3 Alasan Penting Ikut Blog Challenge

Hallowww pembaca setia Cerita Makvee, again and again masih di bulan Ramadan semoga ibadah puasa teman-teman semuanya dilancarkan ya. Ada beragam reason (alasan) mengapa seorang blogger harus wajib banget bergabung dalam sebuah blog challenge. Setiap blogger pasti punya alasan masing-masing.

Makvee tahun ini bergabung lagi dengan blog challenge yang diadakan oleh Blogger Perempuan Network. Blog Challenge dari Blogger Perempuan Network adalah sebuah kegiatan yang bisa membantu mengisi waktu saat senggang di bulan Ramadan. Tujuan dari challenge ini tentunya adalah untuk membuat tulisan dan konten yang positif saat bulan Ramadan. Makvee pun mencoba konsisten untuk menulis 1 hari satu tulisan sesuai dengan tema yang telah dijadwalkan.

3 alasan penting Makvee mengikuti blog challenge

Pertama Makvee beruntung bergabung di komunitas Blogger Perempuan yang supportif memberikan wadah bagi penulis-penulis newbie macam Makvee ini untuk belajar menulis dan dengan mengadakan blog challenge setiap bulan Ramadan. Di Komunitas lain atau di website lain pasti banyak yang mengadakan hal serupa namun mengapa Makvee back to Blogger Perempuan Network again and again

Memperbanyak Tulisan Organik;

Jujurly, Makvee bukanlah manusia yang penuh ide menulis setip saat. Ada kalanya Makvee stuck tidak melakukan apa-apa. Padahal ada banyak bahan yang bisa ditulis. Kebetulan ada blog challenge ini sebenarnya memaksa Makvee untuk keluar dari kemalasan yang menulis hanya jika ada order nulis atau review. Padahal blog yang baik juga mesti memiliki tulisan organik. Setiap hari ada konten. Nah challenge ini membuat Makvee tertantang dan terus belajar. Kalau udah dipaksa dikasih tema baru deh idenya dan tulisannya mengalir. Harus berani breakthrough memang ya

Menemukan Kebahagiaan jika mampu menyelesaikan Blog Challenge;

Mungkin pada ga percaya nih, dibalik tawaran hadiah dan merchandise jujurly Makvee rasanya begitu Bahagia kalau bisa konsisten nulis selama 30 hari. Aslikkkkk rasanya semacam, “oh aku bisa lhooo” harusnya tiap bulan aku bisa kayak gini. Walaupun tidak semudah itu pada bulan berikutnya namun Makvee jadi belajar terus menerus. Proud of my self karena bisa konsisten, itu saja.

Meningkatkan Page View Blog

Ternyata salah satu jurus menaikkan DA adalah dengan konsisten menulis. Yaitu mengumpulkan tulisan organic. Jujur nih semenjak ikut blog challenge page viewku naik perlahan. Coba bayangin kalau tiap hari selama 1 bulan nulis terus DA ku takkan jongkok lagi (harapannya begitu). Walau aku tahu bukan Cuma Makvee saja yang mengalami namun juga teman-teman blogger yang lain kecuali memang yang sudah suhu-suhu dan senior DA bukanlah masalah yang berat.

Yess itulah 3 alasan Makvee mengikuti blog challenge. Ada yang sependapat dengan Makvee atau ada yang tidak sependapat. Well kebutuhan masing-masing orang berbeda. Semoga kita tetap saling support ya teman-teman blogger perempuan. Stay healthy stay happy. Cheers.

0 comments