Pantai Baru : Asyiknya Mengendarai ATV dan Melihat Kincir Angin

Mengendarai ATV keliling pinggir pantai adalah salah satu tawaran menarik ketika berkunjung ke Pantai Baru. Mendapatkan kesempatan itu Makvee Bahagia bisa mengendarai ATV untuk mengelilingi Pantai Goa Cemara dan Pantai Baru, sekaligus merasakan Wisata Edukasi

Baca Juga Jelajah Bantul Pantai Goa Cemara

Bapak Fahmi memberikan penjelasan lengkap

Semua warung yang ada di Pantai Baru sudah menggunakan listrik dari hasil Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid.

Nah Wisata Edukasi ini patut kita banggakan karena berwisata sambil belajar dan menambah pengalaman baru. 

Baca Juga Jelajah Bantul Pantai Baru


Berdiri diatas lahan yang mencapai 4000 meter persegi, membuat tempat ini mampu menghadirkan wisata edukasi yang cukup menarik.




Nama di bagan masih menggunakan Pandansimo
 
Disini, wisatawan seperti Makvee akan disuguhkan dengan beberapa pengetahuan energi terbarukan yang sedang dikembangkan oleh pemerintah. Pandemi Covid-19 cukup memukul seluruh dunia, planet kita memang telah tua, semua energi yang telah disediakan alam sedikit demi sedikit mulai menghilang. 
Makvee sependapat bahwa perlu adanya energi yang baru untuk memenuhi kebutuhan manusia. Walaupun dimulai dari wilayah yang kecil ini adalah langkah kecil untuk menuju langkah besar pada pembangunan dan penggunaan energi lain yang berkelanjutan


  
 
Makvee berkesempatan untuk melihat Kincir Angin. Yeahhh Tidak hanya ada di negeri Belanda, Kincir Angin ada jugaaa di Pantai Baru. Bedanya  kincir angin di Pantai Baru tidak memanfaatkan air sebagai sebuah energi. Melainkan tenaga bayu/angin yang akan dirubah menjadi energi hybrid. Disini pun tersedia panel surya yang berfungsi merubah tenaga matahari menjadi pemenuhan utama kebutuhan listrik warung-warung yang berdiri di sepanjang pantai. 

Makvee berdecak kagum, karena walaupun mendung, ternyata warung-warung tidak pernah kekurangan listrik. Bisa dibilang listrik luber-luber disini.
 



Tips dari Makvee
1. Back to ATV yang sedang hits di berbagai pantai. Makvee sungguh bahagia bisa menikmati ATV ini, biasanya wisatawan bisa membayarnya dengan harga 30 ribu untuk 15 menit. Nah saran dari Makvee kapan lagi naik ATV jadi jangan ragu untuk mencobanya.



 
2. Boleh juga turun ke kebon dekat kincir untuk sekadar foto, kapan lagi yhhekannnnnn


3. Bagi yang mau berhemat dengan duduk duduk di pinggir pantai, yuk berbagi rejeki dengan menyewa tikar yang disediakan warga. Jadi menambah pemasukan untuk warga sekitar agar perekonomian kita pulih. Tikar dibanderol 10ribu saja tanpa batas waktu.

4. Seafood Pantai Baru menggoyang lidah, jangan lupa untuk menikmatinya bersama keluarga. Apalagi sambil melihat matahari terbenam.
 



5. Jangan lupa foto bersama dan tetap jaga jarak dan gunakan masker ya gaess



Rute Alternatif
Dari Kota Yogyakarta kemudian ke arah Pojok Beteng Kulon ke selatan lurus saja melewati Jalan Bantul. Lurus Melewati kota Bantul lurus terusssss ke selatan, kemudian melewati  Jalan Samas sampai ketemu TPR (Tempat Pembayaran Retribusi), warga negara yang baik wisata bayar retribusi
 
Setelah melewati TPR nanti ada beberapa pantai berderet. Pantai Baru ini sejajar dengan Pantai Goa Cemara, Pantai Samas dan Pantai Kwaru.
 

1 komentar

  1. hua ajak-ajak aku atuh Ceu, naik ATV, bakal seru banget niy buat berkeliling di destinasi wisata, biar ga capek juga jalan-jalannya. Pas di Jogja ga pernah berkunjung ke tempat wisata ini, kayaknya dulu belum ramai ya Ceu.

    BalasHapus