Makan Sate Ratu di Lokasi Baru

Makvee mau ngabarin nih kalau Sate Ratu sebagai tempat kuliner di Yogyakarta yang sudah memiliki pelanggan dari 85 negara ini pindah tempat iya pindah tempat! ke tempat yang lebih luas dan sueger deh dijamin makin betah yhekannn…


Bukan lagi Sate Ratu pastinya telah melewati perjalanan panjang berliku hingga menjadi seperti sekarang ini. Memang Sate Ratu memiliki menu andalan dan menjadikannya sebagai menu utama, sejak usahanya dimulai 5 tahun yang lalu. 

Perjuangan panjang dengan effort yang bukan kaleng-kaleng, jatuh bangun bagai Meggi Z, tentu sudah dialami oleh Bapak Fabian Budi Seputro sang founder dan owner Sate Ratu.


Memiliki pelanggan lebih dari 85 negara, sate ratu juga memiliki beragam prestasi penghargaan dan kejuaraan dalam bidang kuliner tentunya. Tahun 2019, Sate Ratu meraih Juara Nasional Kategori Sate, Unilever Food Solution, NGULIK RASA 2019.




Fabian Budi Seputro membuka semua rahasia usaha Sate Ratu kedalam buku edisi kedua Sate Ratu yang berjudul “Kok Bisa Gitu? Rahasia Memiliki Pelanggan Dari 85 Negara“.
Nah, buku Edisi kedua ini adalah kelanjutan dari buku edisi pertama yang berjudul “Budi Seputro Leaving The Comfort Zone” yang sudah terbit pada tahun 2018-2019 dan lebih banyak membahas secara personal tentang perjalanan hidup.

Di Edisi Sate Ratu Kok Bisa Gitu Pak Budi membahas secara lebih detail mengenai Sate Ratu. Segala seluk beluk usaha mulai dari awal berdiri, pedoman-pedomannya, rahasia-rahasianya, trik dan tips menangani para pelanggan hingga mengategorikannya, serta pencapaian seperti hingga berpindah tempat. Makvee sudah ceritakan di book review sebelum tulisan ini. 
Baca Juga Sate Ratu Kok Bisa Gitu? Book Review
Masa pandemi ini memang menggoncang banyak usaha, tapi ketika Makvee kemarin berkunjung ke tempat yang baru, ramainya tidak kalah dari lokasi yang sebelumnya. 

Btw, Makvee ingat perkataan Pak Budi di dalam bukunya yang terbaru.
 “Pencapaian sejauh ini, tidak mungkin akan terjadi tanpa campur tangan Tuhan yang sungguh sangat luar biasa. Saat Tuhan bilang A, terjadilah A – tak bisa ditolak, tak bisa dihalangi. Maka serahkan semua kepada Tuhan. Fiat Voluntas Tua, terjadilah padaku menurut kehendakmu. Tan hana wastu tan palalayang, tiada anugerah tanpa usaha sungguh-sungguh untuk menggapainya” (Fabian Budi Seputro)

Sate Ratu memang mampu bertahan di masa sulit, bahkan di tahun kelima ini masih ada wisatawan asing yang berkunjung. Yess!!! warga Negara Nepal akhirnya pecah telur mencatatkan dirinya sebagai pelanggan dari Negara ke-85.

Prestasi bertubi-tubi datang, karena ternyata bulan agustus tahun 2020 lalu, Sate Ratu berhasil meraih predikat Travellers Choice Award dari Trip Advisor. Inipun menjadi semangat dan harapan bahwa di masa pandemi tidak menutup segala kemungkinan. 

Di lokasi baru di Jl. Sidomukti Tiyasan Condongcatur Depok Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Makvee disuguhkan pemandangan persawahan yang sejuk, 

banyak pepohonan di sekitar jadi rasanya lebih adem dan nyaman. Ah betah deh betah ….apalagi sambil menyeruput teh poci. Uhmmm yummmy….




Bahkan di area outdoornya cukup lucu untuk sekadar foto-foto cantik, Makvee pun memanfaatkan moment mumpung suasana agak lengang setelah hujan turun, jatuh cinta sama kursi karet Mejikuhibiniu bagai pelangi di matamu


Masih konsisten bahwa Sate Ratu tidak akan buka cabang dan tetap mempertahankan konsep autentik. Tempat baru bukan berarti segalanya berubah. 



Rasa yang tetap endess endulita di lidah, harga yang masih sama, yang berubah hanya lokasi, keramahan dan kualitas tetap bertahan.
So far sampai pindah ke tempat yang baru, semua harga adalah tetap kelipatan 5;
Sate merah harga Rp25.000,-
Sate kanak harga Rp25.000,-
Sate lilit basah harga Rp25.000,-
Sate kulit harga Rp25.000,-
Ceker Tugel harga Rp25.000,-
Extra sambal merah Rp5.000,-
Extra kuah Rp5.000,-
Nasi Rp5.000,-
Air mineral Rp5.000,-

Jadi kapan kamu ajak aku lagi ke lokasi barunya Sate Ratu, mari kita mengunyah lezatnya sate sambil melihat senja. Uwuuwuwuwuwu. S(a)tay Healthy and Happy Everyone

Sate Ratu
Jl. Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kec. Depok, 
Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Open 11.00 AM - 8.00 PM

2 komentar

  1. Sekali kesana memang beda. Keramaham owner dan kelezatan sate merahnya mak nyuuss !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak, tempat baru ini enak di mata enak di lidah heheheheh

      Hapus