Culinary: Mak Semarangan Di Jogejah


Mak Semarangan, Yes Yes Yes Makvee akhirnya berkunjung juga ke salah satu resto di tengah kota ini. Nah kali itu Makvee berkunjung ke Mak Semarangan.

Makvee berkunjung ke Mak Semarangan yang berada di Jalan Monjali. Kalau Makvee bilang ini merupakan salah satu resto baru di Yogyakarta, dengan makanan-makanan yang tersaji sebagian besar merupakan menu khas kota Semarang. Namun bukan sekedar menghadirkan makanan khas Semarang, konsep yang ingin dibangun oleh resto ini juga lebih modern sehingga menurut Makvee cocok untuk kawula muda Jogja yang butuh hiburan dan makan enak di tengah kota. 

Bangunan Mak Semarangan ini terlihat klasik dari luar dan terbagi atas dua lantai. 


Makvee yang penyuka manis menu-menu khas Semarang, Makvee bahagia sampe salto (lebay) bisa menemukan beraneka macam pastry enak-enak di sini. Salah satu yang jarang ditemui adalah Egg Tart. Dan yaampunnn enak banget ini Egg Tart di Mak Semarangan sayangnya Makvee lupa fotoin (kemudian netijen protesss wuwuwuuwuwuwuuwu) Udah googling aja dan berkunjung segera deh kesana, ini tuh gegara Makvee udah keasikan makan egg tartnya yang lembut, creamy, dan petjahhh itu. 

Makvee naik ke lantai 2 dan disana tempatnya cozy banget cielahhh enak deh buat kongkow kongkow manja bersama teman-teman senusantara.








Penting nih penting jangan lupa photo bareng boneka beruang gemes di pojokan ya gaess kalau ke Mak Semarangan, asli gemes dan lucuww, yang jelas sih empukkk betah deh ah Makvee meluk-meluk di teddy bear wuwwwwuwwwuww




Lucuuu kan penampakan di lantai duanya, gemes gemes gemes. Btw Makvee ga bakal ngasih harga detail ya di cerita kulineran Makvee hari ini. Berhubung setiap tahun harga makanan atau bahkan hitungan bulan harga makanan kan bisa berubah. Nah kalau rate makanannya itu mulai dari harga Rp10.000,- dan makannya paling tinggi harganya itu waktu Makvee kesana itu tidak ada yang lebih mahal dibanding Rp25.000,-
Wuowwwww untuk resto sekece ini Makvee bilang ini sangat cucok meyong terutama  Makvee yang duitnya banyak ditaruh di tabungan. Jadi budget jajanan Makvee ya harus yang ekonomis manis manis nis nis. Biar tidak terjadi goncangan dan nelen ludah Pahit di akhir bulan, mueheheheheh.

Nah, kalau harga minumannya itu juga ga kalah terjangkau, harganya dibanderol nih ya mulai dari harga Rp8.000,-Rp15.000, -

Cuss cucokk kan ya harganya sama kantong kalian ting ting ting (kedip mata) yuk ajakin Makvee kesini lagi eaaaa.

Nah, pas Makvee berkunjung ke Mak Semarangan ini Makvee makan Indomie, sebenarnya banyak menu lokalan yang enak-anak. Kayak nasi uduk, mie campur, tapi hari itu mumpung suasana lagi hujan Makvee pilih Indomie Goreng Kornet, Lumpia Semarang, dan Minumnya adalah Es Kedondong super asem kecut seger.




Uhmmm ini Indomie di Mak Semarangan menurut Makvee berbeda dibanding kalau kita makan di burjoan (yaeyalaahhh) diketawain netijen trus dikatain norak   Nah si Indomie ini diangkat harkat dan martabatnya, diberi topping kornet, telur mata sapi, pangsit, dan sayur. Umhh lezatoooooo. Petjahhhh.


Juga, lumpianya otentik persis kalau kita makan lumpia di Semarang, terbaikkk terbaikk. Uhmm kenyang. Makvee udah puas banget deh pernah makan di Mak Semarangan. Pengen berkunjung lagi untuk makan egg tart lagi, makan lumpia lagi, dan coba menu maincourse lainnya. Ohh yaa kalian udah pernah kesini belum? uhmm kalau mau kesini japri Makvee ya, Makvee siap diajak makan enak. Salam sehat lezatoo petjahhh.

Mak Semarangan 

Jalan Monjali No. 90A, Sinduadi, Mlati, Gemangan,
Sinduadi, Gemangan, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman,
Daerah Istimewa Yogyakarta 55284

Jam Buka pukul 11.00-23.00 WIB

8 comments

  1. Wahh.. Mak semarangan.. Sudah lama pengen ke sini, nyobain eggtart nya yang konon enak sekali.. 😀

    BalasHapus
  2. Aku suka dengan desain ruangannya mba kayak percampuran antara arsitektur jadul dan kekinian.
    Biasanya makan di tempat kayak gini tuh sensasinya luar biasa :D

    BalasHapus
  3. Es dondongnya bikin melek ya Ve? Kayaknya perlu dicicipi

    BalasHapus
  4. Aku sering banget ngelewatin tempat makan ini. Aku pikir dia konsepnya jadul gitu mb, ternyata chic gitu. Kerenn

    BalasHapus
  5. Desain interiornya gemes banget deh... Btw belum pernah kesana, bsok tak mampir ahh 😁

    BalasHapus
  6. Deket rumahku ini mak..cm ya kesana kl janjian ma temen aj. Hihi

    BalasHapus
  7. tempate adem nih.. klasik banget..

    www.ipung.net

    BalasHapus
  8. aku ma nimo kemaren mo kesini, tapi gak jadi, mlipir ke selatannya haha

    BalasHapus