Review Studio Superior Room's Novotel Suites Malioboro

Hi Vacationers apa kabar kalian semua?
Semoga selalu sehat ya. Kali ini Makvee mau bercerita tentang pengalaman menginap di Novotel Suites Malioboro yang super duper menyenangkan. 

Berada di Novotel Suites Malioboro Hotel yang berada di area perkotaan membuat Makvee mengagumi pemandangan kota Yogyakarta dari lantai 7. 

Makvee mendapatkan kamar dengan type Studio Superior dengan King Bed Size dan 1 extra bed benar-benar membuat Makvee bisa recharge energi setelah setiap hari bekerja keras bagaikan kuda.

Novotel Suites Malioboro dan Accor Hotels

Novotel Suites Malioboro berada di bawah manajemen Accor. Accor Group adalah jaringan hotel internasional asal Perancis yang mengoperasikan ratusan ribu kamar di lebih dari 105 negara di dunia. Accor Group didirikan oleh dua sahabat, Paul Dubrule dan Gérard Pélisson, Accor membuka hotel pertamanya pada 1967 dengan merek Novotel.

Jadi Novotel adalah merk pertama dari Accor Group. Makvee mengutip dari situs AccorHotels, bisnis Dubrule dan Pellison mulai meningkat dengan dibukanya Novotel di Neuchatel, Swiss, pada tahun 1972. Lalu, Novotel mulai merambah bisnis di beberapa negara Eropa serta Timur Tengah. Di kawasan ini, usaha yang dikelola dua sahabat tersebut semakin maju dengan mengoperasikan hotel perdana di Sharjah, Uni Emirat Arab.

Pada tahun 1972, masih di tahun yang sama Dubrule dan Pellison melakukan divestasi dengan mengakuisisi jaringan restoran Courtepaille. Tiga tahun setelahnya, perusahaan ini juga mengakuisisi Mercure, jaringan hotel besar pada tahun 1975 dan membuka hotel pertamanya di benua Afrika, tepatnya di Kamerun. Kemudian, grup bisnis ini membeli brand Sofitel serta jaringan restorannya pada tahun 1980.

Pembelian Sofitel merupakan transaksi penting bagi perusahaan. Ini karena jaringan hotel mewah bergaya Perancis biasanya beroperasi di kota-kota besar, pusat bisnis, dan kawasan turis yang prestisius. Dubrule dan Pellison mulai merambah bisnis tour dengan mendirikan Africatours pada 1983. Pada tahun ini pula, nama Accor Hotels sebagai induk perusahaan diperkenalkan dan semakin menguatkan branding dari Accor Hotels sendiri.

Pada tahun 1985, anak perusahaan dari Accor memperkenalkan jaringan hotel murah berbintang bernama Formule. Selain itu, perusahaan ini juga mendirikan Académie Accor, salah satu universitas di Perancis dengan konsentrasi disiplin ilmu di bidang jasa. Terus berkembang dan semakin berkembang, jaringan bisnis Accor kian melesat. Bahkan, pada 1990, Accor mulai melebarkan sayapnya ke pasar Amerika Serikat dengan membeli jaringan Motel 6.

Accor membeli lebih banyak jaringan hotel, restoran, hingga penyewaan mobil. Selain itu, perusahaan ini juga memiliki beberapa brand, di antaranya Pullman, MGallery, Mantra, Angsana, Raffles, Fairmont, dan masih banyak lagi. Kini 50 tahun sejak hotel pertama mereka dibangun, jaringan AccorHotels telah memiliki properti 5.000 hotel di lima benua dengan berbagai kelas. Mulai dari hotel budget, hingga mewah dan prestisius di perkotaan dan destinasi wisata premium. Fasilitas Di Jakarta, Accor memiliki beberapa kelas, mulai dari hotel berbintang 2 hingga mewah. Hotel Accor berbintang dua dan tiga diberi nama ibis. Kemudian, bintang empat diwakili  Mercure dan Novotel. Sedangkan, untuk hotel berbintang lima dan mewah antara lain Raffles, Pullman, dan Fairmont.

Makvee akan ceritakan mulai dari perjalanan Makvee ke Novotel Suites Malioboro, tenang ini minim drama kok, hanya barang bawaan berjibun yang udah seperti mau pindahan rumah. Daann berhubung ini temanya family time, maka Makvee mengajak sepupu dan adik Makvee untuk ikut serta. Belum ada suami ya bund jadi staycationnya yang benar ya bersama family yang terkasih yhekannnn. 

Otw dari Gambiran Makvee naik GoCar ke arah jalan mataram. Tepat sebelum belok ke arah Malioboro, Makvee sebenarnya bisa belok kanan di sebelah bakso tito, tapi lebih baik mengikuti jalur melewati Malioboro dan sebelum mall belok ke kiri dan walaaaa sampailah Makvee di loby Novotel Suites Malioboro. 

Disambut dengan ramah, Makvee dan rombongan sirkus tentu saja mengikuti protokol kesehatan yang ada, cuci tangan hingga bersih, lalu keringkan tangan menggunakan hand dryer kemudian menggunakan hand sanityzer dan jangan lupa scan suhu tubuh menghadap ke screen yang ada disediakan sebelum masuk ke lobby. 

Makvee segera ke resepsionis konfirmasi booking, sambil mengagumi lobby yang mewah. Makvee diminta mengisi riwayat perjalanan dan riwayat sakit yang dialami selama 14 hari terakhir. Puji Tuhan Makvee stay di Jogja saja dan dalam kondisi yang luar biasa sehat. Setelah mengisi semuanya, Makvee mendapatkan kunci kamar, dan Makvee dibantu oleh petugas kamar untuk dibawakan barang ke lantai 7. 

Namun ternyata akses pintu semuanya harus menggunakan kartu dan kartu Makvee tidak berfungsi, sementara di lantai 7 tidak ada akses telpon umum untuk ke resepsionis. Its a little bit problem, Makvee dan rombongan sirkus menemukan jalan memutar ke arah kamar dan berhasil sampai di depan kamar. Makvee pun menyampaikan bahwa card tidak dapat mengakses pintu yang terhubung ke kamar Makvee sehingga Makvee harus ambil jalan memutar. Petugas yang membantu membawa barang-barang Makvee ternyata sudah sampai di depan kamar. Petugas hotelpun mengamini bahwa key card kamar Makvee tidak berfungsi sehingga akhirnya dibukakan menggunakan kunci master dan Makvee pun bisa masuk dengan lega. 

Wowwww pemandangan yang disuguhkan dari lantai 7 memang luar biasa. Melihat Jogja dari atas. Ada 1 king bed size dan 1 ekstra bed yang cukup untuk 2 orang. 

Makvee mendapatkan welcome drink yang super melimpah minuman rempah-rempah 1 botol penuh ukuran 1 liter, 




dan cokelat yang cantik di meja serta ada sambutan dari Mr. Novi Soesanto Manajer Hotel Novotel Suites Malioboro. 

Ahhhh so sweet. Baru mau menikmati kamar yang comfy, terdengar ketukan dari luar, ternyata petugas hotel yang datang membawakan key card yang baru. Makvee pun kembali gegoleran di kasur yang super nyaman, tapi telpon terdengar, dari hotel menelpon lagi karena akan memberikan ekstra compliment makanan untuk dimakan di kamar.

Wowowoow Makvee dan rombongan sirkus pun bersorak gembira. 5 menit kemudian petugas hotel sudah membawakan beragam makanan enak di meja. 

Ada juice jambu, infuss water, martabak, cookies, dan pizza uhhmmmm yummmmy. 



Memiliki studio room dengan desain modern, Makvee memang menikmati pengalaman menginap yang luar biasa. Selain, karena Novotel Suites Malioboro Hotel memang strategis karena berada di Jalan Malioboro. Lokasi yang pas dan cocok bagi kalian vacationers. Iya memang Malioboro memang tempat yang menyenangkan untuk berjalan-jalan dan surga belanjanya Jogja dengan berbagai barang yang dijamin harganya terjangkau (asal mau menawar). Novotel Suites Malioboro Hotel ini juga terhubung langsung ke satu-satunya mall di kawasan Malioboro. Memiliki 147 kamar, Novotel Suites Malioboro Hotel memang disediakan untuk para vacationers atau pebisnis yang mau stay dalam waktu singkat maupun lama di Jogja.

Terhubung langsung ke Malioboro Mall. Dekat dengan Stasiun Kereta Tugu dan pusat perbelanjaan besar lainnya di sepanjang Jalan Malioboro. 

Kamar Novotel Suites malioboro dilengkapi konsep desain modern adalah salah satu yang membuat Makvee betah dan tidak mau check out.

Nah, biar lebih lengkap Makvee akan bahas kamar yang Makvee tempati ya

Makvee mendapatkan kamar dengan type studio superior dengan king bed size dan tambahan extra bed yang muat untuk 2 orang. Desain super mewah membuat Makvee ternganga sedemikian noraknya karena kamar yang Makvee tempati cukup luas 32 m², Wifi lancar dan kencang serta stabil, dilengkapi IPTV 55 inci, dapur mini dengan microwave dan wastafel, serta ruang huni terpisah yang super duper lega untuk 4 orang dewasa.

Memiliki Dapur Mini yang cukup untuk menaruh cemilan-cemilan yang dibawa Makvee dan rombongan sirkus, Makvee juga kagum pada lemari pakaian yang cukup besar untuk menaruh barang-barang kami yang kebanyakan banyak. 

Menuju ke kamar mandi, fasilitas di kamar mandi cukup lengkap. Kamar mandi memiliki akses khusus, lebar pintu kamar mandi 81 cm, Pengering rambut di kamar mandi juga tersedia cukup baik. Apalagi peralatan mandinya yang super lengkap, ada alat cukur, sisir, sabun, shampoo.




Selain Studio Superior dengan King Bed Size tersedia juga Studio Superior dengan Single Bed, lalu ada kamar Studio Deluxe dengan King Bed tentunya dengan ruangan yang lebih luas, Ada juga Suite Junior, dan Executive Room. 

Back to Room, Makvee yang mendapatkan compliment kudapan di siang hari langsung memasukkan guava juice ke kulkas yang tersedia. 

Sebelum makan pun Makvee menghangatkan pizza ke microwive yang tersedia. Rasanya Homy seperti di rumah sendiri. 

Kasur yang Makvee tiduri juga super comfy, bersih dan wangi tentunya, tidur nyenyak di kamar ini. Pemandangan dari lantai 7 membuat Makvee betah berlama-lama melamun di pinggir jendela. Cerita tentang breakfast dan acara renang-renang manja akan Makvee ulas di cerita berikutnya. Stay Healthy, Stay Happy, Staycation Everyone Vacationers muachhhhhh

2 comments

  1. ih bikin envy aja sih udah bisa stay cation Ceu, aku belum nyobain kalau hotel Novotel di Jogja , mau ikutan ke sana nginap di sana hua, kalau ke Yogya ajak aku jalan2 ya ceu ke sini

    BalasHapus
  2. Yaduuuu aku bakal suka banget tuh view kota dari lantai 7. Fasilitas kamarnya lengkap banget ya, mana ada room service, gosah lagi keluar-keluar hehe.

    Penasaran siapa aja sih rombongan sirkus ini :D

    BalasHapus