Nyaman dan Nikmatnya Menginap di Business Suite Swiss-Belboutique Yogyakarta

Siapa di antara teman-teman vacationers yang hobi staycation? 

Aku, aku, aku, Makvee menunjuk diri sendiri dunk ya, Entah staycation dalam mode bayar sendiri, dibayarin kantor atau disponsorin Walaupun sebagian besar staycation Makvee adalah hasil kerjasama endorsement, tapi Makvee juga beberapa kali staycation dengan cara mendapatkannya dari giveaway, apalagi di tengah pandemi seperti sekarang hemat jadi pilihan cermat. Kalau bisa menang giveaway mengapa tidak kita perjuangkan. Daripada bucin mantan gajelas lebih baik bucin giveaway yhekann yhekan yhedongggg...


Awal tahun 2021 Makvee bahagia karena Makvee memiliki kesempatan untuk menginap di Business Suite Swiss-Belboutique Yogyakarta.

Rasanya kayak mau loncat-loncat penuh butterfly dalam perut ditemani Justin Timberlake

I got this feeling inside my bones

It goes electric, wavey when I turn it on

All through my city, all through my home

We're flying up, no ceiling, when we in our zone

I got that sunshine in my pocket

Got that good song in my feet

I feel that hot blood in my body when it drops

I can't take my eyes up off it, moving so phenomenally

You gone like the way we rock it, so don't stop

I can't stop the feeling

So just dance, dance, dance

I can't stop the feeling

So just dance, dance, dance, come on

Swiss-Belboutique Yogyakarta terletak di kawasan strategis dengan akses mudah; yap berada di Jalan Jenderal Sudirman salah satu kawasan perkantoran elit di Yogyakarta.  

Sumber Foto
https://radarjogja.jawapos.com/jogja-utama/2020/06/08/tahun-ini-tak-ada-penataan-pedestrian/

Swiss-Belboutique Yogyakarta hanya 10 menit ke arah Tugu Yogyakarta, 15 menit berkendara ke kawasan Malioboro dan Keraton Sultan. Dekat dengan pusat perkantoran dan pemerintahan, serta bangunan bersejarah. 

Swiss-Belboutique Yogyakarta layak menjadi pilihan kala vacationers berkunjung ke Yogyakarta. Memang hanya 20 menit berkendara ke Bandara Internasional Adisutjipto, namun karena sudah ada bandara baru kalau dari Swiss-Belboutique Yogyakarta mungkin akan take time lebih kurang 60 menit Ke New Yogyakarta International Airport yang letaknya cukup jauh dari Kota Yogyakarta.

Tentang Swiss-Belhotel International

Mengutip dari website Swiss-Belboutique Yogyakarta, Swiss-Belhotel International saat ini mengelola portofolio lebih kurang 145 hotel, resor dan proyek yang berlokasi di Kamboja, Cina, Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, Bahrain, Mesir, Irak, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab , Australia, Selandia Baru, Bulgaria, Georgia, Jerman, Italia, dan Tanzania. Dianugerahi penghargaan Leading Global Hotel Chain di Indonesia selama delapan tahun, Swiss-Belhotel International adalah salah satu grup perhotelan internasional dan manajemen perhotelan yang paling cepat berkembang di dunia. Grup ini menyediakan layanan pengembangan dan manajemen yang komprehensif dan sangat profesional di semua aspek hotel, resor, dan layanan menginap. Kantor berlokasi di Hong Kong, Selandia Baru, Australia, Cina, Eropa, Indonesia, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Tentang Swiss-Belboutique Yogyakarta

Swiss-Belboutique masuk dalam Klasifikasi bintang 4 – 5. Biasanya Swiss-Belboutique terletak di kota besar atau jikapun dengan type resort, maka ia tersembunyi, jauh dari keramaian dan memiliki kualitas terbaik. Memiliki desain modern dan eksentrik  dengan sentuhan khas. Memiliki detail dan penataan kamar yang unik, berbeda dari hotel bintang 5 lainnya. Fasilitas mewah dengan penataan apik. Berada di lingkungan yang aman dan terjaga. Layanan hotel buka hingga 24 jam.

Swiss-Belboutique Yogyakarta sendiri memiliki total 122 kamar dengan desain modern dan elegan semuanya dalam 5 kategori:

  1. Deluxe Queen
  2. Deluxe Hollywood Twin - Non Smoking
  3. Grand Deluxe
  4. Business Suite
  5. Executive Suite

Seluruh kamar mengadaptasi gaya kolonial klasik. Ini nampak saat Makvee berada di lobbynya yang mewah, megah, dan memiliki keramahannya yang luar biasa. 

Memiliki desain yang mewah memang memberi kesan elegan tanpa meninggalkan kehangatan dan keramahan pelayana hotel itu sendiri. Swiss-Belboutique Yogyakarta dilengkapi dengan Tamansari Puspa Spa dan Gym, sebuah kolam rooftop yang modern dan elegan, dan air terjun buatan yang menyegarkan di Segaran Waterfall. 

Kolam renang super cantik, sayangnya pas naik hari itu sedang mendung menggelayut. Jadi ya foto-foto ala-ala selebgram hotel yhekannn gimana udah oke belum nih?


Hotel ini menyediakan segala akomodasi mewah dan modern. Memiliki fasilitas meeting untuk bagi para business mbak dan business mas namun sangat terbuka bagi backpack traveller, koper traveller, maupun para gerombolan kurang piknik yang mager muehehehehehe. 

Memiliki
8 ruang meeting, yang sempurna untuk seluruh keperluan business mbak dan busines mas, mulai dari meeting, insentif, konferensi dan pameran. Semuanya bisa, lengkap dan mantap kalau kata Makvee sih…

Swiss-Belboutique Yogyakarta memiliki beragam pilihan hidangan internasional maupun lokal. Sarapan, makan siang hingga makan malam tersedia dalam sajian prasmanan maupun a'la carte di Swiss-Café™ Restaurant.

Lalu apa beda Swiss-Belboutique Yogyakarta dengan hotel Boutique yang lain?

Swiss-Belboutique menjual experience yang lengkap sebagai hotel butik yang mewah di tengah kota. Hotel ini didesain dengan mengangkat konsep warisan budaya daerah. Banyak fasilitas hotel yang didapat dengan gratis jika menginap disana, dijamin kalian para vacationers tidak akan kehabisan activity.

Fasilitas Swiss-Belboutique Yogyakarta

8 Ruang Pertemuan, Business Centre, Segaran Waterfall, Kolam renang atap, Pusat kebugaran, Tamansari Puspa Spa, Lantai bebas asap rokok, Kamar terhubung tersedia, Kamar khusus untuk disabilitas, Shuttle antar ke bandara, Ruang ibadah, Akses internet Wi-Fi diseluruh area, Area merokok, Tempat penyimpanan barang, Dokter (melalui panggilan), Sistem darurat kebakaran, 24 jam keamanan, Kamera CCTV, Gendhis Bar, Swiss-Cafe Restaurant, Laundry dan Dry Cleaning, Menginap di Business Suite (No Smoking Room)

Sebelum membahas kamarnya dengan lebih lengkap, seperti halnya ketika Makvee menginap di Zest Hotel. Makvee diminta untuk melakukan deposit. Mungkin semua hotel di bawah Swiss-Belhotel International aturannya begitu. Depositnya Rp300.000,- dan Makvee debit karena tidak membawa cash saat itu, baiklah reseptionis yang saat itu bertugas mengatakan akan mengembalikan uang dalam bentuk cash ketika check out. Makvee pun mendapatkan kunci kamar dan bergegas menuju lift kemudian masuk kamar, karena tak sabar ingin mandi, cuaca Jogja di hari itu memang sedang panas-panasnya.

Swiss-Belboutique Yogyakarta bangga karena telah mendapatkan sertifikasi 100% untuk Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Lingkungannya atau Clean, Health, Safety, and Environment disingkat CHSE

Sertifikasi CHSE ada untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para travellers saat mengunjungi destinasi wisata dan dibuat sejalan dengan rekomendasi dari organisasi global, termasuk Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO), serta Kementerian Kesehatan.

Swiss-Belboutique Yogyakarta memiliki 6 Business Suite seluas 65 m2. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas standar super mewah dan tempat tidur, uhhh bukan lagi Makvee berasa Queen dadakan.

Business Suite ini memiliki luas 65 meter persegi, again dengan Queen Size Bed, mendapatkan pemandangan Kota yang super indah, terletak di Lantai 7 – 9, Ideal untuk Maksimum 2 Dewasa

Fasilitas Kamar Business Suite

Area Business Suite aman, dekat dengan jalur evakuasi



Ini dia kamar 710 yihaaaaa



Shower/ kamar mandi pribadi dengan bathub dan air hangatnya nampollllll, paling suka sensasi pancurannya berasa mandi di air terjun nih Makvee, relaks banget, betah Makvee mandi lama-lama...



Jangan lupa berendam bunga bund, biar wangiyyyyy, btw ini beli bunganya murmer 1 kotak bambu rajut itu hanya Rp10.000,- saja di penjual bunga tabur, aman aman tenang bukan buat ritual pasang susuk kok...


Pendingin ruangan dengan kontrol individual


Sandalnya lucuk deh, harus difoto iniiiii


Lemari yang luas dengan banyak fasilitas bermanfaat, bahkan ada setrika dan alas setrika, brankas, laundry bag, hunger, senter darurat dan jubah mandi yang nyaman digunakan.





Bathub yang besar tersedia shower dan pancuran juga hmmmm nyaman


Pengering rambut yang menempel di dekat kaca



Perlengkapan Mandi yang Mewah 





LCD TV ada 2 di depan bed dan di depan ruang santai, dengan program satelit dan kabel, jadi ga ada ceritanya rebutan channel Televisi dalam satu ruangan.


Queen Bed super comfy dengan bantal guling yang banyak penuhhh bunddd

Pemandangan kota yang segar dari ketinggian lantai 7, lantai menjorok ke arah kota

Viewnya ke arah kota menyejukkan mata, bikin mager, dan males ke luar begitu melihat kemacetan kota dari atas.



Queen Bed Mewah dan banyak colokan listrik di samping bed






Welcome Fruit dari Swiss-Belboutique Yogyakarta uh enaknya


Penampakan ruang santai dari arah bed


Ada meja kerja yang super duper comfy


Pantry yang luas, ada kulkas, dan pemanas air



Sistem Emergency Exit Plan yang sangat penting tertempel  dengan jelas di depan pintu





Business Suite Swiss-Belboutique Yogyakarta memiliki akses internet Wi-Fi kecepatan tinggi dan sambungan telepon IDD.

Makvee juga mendapatkan Gratis akses ke Kahyangan Lounge
Gratis afternoon high-tea di Kahyangan Lounge dari pukul 15.00-18.00 WIB. Cerita Makvee menikmati sajian di Kahyangan Lounge akan Makvee ulas di cerita berikutnya ya. Kapan kamu staycation di 
Swiss-Belboutique Yogyakarta, Business Suite Reccomended. Yuk Gassss, Stay Happy Staycation.


Swiss-Belboutique Yogyakarta

Jl. Jend. Sudirman No.69, Terban, 
Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, 
Daerah Istimewa Yogyakarta 55224

Telepon: (0274) 2921888

0 komentar