Membaca adalah Hobi Saya yang Tertunda



Hobi saya sebenarnya simple membaca dan menulis, untuk membaca saya hobi membeli buku membacanya kapan-kapan. Biasanya saya membaca buku ketika di daerah tanpa sinyal eheheheh. Karean kerjaan saya yang selalu berkaitan dengan gadget memang agak susah lepas dari gadget dan back to book meskipun begitu media membaca saat ini tidak hanya buku saja, tapi juga bisa paperless atau e-book. Saya sendiri termasuk lebih senang dengan buku fisik karena feel antara baca buku langsung dengan e-book sangat berbeda.

Menambah Kosakata

Dari ribuan kosakata inilah yang secara bertahap mudah saya ingat dalam otak ketika mendapat asupan bacaan dan menambah wawasan baru dalam kemampuan berbahasa. Tidak jarang saat membaca novel atau sastra saya sering menjumpai istilah baru yang asing di telinga.

Menurut saya seturut pengalaman saya yang sering membaca, saya jadi memiliki kemampuan bahasa yang lebih baik dibandingkan dengan orang yang jarang membaca. 

Mengurangi stress dan melatih menulis dengan baik

Membaca dapat mengurangi stres? Membaca buku bagi saya seperti berlari atau escape sejenak dari kenyataan.

Ada sebuah penelitian menyebutkan bahwa dengan membaca cuku 30 menit saja ternyata kita sudah bisa menurunkan tekanan darah, perasaan tertekan dan juga denyut jantung. Saya termasuk pembaca yang harus berada di tempat sunyi. Kalau butuh healing saya akan sejenak cuti dari keriuhan pekerjaan dan pergi ke tempat sepi mematikan gadget dan membawa setumpuk buku.

Membaca membuat saya keluar dari dunia dan masuk ke dunia lain. Setelahnya memang mengantuk seperti baru saja berpetualang di sebuah dimensi kemudian mengantuk. Tapi ternyata tidur saya jadi lebih nyenyak setelah membaca buku. Jadi apa hobimu, yuk membaca.


 


0 comments