2 Platform Nonton Film dan Drama Favoritku

Sebagai penggemar Drama Korea disingkat Drakor, saya tentu membutuhkan platform menonton yang supportif. 2 Platform yang selama ini saya gunakan adalah Viu dan Netflix.

Viu adalah salah satu aplikasi streaming yang banyak diunduh lantaran GRATIS, Ya Gratis itu penting. Viu menjadi andalan saya karena memiliki banyak drama dan film tidak hanya drama dan film Korea saja. Tampilan VIU tidak ribet sehingga mudah dalam pencarian film atau drama.

VIU

Viu juga platform yang memiliki konten yang variatif, karena kita juga bisa menonton film Asia yang terpopuler dan terbaru. Tidak heran jika banyak yang lebih suka menggunakan Viu dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Viu juga bisa ditonton secara offline dengan catatan film atau drama telah diunduh terlebih dahulu. Aplikasi Viu memungkinkan kita bisa menemukan fitur download sehingga kita bisa menontonnya secara offline tanpa khawatir saat berada di daerah sulit sinyal

Viu juga selalu memiliki tayangan up to date, saya menyukai Viu karena konten yang disediakan selalu update. Sehingga penonton bisa mengetahui drama Korea atau film apa saja yang terbaru. Plus ada sinopsis pada setiap episode sehingga semakin membuat penonton menikmatinya. Harga berlangganan yang cukup affordable menurut saya, karena kita hanya perlu mengeluarkan Rp30.000 untuk bisa mendapat akses tanpa halangan.

NETFLIX

Netflix juga merupakan sebuah platform streaming online, pengguna dapat memilih film dan serial televisi untuk ditonton di mana saja dan kapan saja. Netflix juga lebih fleksible karena memiliki beragam pilihan menonton menggunakan PC, laptop, smartphone, atau tablet. Layanan ini bisa dinikmati dengan membayar biaya berlangganan tiap bulan mulai dari Rp 109.000. Serial atau Reality Show dari luar  yang tidak ditemukan di televisi bisa didapatkan di Netflix.

Kehadiran Netflix memang telah menjadi sebuah alternatif baru yang menyenangkan untuk beralih dari siaran televisi lokal yang banyak tidak berkualitas. Netflix juga kontennya lengkap, pembayarannya mudah. Netflix juga mempunyai beberapa fitur yang dapat menyenangkan pengguna, seperti Profiled, My List, dan Continue. Fitur Profiled berguna untuk membuat akun yang berbeda-beda. Misalnya, akun untuk anak-anak. Maka akun tersebut hanya bisa mengakses konten-konten yang disediakan untuk anak-anak. Fitur My List untuk membuat daftar video yang kita sukai untuk dinikmati lagi, seperti fitur “Playlist” yang ada pada aplikasi pemutar musik. Sedangkan fitur Continue merupakan fitur yang secara otomatis memutar waktu terakhir kamu menonton video. Sehingga saat kamu ingin menonton kembali, film akan memutar pada waktu tersebut.

2 Aplikasi ini sudah menjadi langganan saya. Hiburan dengan harga affordable, bisa memilih perangkat dan fleksibel.

 

 

1 comments

  1. Netflix sebenarnya bagus tayangannya ya mbak, tapi saya belum kuat langganan wkwkwk

    BalasHapus