Review Jujur Daging Asap Wanarasa Jogja

Hallo teman-teman Makvee. Gimana agenda weekend kalian? Sudah pergi kemana saja? Daging Asap Wanarasa Jogja, ada dimana dan gimana rasanya?

Tenang-tenang tarik nafas dan baca pelan-pelan dan nikmati fotonya ya teman-teman pssttt jangan ngiler ya

Tetap jaga Kesehatan dan taati protocol kesehatan ya.

Btw, Makvee baru saja menikmati sajian lezat di Wanarasa Jogja. Ini adalah tempat makan baru di Jogja tepatnya di daerah Sleman. 

Wanarasa ini dibangun dari hubungan pertemanan sesama alumni Fakultas Kehutanan UGM. Wanarasa  sendiri adalah gabungan kata.

Mengutip dari KBBI

Wana yang berarti Hutan

Rasa rasa1/ra·sa/ n 1 tanggapan indra terhadap rangsangan saraf, seperti manis, pahit, masam terhadap indra pengecap, atau panas, dingin, nyeri terhadap indra perasa); 2 apa yang dialami oleh badan: -- pedih dan nyeri di perut merupakan gejala sakit lambung; 3 sifat rasa suatu benda: gula -- nya manis; 4 tanggapan hati terhadap sesuatu (indra): -- sedih (bimbang, takut);

Maka, Wanarasa adalah hutan rasa. 

Makvee dapat mengartikannya sebagai hutan rasa yang beragam dan kaya rasa seperti hutan yang berisi banyak mahluk hidup dan habitat di dalamnya.

Ketika datang ke Wanarasa Jogja, protocol kesehatan diterapkan dengan baik. Pengunjung yang datang wajib memakai masker, wajib cuci tangan sebelum masuk ke area Wanarasa dan tentunya ada thermogun yang digunakan untuk mengukur suhu tubuh setiap pengunjung yang datang.

Kursinya banyak dan tenang sodara-sodara jaraknya diatur aman.


Cahaya lampu juga cukup baik dan teduh apalagi tanaman di sekitarnya banyak tanaman yang rimbun dan tertata rapi.

Makvee duduk di bagian gubuk yang ada kursi panjangnya, hari itu hujan deras jadi menambah syahdu suasana. 


Makvee memilih menu dan memutuskan untuk mencicipi beberapa menu yang cukup menarik untuk dicoba dan tentunya harus pedas. Berhubung Makvee tak bisa hidup tanpa cabai.

Jrenggg jrengggg datanglah pesanan Makvee tidak pakai lama. 

Minuman pesanan Makvee Es Kopi Susu sudah datang, menurut info jika kopi susunya enak kemungkinan besar kopinya robusta, dan pas karena Makvee penggemar Robusta Coffee, Hmmm sluuurp Yummy.

Akhirnya sampailah pesanan Makvee yaitu nasi daging asap sambal matah topping telur mata sapi setengah matang, daging asap tumis pedas, nasi goreng daging asap. Wuhuiiii perut auto menjerit dan lidah pun ingin segera mencecap rasanya

Nasi Daging Asap Sambal Matah Topping Telur Mata Sapi Setengah Matang

Makvee hanya akan menceritakan focus pada daging asapnya yang empuk dan enak. Karena ternyata daging asapnya ini super welldone karena diasap selama 5 jam, jadi dijamin matang dan empuk banget banget.

Daging Asap Tumis Pedas

Ditumis dengan bawang Bombay dan bumbu khas Wanarasa Jogja, daging asap terasa berbumbu dan enak di lidah. Rasa pedasnya pun pas dengan selera Makvee. Buat kamu yang doyan pedas kamu bisa request level pedasnya.

Nasi Goreng Daging Asap

Hmmm Nasi Goreng daging asap ini tidak kalah yummy, karena nasi dimasak selayaknya nasi goreng ditambah dengan daging asap yang berlimpah di dalamnya. Hmmmm kebayang kan bagaimana lezatnya, apalagi ada tambahan telur mata sapi bikin makin special dan mantap.

Wanarasa Daging Asap Jogja ini buka dari hari Minggu, Senin, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu. Selasa Libur. Weekday buka mulai pukul 11.30-19.00 WIB dan Weekend mulai pukul 11.30-20.00 WIB

 Kuy, kapan kalian kesini, menikmati lezatnya daging asap Wanarasa Jogja

 




Bulusan, Jetis Baran, Sardonoharjo, 
Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, 
Daerah Istimewa Yogyakarta 55581




















































 

1 comments

  1. Mbaaaa auto ngiler aku bacanyaaa :D. Kebetulan loh 19 dec - 24 dec aku ke Jogja lagiiii. Dan Hyatt regency tempat stay nanti, daerah Ngaklik juga. Dekeeet ini berarti kan. Pengen cobain ah :). Aku slalu suka daging asap begini. Apalagi kalo aroma asapnya berasa, duuuh enaaak bgt. Samaaa kita mba, sukanya yg puedeeees :)

    BalasHapus