Blogging dengan Menjadi Diri Sendiri

Ada banyak tips blogging yang selama ini saya pelajari tapi nyatanya dalam hal  blogging tidak ada aturan mutlak ketika membahas tentang caranya. Karena pasti cara setiap orang berbeda-beda. Justru yang menyenangkan dari  blogging karena sifatnya yang tidak bersifat serius. Kita menuliskan apa yang kita pikirkan lalu kita salurkan dalam bentuk tulisan lalu mempostingnya di blog. That is! Udah begitu saja eh ternyata menginspirasi banyak orang eh ternyata reviewmu bermanfaat.

Sebenarnya kalau Tips Blogging dari saya sih simple, yaitu dengan menjadi diri sendiri. Menulis dengan mengalir, lalu lama kelamaan kamu akan menemukan bentuk atau menemukan polanya. Trust me, sekali nulis tidak akan langsung bagus, semuanya butuh latihannya. Ya latihannya dengan terus menulis apa saja, menuangkan apa saja yang ada dalam pikiran. Blogging memang bisa memberikan kita banyak keuntungan. Selain curhat, Nge-blogging bisa digunakan untuk menyalurkan beragam ide dan pemikiran. Selain itu, blog juga bisa kitagunakan sebagai sarana berbagi cerita tentang perjalanan atau pengalamanmu yang seru, yang menyebalkan, dan hal apapun kepada siapa saja terutama kepada para pembacamu.

Selama ini saya selalu menulis apa yang saya sukai, topik yang saya ingin bicarakan dengan bebas, ya kuliner, travelling, dan soal hotel. Menurut saya tidaklah rugi membayar domain IDR 150 per/tahun untuk curhat dengan sewa domain.com. Sedikit demi sedikit saya juga menerima review untuk masuk di blog, walaupun kecil namun kecil-kecil tetaplah cabe rawit. Sedikit memang, tapi sedikit demi sedikit lama kelamaan akan menjadi bukit.

Saya pernah menengok blog orang lain,

Pikiran saya

Wah bagus ya templatenya

Wah bagus ya gaya tulisannya

Pernah ingin meniru?

Ya saya tiru hasilnya gagal total.

Intinya saya dan tulisan saya tidak bisa menjadi tulisan orang lain. Justru kita ini unik karena kita punya style masing-masing. Dan saya percaya setiap orang punya font-nya masing-masing. Unik dan orisinal.

Maka, mari menulis dengan menjadi diri sendiri, walaupun tulisan orang lain nampak hijau di mata, tapi kita harus percaya diri pada tulisan kita sendiri. Happy Blogging teman-teman.

0 comments