Fave Hotel Malioboro "Staycation Syalalalala" Part 1


Hai Hai Hai Pembaca Setia Ceritamakvee yang cantik cantik dan ganteng serta kece kece. Yeayyyyy!! Duh duh Makvee kemarin habis menikmati enaknya liburan dalam kota Yeayyyyyy!!!



Kali ini Makvee liburannya staycation. Yeayyyyyy!!! Ini lama-lama kebanyakan yeay terus aja gitu hingga natal tiba kwkwkkw. Oke serius!

Kemarin bulan Oktober Makvee staycation dalam kota. “duh, ngapain juga sih staycation dalam kota diceritain segala” kata netijen julid. Kan gini nih para netijen tersayang, yang namanya liburan dan staycation itu ga harus keluar kota lho. Apalagi kalau budgetnya minim kayak aku dan waktu liburannya juga super singkat. Makvee tuh cuma punya libur 2 hari kala itu. Bisa bayangin kan mau dibikin gimana itu itinerary-nya yaakan. Ya pada dasarnya sih Makvee mau liburan kemanapun itu oke-oke aja, yang pentingkan bahagia, tapi bahagia yang sebenarnya itu kan dari dalam diri beb, kalau dari dalam udah ga bahagia amburadul mawut mawut embuh kan juga keluarnya ga bahagia. Intinya mah ya bahagia from the inside, hallah opothooo iki.


Lanjuuut, Makvee pun memilih untuk staycation di Fave Hotel Malioboro dunk shayyy. Kenapa coba kenapa? Etapi sebelum Makvee ceritain alasannya. Udah tau belum kalian para rumpik Fave Hotel Malioboro itu dimandose?  Nah jadi Fave Hotel Malioboro itu lokasinya di Jl. I Dewa Nyoman Oka No.30, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224. Lhoh namanya kok Fave Hotel Malioboro padahal lokasinya di Kotabaru. Iya shay, jadi dulu itu hotel ini bernama Fave Hotel Kotabaru, tapi karena dirasa nama tersebut kurang komersil akhirnya bergantilah menjadi Fave Hotel Malioboro.


Tenang, aja buat kalian yang lag liburan ke Jogja jarak hotel ini ke Malioboro itu Cuma 5 menit aja say kalau pake kendaraan umum atau naik ojek online.


Bahkan jalan kaki aja Cuma 10 menit, kalau makvee sih milih jalan kaki aja deh, soalnya emang beneran deket banget ke Malioboro sekalian nikmatin suasana Jogja terpampang nyata dan tentunya yakan jalan kaki lebih sehat.

Juga, Fave Hotel Malioboro ini tempatnya sangat strategis lho menurut Makvee. Deket sama area Kalicode yang sering buat nongki-nongki manja kala malam hari tiba (maaf Makvee lupa motoin suasana Kalicode pas malam hari). Dan spesialnya kalau malam Fave Hotel Malioboro juga buka angkringan kok shay. Jadi tetep bisa nikmatin angkringan di Jogja dan tidak perlu jauh-jauh juga perginya (tips bagi yang mager-an) Mungkin cerita soal angkringan Fave Hotel Bakal Makvee ceritain juga di sesi berikutnya. Di sekitar  Fave Hotel Malioboro ini juga banyak tempat ibadah yang bisa ditempuh dengan jalan kaki ada masjid dan juga gereja.

Nah, selanjutnya Makvee bakal ceritain gimana kamarnya ya shay. Waktu telpon pesen kamar gitu sebenarnya Makvee pengen dapat kamar yang double bed. Namun ternyata udah penuh banget, jadi yang Makvee dapat kamar yang 1 bed besar.



Makvee nginep sama sepupunya Makvee namanya Gisella Novi. Ini buat jawaban yang kemarin pada kepo-kepo dan bisik-bisik itu Si Makvee nginep sama siapa. Oke jadi Makvee nginep sama sepupu Makvee. Mendapatkan kamar 220 yang cukup luas, 2 mineral water tersedia di meja. Ditambah lagi kamar Makvee berhadapan langsung dengan lift dan gallon air yang tersedia bagi tamu. Aman deh aman sumber air dekat hehehehe. Soalnya Makvee kalau malam suka minum yang anget-anget jadi gallon air itu adalah anugerah yang patut Makvee syukuri.




Kamar mandi cukup banget dan semuanya lancar. Handuk tersedia untuk 2 orang dan sikat ggi serta pasta gigi. Tentunya tersedia air hangat dan dingin. Sabun juga multifungsi karena 3in1, Shampoo, Conditioner, dan Sabun Badan. Semua lancar jaya Makvee bahagia, tapi eits tunggu cerita berikutnya di Staycation Syalalalala Part 2 ya masih tetep di Fave Hotel Malioboro kok. Luuv.



17 comments

  1. Fave Hotel memang strategis letaknya, kemana-mana dekat dan terjangkau dengan jalan kaki. Fave hotel salah satu hotel yang recomended kalau wisata all out dalam kota Yogyakarta

    BalasHapus
  2. Akhirnya jadi juga staycation di sini mak... Liburan irits nggak usah jaoh-jaoh ke luar kota...

    BalasHapus
  3. Ini yang depan masjid syuhada itu ya mb? Strategis.. Ke mana-mana dekat ini mah..ke mie ayam ungaran juga dekat, ke siomay depan masjid syuhada juga dekat.. Hihi..

    BalasHapus
  4. Judulnya menepi ke tengah kota #looh :))
    Tapi bener, kalo niatnya cuma staycation emang enak di kota sendiri, mau pulang lagi deket wkwkwkk

    BalasHapus
  5. Woh di tengah kota. Apa yang dilakukan selama staycation? Sudahkah anda berenang?

    BalasHapus
  6. Aku udah pernah nginep di hotel ini, Mba. Suka! Kamarnya mungil tapi asik, dan sempet nulis review hotelnya juga di blogku :D.

    BalasHapus
  7. Wah asik juga ya ada tambahan air galon free. Mayan ngirit pengeluaran. Apalgi buat orang kayak aku yg minumnya kayak onta. Hihi. Kalo nginep hotel kudu wajib beli minum tambahan, soalnya 2 botol 600 ml ya mana cukup :D

    BalasHapus
  8. Kece pokokna mah.. deket sm pusat kota. bsk cb aq rekomendasiin sepupu aq ke fave hotel

    BalasHapus
  9. PART 2 NYA MANA?!?!?
    *NETIJEN MENUNTUT*

    Btw itu kamar mandi nampak sangat kondusif ya, aku senang liatnya. #teammilihhoteldarikamarmandinya

    BalasHapus
  10. Wah, nyaman banget hotelnya ya..bikin betah deh..

    BalasHapus
  11. Fave hotel nih cocok bgt ni harganya masyuuukk bgt ya buat kita2 yg oingin irit kak .. Tp fasilitas maksimal 🤓

    BalasHapus
  12. Cucmeeey Fave Hotel harganya terjangkau dan kayanya cukup nyaman buat staycation pas lagi penat-penatnya kerjaan muehehe

    BalasHapus
  13. boleh nih idenya, staycation di dalam kota. dari dulu punya ide begini, tapi belum terlaksanaaaa

    BalasHapus
  14. Mak Ve, fotonya cakep Mulu deh. Yang motret siapa sih? Kepo saya. Sepakat banget aku juga pernah kok staycation dalam kota

    BalasHapus
  15. Aku aku aku pernah ke sana. Nganter jualan ke pembeli yang nginep. Hihihi. Resepsionisnya amah banget. Jadi pengen ikut nginep ke sana kapan-kapan. Semoga terijabah.

    BalasHapus
  16. Wah fave hotel pinky pinky ornamennya ya, girly dan cocok buat staycation yg mau menikmati kota Jogja.

    BalasHapus
  17. Eh, aku sering banget lho staycation di kota sendiri (baca: Bandung). Sama, gue juga fakir cuti. Saat sakaw traveling, atau sekedar pengen santai2 dengan suasana baru, ya udah stay di hotel lokal aja. Tapi masing-masing orang beda. Temen gue, dikasih voucher hotel Mercure Setiabudi sama kantornya, mau dijual aja malah. Nggak tertarik nginep karena toh ada rumah.

    Baru tau nih Kali Code sekarang udah jadi kawasan nongkrong kekinian.

    BalasHapus