tapi yang nikmat belum tentu menjadi semangat. "Mengutip Kata Bung Fiersa Besari  “Baik, belum tentu

Review Wardah Lightening Facial Scrub

Hei, Gaes Sambil nepukin pipi Makvee yang makin kenyal  lalu tersenyum manis karena kulit Makvee terasa lebih cerah dan segar. Hmm apasih rahasianya. Baiklah  sesuai judulnya Makvee akan mereview pengalaman menggunakan salah satu produk lokal kesayangan Makvee yaitu Wardah  Lightening Facial Scrub. Si biru yang berfaedah ini yang kini jadi favorit Makvee Oke Makvee bahas satu  persatu ya; 1. Kemasan Wardah Lightening Facial Scrub Kemasannya cantik berwarna biru muda pastel yang nampak segar.  Kemasan yang Makvee punya itu yang 60 ml dan kayaknya Makvee belum menemukan kemasan yang lebih besar dari itu. Ringan dan mantap untuk dibawa saat travelling tidak memenuhi tempat. Kemasan tubnya juga anti tumpah karena ada bunyi  klek atau klik saat ditutup sehingga sangat aman menurut Makvee. Dalam kemasannya juga tercantum info dermatology tested yang artinya secara dermatologis telah terbukti aman dan tentunya sudah ada ijin dari BPOM. Lebih mantap lagi di k