Review Jujur Menginap Di Deluxe Room Aston Kupang Hotel & Convention Center


Haiii haiii pembaca setia Ceritamakvee
Kali ini Makvee berkesempatan untuk Staycation di Deluxe Room Aston Kupang Hotel & Convention Center. Kalau kita bicara Hotel Aston pasti kita sudah tahu kualitasnya. Namun, yang paling saya ingat dari Aston selain pelayanannya yang Excellent namun juga makanannya yang enak-enak banget. 

Kali ini Makvee bakalan cerita yang sejujurnya gimana pengalaman menginap di Aston tepatnya Makvee menginap di Deluxe Room. 


Aston Kupang Hotel & Convention Center terletak di Jl. Terusan Timor Raya No.142, Klp. Lima, Kec. Klp. Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Tim. 85227. Tepatnya berada di depan Pantai Kelapa Lima. Jadi memang view jika menginap di Aston pastinya langsung menghadap ke pantai, indah sekali.


Makvee staycation bersama keluarga kecil Makvee. Sekalian pas ada kegiatan Oriflame di Aston Makvee sekalian Check in jadi ga bolak-balik ke rumah. Kami dapat kamar nomor 812. Lantai 8 kamar nomor 12. Kuncinya cuma dapat 1 nih padahal kalau mau akses lift naik ke atas harus bawa kunci, hmmm baiklah. Kamipun naik ke lantai 8 dan sampailah di Kamar Deluxe yang langsung menghadap ke pantai. Bener-bener indah pemandangannya, karena jam sudah mepet mau acara kegiatan Oriflame. Makvee segera bersiap diri dan turun ke Ballroom  yang satu lantai dengan Lobby Aston. Tapi kan card key harus ditinggal di kamar karena untuk akses menyalakan listrik dan AC. Dan Makvee turun tanpa bawa kunci, ternyata kalau pas turun kita memang tidak perlu tap card key ke lift jadi bisa langsung pencet lantai yang dituju.

Dan Makvee pun seseruan dulu dunk ya ke Ballroom untuk beracara bareng ORIFLAME. Pas jeda sejenak ada kesempatan Makvee buat antar Snack ke kamar Makvee bingung ga bawa kartu. Dan ternyata kita bisa minta tolong ke resepsionis untuk memberikan akses lift ke lantai   yang kita tuju. Hmmm sepertinya sih ini cara Aston untuk hemat energi ya mengingat Aston juga merupakan salah satu hotel yang berkampanye tentang pengurangan penggunaan Tissue Toilet.


Setelah selesai acara baru deh Makvee bisa bener-bener room tour dan istirahat di Kamar. Yukk mari kita ulas satu persatu.

Kamar Deluxe Aston Kupang Hotel & Convention Center


Dibanderol dengan harga Rp850.000,- ann per-malam. Memiliki luas kamar 28m² dengan type ranjang king bed size atau twin bed. Tentu saja Makvee sih pilih King Bed Size yaaa.



Amenities di dalam Kamar Mandi cukup lengkap, 2 handuk untuk mandi, air panas dan dingin berjalan dengan baik yang di shower maupun di wastafel. 


AC juga mantapppp. Fasilitas seperti tissue toilet juga lengkap, sikat gigi dan pasta gigi. Juga yang paling penting Aston tidak pelit sabun dan shampoo karena menempel di tembok jadi mandipun jadi lebih puas karena sabun dan shampoo melimpah. Selain itu tersedia 2 sofa dan 1 sofa agak panjang sehingga kalau mau duduk sambil charge hape akses ke colokan jadi lebih gampang. Ada meja rias juga walaupun kacanya menurut Makvee agak ketinggian tapi masih bisa diakali.


Paling penting ada Heater dan Mini Pantry. Ini standar di semua hotel bintang 4. Di Mini Pantry ini selain ada coffe, tea, creamer, aneka sugar dan yang surprise ada seduhan kelor hihi sehat sekali ini ada minuman herbal juga tersedia. Tentu saja ada kulkas. Di depan pantry geser ada kaca besar untuk check OOTD, dan sebelahnya lagi ada mini Walking Closet atau lemari kecil yang juga ada brankas di dalamnya, Simple tapi cukup bermanfaat untuk taruh barang-barang kami yang lumayan banyak.

Kami lewati malam dengan tenang Puji Tuhan Alindya tidak rewel hanya saja ia minta tidur tanpa mematikan televisi karena sambil menonton siaran animal wild dna kebetulan ada hewan kesukaannya sedang tayang yaitu beruang. Nonton sampai ketiduran. Kami makan malam dengan menu kaki lima yang buaaaanyakkk dijual di sepanjang Jalan Timor Raya, mulai dari menu halal sampai non halal semua tersedia. Seafood juga melimpah, inilah keunggulan kalau tinggal dekat laut ikan tidak pernah kurang-kurang.


Pagi harinya kami sarapan kira-kira pukul 07.00 WITA suasana resto masih cukup lengang, kami ambil kursi yang di luar jadi bisa lihat pemandangan Laut pagi hari. Sarapan di Aston ini bukan kaleng-kaleng sih kata Makvee. Seperti Makvee bilang di awal kalau Makanan di Aston selalu enak-enak ga pernah gagal apotek tutup alias gada obat deh. 

Makvee mulai dari Salad terlebih dahulu. Kalau Alindya jangan ditanya pasti kesukaannya kalau tidak mie ya jagung. Jadi sementara dia konsentrasi menyantap Mie, ibunya sibuk menikmati Salad. Dan Bapak Alindya yang harus banget makan nasi, jadi dia pasti ambil Nasi beserta lauk lauknya. 

Hari itu juga kami kebagian Signature Drink yang temanya berbeda setiap harinya. Kebetulan hari itu ada dadar gulung pandan dan jahe panas hmmm sedapnya diminum di pagi hari. Dan waiter yang mengantar pun pakai kain tradisional sehingga menambah hangat suasana. Berasa di NTT banget dehhh, lhahh iya emang di NTT bunddd kwkwkkk.

So far, pengalaman staycation ku di Deluxe Room Aston Kupang Hotel & Convention Center sangatlah menyenangkan. Staf-staf Aston yang ramah dan helpfull, kamar yang nyaman, dan makanan yang memuaskan. Terima kasih ya Aston semoga next kami bisa staycation di type kamar yang lain. Stay happy Staycation 

0 comments