Langsung ke konten utama

Pantai Baru : Asyiknya Mengendarai ATV dan Melihat Kincir Angin

Mengendarai ATV keliling pinggir pantai adalah salah satu tawaran menarik ketika berkunjung ke Pantai Baru. Mendapatkan kesempatan itu Makvee Bahagia bisa mengendarai ATV untuk mengelilingi Pantai Goa Cemara dan Pantai Baru, sekaligus merasakan Wisata Edukasi

Baca Juga Jelajah Bantul Pantai Goa Cemara

Bapak Fahmi memberikan penjelasan lengkap

Semua warung yang ada di Pantai Baru sudah menggunakan listrik dari hasil Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid.

Nah Wisata Edukasi ini patut kita banggakan karena berwisata sambil belajar dan menambah pengalaman baru. 

Baca Juga Jelajah Bantul Pantai Baru


Berdiri diatas lahan yang mencapai 4000 meter persegi, membuat tempat ini mampu menghadirkan wisata edukasi yang cukup menarik.




Nama di bagan masih menggunakan Pandansimo
 
Disini, wisatawan seperti Makvee akan disuguhkan dengan beberapa pengetahuan energi terbarukan yang sedang dikembangkan oleh pemerintah. Pandemi Covid-19 cukup memukul seluruh dunia, planet kita memang telah tua, semua energi yang telah disediakan alam sedikit demi sedikit mulai menghilang. 
Makvee sependapat bahwa perlu adanya energi yang baru untuk memenuhi kebutuhan manusia. Walaupun dimulai dari wilayah yang kecil ini adalah langkah kecil untuk menuju langkah besar pada pembangunan dan penggunaan energi lain yang berkelanjutan


  
 
Makvee berkesempatan untuk melihat Kincir Angin. Yeahhh Tidak hanya ada di negeri Belanda, Kincir Angin ada jugaaa di Pantai Baru. Bedanya  kincir angin di Pantai Baru tidak memanfaatkan air sebagai sebuah energi. Melainkan tenaga bayu/angin yang akan dirubah menjadi energi hybrid. Disini pun tersedia panel surya yang berfungsi merubah tenaga matahari menjadi pemenuhan utama kebutuhan listrik warung-warung yang berdiri di sepanjang pantai. 

Makvee berdecak kagum, karena walaupun mendung, ternyata warung-warung tidak pernah kekurangan listrik. Bisa dibilang listrik luber-luber disini.
 



Tips dari Makvee
1. Back to ATV yang sedang hits di berbagai pantai. Makvee sungguh bahagia bisa menikmati ATV ini, biasanya wisatawan bisa membayarnya dengan harga 30 ribu untuk 15 menit. Nah saran dari Makvee kapan lagi naik ATV jadi jangan ragu untuk mencobanya.



 
2. Boleh juga turun ke kebon dekat kincir untuk sekadar foto, kapan lagi yhhekannnnnn


3. Bagi yang mau berhemat dengan duduk duduk di pinggir pantai, yuk berbagi rejeki dengan menyewa tikar yang disediakan warga. Jadi menambah pemasukan untuk warga sekitar agar perekonomian kita pulih. Tikar dibanderol 10ribu saja tanpa batas waktu.

4. Seafood Pantai Baru menggoyang lidah, jangan lupa untuk menikmatinya bersama keluarga. Apalagi sambil melihat matahari terbenam.
 



5. Jangan lupa foto bersama dan tetap jaga jarak dan gunakan masker ya gaess



Rute Alternatif
Dari Kota Yogyakarta kemudian ke arah Pojok Beteng Kulon ke selatan lurus saja melewati Jalan Bantul. Lurus Melewati kota Bantul lurus terusssss ke selatan, kemudian melewati  Jalan Samas sampai ketemu TPR (Tempat Pembayaran Retribusi), warga negara yang baik wisata bayar retribusi
 
Setelah melewati TPR nanti ada beberapa pantai berderet. Pantai Baru ini sejajar dengan Pantai Goa Cemara, Pantai Samas dan Pantai Kwaru.
 

Komentar

  1. hua ajak-ajak aku atuh Ceu, naik ATV, bakal seru banget niy buat berkeliling di destinasi wisata, biar ga capek juga jalan-jalannya. Pas di Jogja ga pernah berkunjung ke tempat wisata ini, kayaknya dulu belum ramai ya Ceu.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Jujur Estuary Cafe Yogyakarta

Hari Sabtu di awal Juli saya dan 2 teman saya menembus kemacetan Jogja. Awalnya kami berniat untuk menikmati senja di Rooftop Satoria Hotel Yogyakarta. Tapi nyatanya senja telah berlari jauh dari kami. Kami-pun batal untuk menikmati senja. Mencari random café-café di Jogja, hingga bertanya ke teman-teman penggemar kopi dan foodgrammer Jogja. Saya pun menemukan instagram Estuary.id yang menampilkan suasana yang cozy dan lucu, dan tentunya instagramable yakaaan ya duonkkkk. Apalagi hari itu saya membawa gear lensa sudra saya Nikon D3500. Tentunya selain makan, sayapun ingin memotret sudut-sudut cantik Estuary Cafe. Ketika datang, mobil grab pesanan kami disambut dengan baik dan diarahkan dengan baik pula oleh petugas parkir Estuary Café. Kami pun masuk dan disambut dengan teriakan anak-anak muda yang nampak fresh dan nampak sigap membantu. Saya pikir Estuary memang menerima anak-anak muda yang masih kuliah dan mau bekerja part time . Begitu masuk kami langsung disambut oleh kasir

Pertanyaan untuk Pecinta Kopi di Tanya Kopi

Hal pertama yang Makvee cari dari kopi dan selalu Makvee tanyakan di kedai kopi manapun adalah Kopinya adanya apa kak, kalau disitu berjenis Arabika semua, udah deh kelar Makvee minum teh manis anget aja dah. Lhoh kenapa emang dengan Arabika emang? Teman-teman pembaca Makvee story mungkin sebagian besar udah tahu perbedaan Kopi Arabika dan Kopi Robusta.  Pecinta kopi umumnya mengetahui perbedaan paling dasar dan otentik antara biji kopi robusta dan arabika. Namun pasti ada penikmat kopi yang belum mengetahui perbedaan antara keduanya dan kalau minum kopi dengan cueknya bilang “ah sik pentiing ngopi (ah yang penting ngopi). Ya beruntunglah dengan orang cuek nan sehat dan cocok di segala macam rasa kopi. Kalau Makvee karena lebih kepada alasan kesehatan. Kopi Arabika memiliki rasa yang lebih kaya, beberapa Arabika bahkan sangat asam dan ada cita rasa buah. Nikmat sihhh nikmat, tapi yang nikmat belum tentu menjadi semangat. "Mengutip Kata Bung Fiersa Besari  “Baik, belum tentu

Review Wardah Lightening Facial Scrub

Hei, Gaes Sambil nepukin pipi Makvee yang makin kenyal  lalu tersenyum manis karena kulit Makvee terasa lebih cerah dan segar. Hmm apasih rahasianya. Baiklah  sesuai judulnya Makvee akan mereview pengalaman menggunakan salah satu produk lokal kesayangan Makvee yaitu Wardah  Lightening Facial Scrub. Si biru yang berfaedah ini yang kini jadi favorit Makvee Oke Makvee bahas satu  persatu ya; 1. Kemasan Wardah Lightening Facial Scrub Kemasannya cantik berwarna biru muda pastel yang nampak segar.  Kemasan yang Makvee punya itu yang 60 ml dan kayaknya Makvee belum menemukan kemasan yang lebih besar dari itu. Ringan dan mantap untuk dibawa saat travelling tidak memenuhi tempat. Kemasan tubnya juga anti tumpah karena ada bunyi  klek atau klik saat ditutup sehingga sangat aman menurut Makvee. Dalam kemasannya juga tercantum info dermatology tested yang artinya secara dermatologis telah terbukti aman dan tentunya sudah ada ijin dari BPOM. Lebih mantap lagi di k